Air Terjun Coban Sewu

Air terjun ini berlokasi di Sidorenggo, Ampelgading, Malang, Jawa Timur. Nama Coban Sewu berarti "seribu air terjun" dalam bahasa lokal. Kamu dapat menikmati pemandangan air yang mengalir melalui bebatuan dan tanaman hijau, menghiasi bukit-bukit cekung. Wisatawan dapat menyaksikan dari jauh atau menikmati pemandangan yang sama menakjubkannya dari bawah sambil mandi di air pegunungan yang sejuk dan jernih.

source: https://backpackerjakarta.com/wp-content/uploads/2017/11/coban-sewu-malang.jpg

Sendang Gile dan Tiu Kelep

Air Terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep adalah dua air terjun luar biasa di utara Lombok. Air terjun ini terletak di kota Senaru, kamu dapat singgah apabila ingin tracking ke Gunung Rinjani. Seperti ada satu air terjun besar dan besar di tengah dengan sepuluh yang lebih kecil mengalir menuruni dinding batu gelap, dengan tanaman merambat hijau terang memisahkan mereka. Kamu dapat berenang di dalamnya. Dingin dan sedikit berbahaya karena kamu harus berjalan di atas batu yang licin dalam air deras untuk sampai ke dasarnya, tetapi dijamin kamu tidak akan menyesal karenanya.
source: https://s29081.pcdn.co/wp-content/uploads/2017/11/SENDANG-GILE-AND-TIU-KELEP-WATERFALL-09407.jpg.optimal.jpg
 
baca juga

Air Terjun Moramo

Keindahan lain yang layak disebut adalah air terjun Moramo yang bersumber dari Pegunungan Tambolosu dan berlokasi di Kawasan Suaka Alam Tanjung Peropa, Sulawesi Tenggara. Berjarak sekitar 60 km dari kota Kendari. Memiliki pemandangan eksklusif dari air yang mengalir deras di atas batu-batu granit besar yang tingginya antara 0,5 hingga 3 meter. Moramo juga memiliki bentuk teras dengan 7 langkah dan 60 langkah lebih kecil yang membuat kolam kompak. Di sini kamu akan menemukan pemandangan indah tanaman hijau yang indah, kupu-kupu, dan burung berkicau. Tak hanya itu, kamu juga dapat melihat beberapa spesies langka di Sulawesi, termasuk monyet hitam dan kerbau kerdil.

source: https://www.wowshack.com/wp-content/uploads/2015/01/bd25f86c2f348f645de01fdb26975450.gif
source: https://media.guideku.com/thumbs/2018/09/04/95643-air-terjun-moramo-instagramlikekendari/o-img-95643-air-terjun-moramo-instagramlikekendari.jpg

Air Terjun Benang Kelambu

Air terjun Benang Kelambu terletak di kaki Gunung Rinjani, di Desa Aik Berik, utara Lombok Tengah. Air mengalir di antara pohon-pohon dan keluar dari bukit yang membentuk aliran air lembut yang sangat tipis. Nama "benang kelambu" mengacu pada aliran lembut dan tenang yang menggambarkan fitur seperti benang kelambu atau 'kelambu'. Ada dua kelompok air terjun di sini, masing-masing setinggi sekitar 40 meter.

Pencurahan yang pertama jatuh ke tingkat yang lebih rendah di mana terdapat formasi dan struktur batuan. Penduduk setempat percaya bahwa air terjun khusus ini adalah mata air awet muda, ada mitos yang mengatakan bahwa kamu akan awet muda bila berendam di sana.

source: https://media.travelingyuk.com/wp-content/uploads/2015/02/air-terjun-benang-kelambu_www.ilovelombok.net_.jpg
source: http://www.arwini.com/wp-content/uploads/2016/07/Kolam-Pemandian-Air-Terjun-Benang-Kelambu-Lombok.png
baca juga

Air Terjun Madakaripura

Berlokasi di Branggah, Lumbang, Probolinggo, Jawa Timur. Air terjun megah ini hanyalah satu dari banyak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru di Jawa Timur, dan bisa dibilang salah satu yang terbaik. Penduduk setempat percaya bahwa pemimpin Kekaisaran Majapahit kuno, Mahapatih Gajah Mada, dulu tinggal di air terjun ini. Dikelilingi oleh perbukitan, kompleks air terjun ini membentuk sudut tersembunyi yang dihiasi oleh hujan tak berujung yang menetes dari atas.

source: https://mylifesamovie.com/wp-content/uploads/2016/07/Madakaripura-Waterfall-in-Probolinggo-East-Java-Indonesia.jpg

Air Terjun Dua Warna

Kamu dapat mengunjunginya di desa Durin Sirigun, Sumatera Utara, 1.270 meter di atas permukaan laut. Namanya terinspirasi oleh dua gradien warna yang dihasilkan oleh tingkat fosfor dan sulfur di dalam air - memberikan nuansa abu-abu putih dan biru muda yang berbeda. Wisatawan dianjurkan untuk berenang dan berkemah di sini tetapi perlu diingat bahwa airnya tidak dapat diminum. Mengakses pemandangan itu membutuhkan perjalanan menanjak selama 2-3 jam, tetapi jangan berkecil hati, meskipun itu adalah hal yang menantang, tetapi kondisi jalan termasuk aman untuk dilakukan.

source: https://cdn-image.hipwee.com/wp-content/uploads/2016/02/kedung-pedut.jpg