Cleansing, toning and moisturizing (CTM)

Cleansing, toning and moisturizing (CTM)
source: https://stylecraze.com/wp-content/uploads/2012/09/Skin-toning-tips-300x226.jpg
Membersihkan, toning, dan melembapkan adalah perawatan yang tak boleh kamu lewatkan. Perawatan ini akan membuat kulitmu tampak glowy dan awet muda di hari istimewa. Wajah yang bersih dan bebas residu akan membantumu menjaga pori-pori untuk tetap terbuka. Hal ini akan menjaga kelembapannya karena kulit bisa bernapas dengan baik. 

Selanjutnya, jangan lupa melakukan toning untuk membantu mengencangkan pori-porimu. Toning juga bermanfaat mengurangi garis halus dan keriput pada kulit wajah. Terakhir, jaga kelembapan wajah agar kulitmu senantiasa kenyal.

Kabar bahagianya, ketiga perawatan ini bisa kamu lakukan di rumah. Bersihkan kulitmu dengan menggunakan micellar water serta scrub alami seperti gula. Lalu untuk toning, gunakanlah masker madu dua kali seminggu dan juga toner dengan bahan AHA. Perlu kamu catat, saat hari semakin dekat, pastikan semua formula dari skincare yang digunakan cocok, ya. Tidak mau kan jerawatan pas hari istimewa?

Eksfoliasi

Eksfoliasi
source: https://www.sheknows.com/wp-content/uploads/2018/08/Raw_sugar_vt9cch.jpeg
Selanjutnya, kamu bisa DIY masker untuk melakukan eksfoliasi. Eksfoliasi merupakan proses pengangkatan sel kulit mati pada permukaan wajah. Eksfoliasi merupakan salah satu cara mendapatkan kulit wajah yang sehat. Proses tersebut dipercaya dapat membuat kulit lebih halus dan lembut, serta meningkatkan efektivitas perawatan kulit. Pengen kan punya kulit bercahaya dan cerah saat hari istimewamu?

Ada banyak sekali bahan-bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk eksfoliasi dirumah, Ladies, salah satunya adalah gula. Untuk membuatnya pun sangat sederhana, campurkan madu, gula, dan sedikit air lemon. Lalu oleskan pada wajahmu, biarkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air hangat.

Ketiga bahan tersebut mengandung antioksidan, antimikroba, dan juga vitamin c yang dapat mencerahkan kulitmu. Dengan menggunakan masker ini secara rutin, kamu bisa mendapatkan kulit yang bercahaya saat hari pernikahanmu.

baca juga

Rutin Menggunakan Minyak Esensial

Rutin Menggunakan Minyak Esensial
source: https://images.pexels.com/photos/672051/pexels-photo-672051.jpeg?auto=compress&cs=tinysrgb&dpr=2&h=650&w=940
Jangan lupa untuk rutin menggunakan minyak esensial, gunanya untuk menangkal radikal bebas yang bikin kulitmu berkeriput. Beberapa waktu sebelum pernikahan kamu perlu memperhatikan hal-hal kecil yang dapat merusak wajahmu, seperti asap rokok, asap kendaraan, dan sinar ultraviolet.

Semua radikal bebas ini membahayakan kondisi kulitmu. Maka dari itu, gunakanlah minyak esensial seperti, minyak biji bunga matahari, marula, dan argan untuk menjaga kulitmu senantiasa sehat hingga hari H.

Makan Makanan yang Menghidrasi Kulit

Makan Makanan yang Menghidrasi Kulit
source: https://images.pexels.com/photos/1253594/pexels-photo-1253594.jpeg?auto=compress&cs=tinysrgb&dpr=2&h=650&w=940
Agar kulit yang mulus, bercahaya, dan juga lembab jangan lupa untuk selalu mengonsumsi makanan dengan kandungan air yang tinggi. Ini perlu kamu perhatikan untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Kamu bisa konsumsi semangka yang memiliki kandungan air tinggi sehingga sangat bagus untuk kulitmu. 
baca juga

Bersihkan Brush Makeup

Bersihkan Brush Makeup
source: https://images.pexels.com/photos/318379/pexels-photo-318379.jpeg?auto=compress&cs=tinysrgb&dpr=2&h=650&w=940
Walaupun nantinya kamu akan menggunakan jasa MUA, tidak ada salahnya untuk menggunakan properti riasmu sendiri. Menggunakan propertimu sendiri akan menjaga menjamin kebersihan untuk wajah agar hasilnya maksimal. Selain itu dengan alat rias yang bersih, menghindarkanmu dari bakteri yang menumpuk setelah acara pernikahan.

Cara membersihkan brush sangatlah mudah, kamu cukup lakukan gerakan memutar pada bagian brush yang sudah diberi shampoo atau sabun mandi. Gantungkan brush-mu dengan arah brush yang menghadap ke bawah.