Manfaat madu

Manfaat madu
source: https://id.pinterest.com/pin/645351821573474782/

Mengonsumsi madu bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari diminum langsung, dicampur dengan minuman, atau bahkan dicampur dalam makanan sebagai pemanis. Secara alami, madu diproduksi oleh lebah madu yang menghasilkan cairan kental dengan rasa manis.

Umumnya, madu digunakan sebagai pengganti gula. Bisa juga untuk mengobati berbagai jenis luka, bahkan luka bakar sekalipun. Madu yang paling bermanfaat adalah madu murni yang tidak di-filter atau dicampur dengan bahan-bahan lainnya.

Madu memiliki sifat antimikroba, antioksidan, dan antiinflamasi yang berguna mempecepat penyembuhan luka. Selain itu, madu juga bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka yang terbuka akibat penyakit diabetes. Tak hanya itu, madu juga bisa membantu mengatasi jerawat lho, Ladies.

Manfaat minum madu dengan air hangat

Manfaat minum madu dengan air hangat
source: https://id.pinterest.com/pin/540572761523661476/

Madu baik dikonsumsi dengan air hangat karena beberapa alasan, yaitu:

  • Karena sifat antibakteri, madu bisa melindungi tubuh kalian dari penyakit menular.
  • Membantu penyembuhan batuk terutama pada anak-anak, tapi tidak dianjurkan untuk anak di bawah satu tahun.
  • Siapa nih yang punya insomnia? Ladies bisa mengonsumsi madu secara teratur agar punya kualitas tidur yang lebih baik.
  • Mau punya sistem pencernaan yang bagus? Nah, madu bisa menunjukkan efek positif pada bakteri usus biar pencernaan kamu sehat dan seimbang.
  • Buat kalian yang lagi diet, madu bisa digunakan sebagai pengganti gula untuk membantu menurunkan berat badan dalam jangka waktu yang panjang.
baca juga

Manfaat lain

Manfaat lain
source: https://id.pinterest.com/pin/268879040234097006/?nic=1

Madu adalah bahan alami yang aman untuk dikonsumsi dalam waktu yang lama. Namun akan lebih baik jika kamu mengonsumsi madu dalam takaran yang sedang jika memiliki riwayat penyakit diabetes dan kulit wajah yang mudah berjerawat. Perlu diingat, anak di bawah umur satu tahun tidak dianjurkan untuk mengonsumsi madu.

Air madu hangat bisa dikonsumsi kapan saja. Manfaatnya juga sudah terbukti secara ilmiah. Mengonsumsinya di malam hari akan membantu tidur nyenyak dan bisa melawan penyakit seperti pilek dan flu. Air madu lemon juga berkhasiat untuk kesehatan. Tapi perlu diingat bahwa madu tidak boleh direbus atau diminum dengan air terlalu panas karena bisa terjadi pembentukan senyawa yang beracun selama proses pemanasan itu.

Bisa juga diminum dengan air dingin

Bisa juga diminum dengan air dingin
source: https://id.pinterest.com/pin/544724517405310950/

Ladies, madu juga bisa dikonsumsi dengan air dingin, lho. Menambahkan madu untuk campuran air putih atau jus buah adalah salah satu cara yang lebih sehat daripada kalian minum air manis dengan bahan buatan lain. Untuk mempersiapkan pencernaan kalian di pagi hari, akan baik minum air madu hangat. Sore hari sepulang aktivitas, seperti kerja dan kuliah, kalian bisa minum air madu dalam kondisi dingin untuk menyegarkan badan.