Kurangi Asupan Garam!

Tips pertama dilansir dari www.easyweddings.com adalah dengan mengurangi asupan garam. Mengapa? Karena jika kamu mengurangi natrium dari diet kamu dalam dua minggu jelang pernikahan, kamu akan merasakan dan melihat bahwa kamu nggak akan punya banyak cairan. Setelah itu mata merah dan bengkak karena pusing memikirkan pernikahan juga akan berkurang lho, Ladies. Kamu tak perlu mengurangi garam seutuhnya, kurangi dikit demi sedikit saja.

Kurangi Asupan Garam!
source: https://id.pinterest.com/pin/346143921331232641/

Jangan Terlihat Seperti Orang Lain

Saat menikah, tentu kita ingin makeup yang akan membuat semua orang pangling kan? Tapi masa mau menjadi orang lain? Tips ini paling banyak dibicarakan oleh pengantin. Karena walaupun ingin beberapa elemen menjadi kejutan atau bikin mereka pangling, tapi mereka tak ingin terlihat seperti orang yang berbeda saat menelusuri koridor gedung bersama calon suami.

Jadi saat kamu sedang berdiskusi dengan makeup artist yang akan mendandani kamu nanti, perlu diingatkan bahwa kamu tak ingin para tamu nanti gagal mengenalimu.

Jangan Terlihat Seperti Orang Lain
source: https://id.pinterest.com/pin/695595104926576394/?nic=1
baca juga

Makeup Darurat

Saat kamu menikah, pastikan kit kecantikan darurat ada pada list yang harus kamu persiapkan.  Dalam kit ini sudah termasuk dari versi mini produk make up kamu dan beberapa item seperti deodoran, peniti, jepit rambut, tisu basah, dan sebagainya. Pastikan juga kamu beri tugas ke orang terdekat kamu untuk membawa selalu kit kecantikan darurat ini. Karena tak lucu kan kalau sudah di atas panggung lalu rambutmu berantakan?

Makeup Darurat
source: https://id.pinterest.com/pin/18507048456262175/

Cuaca Sekarang Gimana Ya?

Saat kamu merancang pernikahan, pastikan bahwa kamu mengecek cuaca yang sedang terjadi di Kota kamu ya, Ladies. Faktor-faktor seperti waktu, tahun, musim, dan cuaca sangat penting juga lho jika kamu mau memilih gaya rambut di hari penting nanti. Jika cuaca diperkirakan berangin atau lembab, atau apa pun yang dapat mengganggu, lakukan diskusi dengan penata rambutmu.

Cuaca Sekarang Gimana Ya?
source: https://id.pinterest.com/pin/451415562642606281/?nic=1
baca juga

Pastikan Tema Pernikahan & Make Up Nggak Jomplang!

Saat kamu memilih tema untuk keseluruhan pernikahan, pastikan tema make up kamu juga sejalan ya, jangan sampai jomplang, Ladies. Misal, jika makeup-mu bertema glamour Hollywood Vintage, tak mungkin dong kamu gunakan kalau tema keseluruhan pernikahan kamu di pedesaan? Namun jika memang kedua tema tersebut berbenturan, diskusikan dengan make up artist kamu ya agar lebih sesuai.

Pastikan Tema Pernikahan & Make Up Nggak Jomplang!
source: https://id.pinterest.com/pin/58546863891201563/

Pakai Adat Apa Enggak Ya?

Merencanakan pernikahan pasti kamu belajar dari yang sudah pernah merasakannya, namun kamu nggak perlu juga mengikuti apapun yang sudah pernah menikah alami. Ini hari besar kamu, jadi kamu harus bahagia dan percaya diri dengan penampilan kamu. Jadi jika kamu nggak suka dengan make up yang berlebihan, ya diskusikan saja dengan makeup artist bahwa kamu tetap ingin menjadi diri kamu apa adanya.

Jadi jangan sampai di hari bahagia kamu ini, kamu diatur oleh adat dan tradisi yang sebenarnya nggak membuat kamu nyaman. Semuanya dapat dibicarakan dan yang paling penting, pastikan kamu bahagia.

Pakai Adat Apa Enggak Ya?
source: https://id.pinterest.com/pin/748793875520242481/

Cat Kuku, Warna Apa?

Selain makeup untuk wajah, pastikan kuku kamu juga terlihat cantik saat hari HWarna apa yang cocok saat hari besar? Disarankan untuk memilih warna-warna lembut dan klasik juga netral karena akan terlihat kehangatan dan keibuan di dirimu. Jangan memilih warna yang berani seperti merah karena akan terlihat mencolok, enggak mau kan orang-orang lebih memperhatikan kuku daripada makeup di wajahmu?

Cat Kuku, Warna Apa?
source: https://id.pinterest.com/pin/352266002103593952/

Maskara Tahan Air

Di hari ini, air mata kamu akan seperti air dari kran yang kalau dinyalakan akan langsung keluar. Dari akad saat kamu meminta izin ke orang tua, saat berdoa bersama, dan saat ijab qabul yang dikatakan dengan lantang oleh calon suami kamu, air mata pasti menetes. Nah, enggak mau kan air mata itu merusak dandanan di matamu? Bagaimana jika maskaramu luntur? Penting sekali untuk menggunakan maskara tahan air pada saat acara pernikahan ya, Ladies.

Maskara Tahan Air
source: https://id.pinterest.com/pin/56435801567679117/

Jangan Stress!

Menjelang hari pernikahan, pikiran pasti akan semakin mumet. Belum lagi jika sedang meeting keluarga besar jadi satu, wah dijamin kamu keluar dari ruangan bisa langsung pusing tujuh keliling. Karena itulah jangan sampai kamu memikirkan hal-hal kecil yang enggak penting. Contoh adanya jerawat di pipi ataupun di dahi kamu, karena itulah gunanya ada concealer!

Kamu juga harus mempunyai waktu untuk bersantai di tengah-tengah persiapan hari besar kamu lho. Pastikan kamu dapat melakukan pijat seluruh tubuh ataupun melakukan ritual spa di salon langgana kamu.

Jangan Stress!
source: https://id.pinterest.com/pin/702631979342689357/

Foto di Momen Penting

Pastikan kamu berdiskusi dengan fotografer dan videografer saat hari pernikahan kamu. Foto-foto apa saja yang ingin ada saat pernikahan untuk menjadi kenangan indah di album fotomu. Karena saat kamu menikah pasti kamu nggak akan sempat untuk foto ini itu, jadi pastikan sang fotografer yang mengambil semua foto dari lensanya.

Foto di Momen Penting
source: https://id.pinterest.com/pin/288230444898507860/