Jumping Jack

Gerakan pertama untuk mengecilkan lengan adalah dengan melakukan gerakan jumping jack. Siapkan posisi dengan berdiri tegak dengan posisi kaki rapat dan tangan berada di samping tubuh. Lalu angkat kedua lengan dengan cepat ke atas kepala sambil melompat ke samping. Segera lakukan gerakan sebaliknya untuk lompat kembali ke posisi berdiri. Apabila kamu yang memiliki masalah dengan lutut tidak perlu melompat cukup melakukan jumping jack dengan menggerakan lengan.

Jumping Jack

Jumping Lunges & Punch

Cara untuk mengecilkan lengan selanjutnya ialah melalui gerakan 3 jumping lunges dan punch. Awali dengan posisi jumping lunges sebanyak tiga kali yaitu dengan satu kaki kebelakang lalu satu kaki ke depan sambil melompat dan kepalkan kedua telapak tangan layaknya tinju. Ulangi gerakan sampai 3 round.
Jumping Lunges & Punch
baca juga

Arm Circle

Arm circle merupakan gerakan memutar tangan yang berfokus pada otot bisep dan trisep sehingga keduanya bisa bekerja sama untuk membakar lemak ditangan. Langkah pertama yaitu berdiri tegak dan angkat kedua lengan ke samping agar sejajar dengan lantai. Lalu setelah itu Arahkan jari ke luar dan buat lingkaran kecil dengan cepat menggunakan kedua lengan.

Arm Circle

Push up & Shoulder tap

Gerakan untuk mengecilkan lengan selanjutnya ialah dengan push up dan shoulder tap sebanyak 2 kali dalam satu gerakan. Pertama ambil posisi push up dan pastikan tubuh membentuk garis lurus dari bahu hingga pergelangan kaki. Lalu tekuk siku untuk menurunkan tubuh bagian atas ke lantai berhenti sejenak, lalu dorong badan kembali ke atas ke posisi awal. Setelah itu sentuh bahu dengan tangan di sisi yang berlawanan.

Push up &  Shoulder tap
baca juga

Table Top Tricep Dips

Gerakan selanjutnya adalah table top tricep dips, gerakan ini sangat efektif untuk mengencangkan lengan. Caranya ialah siapkan matras lalu duduk dengan kedua lutut ditekuk dan posisi tangan di belakang badan. Tahan otot inti tubuh, kencangkan otot bokong, dan angkat badan lalu gerakan tangan dengan ditekuk

Table Top Tricep Dips

Commando

Gerakan terakhir untuk mengecilkan lengan ialah commando. Pertama ambil posisi merangkak lalu angkat dengkul setelah itu letakkan tangan di lantai sampai bagian siku lalu angkat kembali. Lakukan gerakan ini secara bergantian untuk bagian tangan kanan dan kiri.

Commando

Nah, itulah gerakan untuk mengecilkan lengan dalam waktu 10 menit. Jangan lupa untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum olahraga dimulai dan pendinginan setelah olahraga selesai. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa simak video di bawah ini. Selamat mencoba Beautynesian!

 

youtube:vTuJfuSY6uw
source: https://www.youtube.com/watch?v=vTuJfuSY6uw
Beginilah Cara Mengecilkan Lengan Dengan Gerakan 10 Menit HIIT Cardio | HIIT Workout