1. Atasan dengan kerah V-Neck

1. Atasan dengan kerah V-Neck
source: https://www.warehouse-london.com

Ternyata untuk membuatmu terlihat tinggi, kamu bukan hanya harus menyiapkan sepatu dengan hak yang tinggi untuk OOTD yang kece. Salah satunya adalah dengan menggunakan atasan dengan kerah berbentuk V atau biasa disebut V-Neck. 

Potongannya yang rendah di bagian dada akan memberikan tubuhmu ilusi tubuh bagian atas yang lebih panjang dan jenjang. Sedangkan kerah bulat atau yang disebut juga O-neck bisa mengesankan leher dan tubuh yang pendek.
 

2. Slit dress untuk acara formal

2. Slit dress untuk acara formal
source: https://www.extrapetite.com/

Meskipun kamu bertubuh pendek, bukan berarti kamu tidak bisa mamerkan keindahan kaki mu lho, Ladies! Saat acara formal kamu bisa menggunakan slit dress.

Dress dengan belahan yang tinggi di bagian samping ini akan membuat ilusi verikal yang membuat kakimu tampak lebih panjang dan jenjang.

baca juga

3. Warna yang matching

3. Warna yang matching
source: https://stylishpetite.com

Meskipun beberapa orang senang memadukan berbagai warna pakaian atau disebut juga color blocking, sebaiknya ini tidak kamu lakukan kalau kamu ingin membuat OOTD yang hits pada tubuh pendek mu. Pemilihan warna yang senada bisa lebih aman untuk kamu karena ternyata warna atasan dan bawahan yang sama akan membuat tubuh mu terlihat lebih panjang dari ukuran sebenarny

4. Body fit

4. Body fit
source: https://dynamic.zacdn.com

Jenis pakaian loose memang selalu berhasil membuat OOTD yang keren untuk kamu yang bertubuh besar, tapi tidak untuk kamu yang bertubuh pendek, Ladies! Ukuran pakaian yang lebih besar dari ukuran tubuhmu malah akan membuat tubuhmu terkesan 'tenggelam'. Oleh karena itu, kamu harus menjatuhkan pilihan pada pakaian dengan potongan slim fit alias pas badan.
 

baca juga

5. Belt

5. Belt
source: https://n.nordstrommedia.com

Wanita juga biasanya menggunakan beberapa aksesori demi menunjang penampilan. Salah satu aksesori yang bisa dipakai adalah belt atau ikat pinggang.

Bukan sembarang ikat pinggang, tips fashion untuk kamu yang bertubuh pendek adalah dengan menggunakan ikat pinggang yang tidak lebar dengan warna yang senada dengan outfit. Pemilihan warna yang salah malah akan membuat pandangan orang terpaku pada belt mu dan semakin memperjelas tubuh pendekmu.

6. Motif vertikal

6. Motif vertikal
source: https://www.lulus.com

Selain pakaian berwarna polos, beberapa di antara kamu juga tentunya suka menggunakan pakaian bermotif kan? Kalau iya, simak dulu tips fashion berikut ini. Kalau kamu bertubuh pendek, salah satu motif terbaik yang bisa kamu gunakan adalah yang bermotif garis vertikal ke bawah. Hal ini juga merupakan kebalikan penggunaan pakaian bermotif garis horisontal yang malah akan membuat tubuh terlihat lebar.

7. Mini bag

7. Mini bag
source: https://missguided.com

Aksesori lainnya yang harus kamu perhatikan adalah tas. Tips fashion dalam memilih item ini adalah dengan memakai mini bag. Kamu harus benar-benar menghindari tas berukuran besar dan sebisa mungkin pilihlah jenis slempang agar tubuh mu tak tampak tenggelam.

8. Pencil skirt

8. Pencil skirt
source: https://i.pinimg.com/

Selain deretan poin di atas, tips fashion terakhir untuk kamu yang bertubuh pendek tapi ingin berpenampilan feminin adalah menggunakan rok. Bukan sembarang rok, kamu sebaiknya menghindari rok potongan A-Line yang jatuh di bawah lutut, karena rok jenis itu malah akan membuat kakimu terlihat lebih pendek. Gunakan saja pencil skirt yang memperlihatkan bentuk pinggang dan tubuh jenjang.