Pernah terpikir tidak kalau sepatu buatan lokal itu tidak kalah bagus dan berkualitas dibanding buatan luar negeri? Banyaknya produk import yang masuk ke Indonesia ternyata tidak membuat bisnis sepatu lokal menurun lho, mereka tetap memiliki penggemarnya sendiri. Penasaran ada brand apa saja dengan produk sepatu sneakers yang laris di pasaran? Simak yuk informasinya!

KickChickCloth

KickChickCloth
source: https://www.instagram.com/kickchickcloth/

Brand clothing asal Yogyakarta ini terkenal dengan ikon anak ayam. Kickchickcloth baru saja merilis sneakers lokal pada 30 Agustus lalu yang diberi nama Screamo. Dengan harga release Rp359 ribuan, KickChick menghadirkan empat warna sepatu yang sold dalam waktu dua jam saja lho, Beautynesian. Antusiasme yang cukup bagus bukan? Mengingat sebelumnya mereka adalah produsen dari line clothing.

baca juga

WJ Sneakers

WJ Sneakers
source: https://www.instagram.com/wjsneakers.id/

Brand lokal asal Bandung ini awalnya menjual sepatu lokal dan luar negeri dengan konsumen yang selalu bertambah setiap harinya. Karena itu, mulai terpikir bahwa sepatu lokal sebenarnya bisa diterima di pasar Indonesia. 

WJ Sneakers menyediakan produk sepatu sneakers wanita dan pria dengan model yang tidak pasaran dan warna yang pas. Untuk sepatunya, WJ Sneakers menggunakan teknologi insole homygen yang terbuat dari spons pylon yang sangat nyaman untuk dipakai. Selain mendapatkan kenyamanan, kalian juga akan mendapatkan sepatu dengan desain dan warna sesuai idaman dengan size yang lengkap pula. Harganya cukup terjangkau, mulai dari Rp258 ribuan.

Piero Indonesia

Piero Indonesia
source: https://www.instagram.com/pieroindonesia/

Brand dengan nama yang terinspirasi dari salah satu pemain sepak bola ini didirikan oleh Djimanto. Sebelum menjadi Piero, namanya masih Star Moon yang dibeli Djimanto dari Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) karena menunggak uang.

Memiliki kualitas yang tak main-main, Piero mendapat antusias yang bagus oleh konsumen Indonesia ditengah masuknya banyak produsen sepatu dari luar negeri. Tak hanya menyediakan sepatu untuk pria dan wanita, Piero juga membuat sepatu untuk anak-anak, sehingga lengkap sudah kebutuhan sepatu di sini.

Ada lagi kelebihan dari Piero ini, Ladies. Sepatu ini sangat mudah ditemui karena lokasi toko yang menjual produk Piero sudah tersebar di seluruh Indonesia. Kalian tetap bisa membelinya secara online, baik di website resmi maupun di e-commerce.
 

baca juga

Syrup Supply

Syrup Supply
source: https://www.instagram.com/syrup.supply/

Berdiri pada tahun 2017 di Bandung, brand Syrup Supply ikut meramaikan dunia sneakers lokal di Indonesia. Maraknya sepatu di kalangan anak muda yang memiliki pangsa pasar yang luas, Syrup Supply mencoba untuk memproduksi sepatu yang menarik dengan harga yang terjangkau untuk semua kalangan.

Tak hanya menyediakan jenis sepatu sneakers yang bertali, Syrup Supply juga menyediakan sepatu model slip on dan juga velcro. Jadi kalau kalian ingin mencari produk selain sneakers, di sini juga ada lho, Ladies. Jangan khawatir, harganya masih terjangkau kok, kualitasnya bisa kalian rasakan sendiri.

Compass

Compass
source: https://www.instagram.com/sepatucompass/

Berawal dari bisnis keluarga kecil di Bandung di tahun 1988, Compass terlahir kembali setelah dua dekade dengan sentuhan kontemporer yang fresh dengan masih mempertahankan sejarahnya. Menggunakan paduan desain vintage dan modern dengan cirri khas garis samping yang melambangkan Gazelle yang berlari. Menandakan sebagai sebuah merk yang terus bergerak maju.

Hingga saat ini sepatu lokal Compass memang menarik banyak minat penyuka sepatu sneakers lokal, banyak banget nih yang nggak kebagian sepatu populer ini. Dengan produk Gazelle dan yang terbaru Research & Destroy yang banyak menyedot antusiasme masyarakat. Tertarik untuk memiliki salah satu koleksi dari Compass? Kalian harus sabar, Ladies, jangan lupa pantengin terus akun resmi Compass untuk mendapatkan updatenya.

Warrior

Warrior
source: https://www.instagram.com/gudangwarrior/

Generasi 90-an pasti enggak asing donk dengan sepatu yang satu ini? Bisa dibilang sepatu ini populer di kalangan anak sekolah di era 1980 hingga 1990-an. Kalau kalian melihat film Dilan 1990, pasti akan melihat pemainnya memakai sepatu lokal Warrior ini, Ladies. Sepatu ini mengadaptasi konsep sepatu Converse yang simple dan enggak banyak aksen. Menggunakan bahan canvas, Warrior dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau lho, mulai Rp125 kamu sudah bisa mendapatkan sepatu hits anak sekolahan ini.