Momen pernikahan adalah salah satu momen yang paling sakral dalam hidup. Tak heran, jika momen pernikahan identik dengan upacara-upacara adat yang khidmat. Namun rupanya, hal itu tidak berlaku pada beberapa pernikahan di bawah ini. Aksi nyeleneh yang dilakukan beberapa pasangan pengantin berikut ini justru berakhir jadi viral dan menjadi perbincangan. Seperti apa saja, sih? Langsung simak di bawah ini ya.

1. Mempelai Duduk di Tumpukan Uang

Ini adalah yang paling baru terjadi. Warganet digegerkan oleh sejumlah foto yang beredar di dunia maya. Dalam foto tersebut terlihat kedua mempelai yang duduk di tumpukan uang. Foto tersebut diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo pada Kamis (29/8/2019). Namun sayangnya, tak ada informasi tentang di mana lokasi pernikahan tersebut.

1. Mempelai Duduk di Tumpukan Uang
baca juga

2. Resepsi Pernikahan di Lampu Merah

Beberapa bulan yang lalu warganet dibuat keheranan dengan aksi sepasang pengantin yang menggelar acara resepsi di lampu merah. Meski tak ada keterangan jelas seputar lokasi kejadian tersebut, namun beredar informasi jika aksi pernikahan yang nyeleneh itu berlokasi di sekitar jalan Banyumas ke arah Kroya, Cilacap, Jawa Tengah.

2. Resepsi Pernikahan di Lampu Merah

3. PelaminanPpernikahan Mepet Genteng

Seorang pengguna Twitter dengan nama akun @mdshoni mengunggah sebuah foto momen pernikahan yang membuat geleng-geleng warganet. Jika biasanya panggung pelaminan digelar di area yang luas dan megah, tidak dengan pernikahan yang satu ini. Pelaminan justru dibangun di jalan yang sempit dan mepet dengan genteng. Dalam foto tersebut juga terlihat kursi berwarna putih dan bunga-bunga warna-warni menghiasi pelaminan. Namun sayangnya, lagi-lagi tidak diketahui di mana lokasi pasti kejadian nyeleneh ini.

3. PelaminanPpernikahan Mepet Genteng
baca juga

4. Pengantin Menikah di Samping Jenazah Sang Ibu

Kejadian ini sangat mengharukan. Di mana sepasang pengantin di Palembang melangsungkan pernikahannya di samping jenazah sang ibu. Alasan di balik peristiwa ini juga sangat mengharukan. Diketahui, sepasang pengantin ini bernama Eli dan Martin, dan sang ibunda bernama Rohayati.

Seharusnya, pernikahan Eli dengan Martin dilaksanakan pada 15 September 2019 mendatang. Namun, takdir berkata lain dan ibunya meninggal saat tidur siang. Eli yang mengaku dirinya sebagai bungsu dari 8 bersaudara ini mengatakan jika sang ibu ingin hadir dalam pernikahannya kelak. Itulah sebabnya pernikahan dilaksanakan beberapa saat setelah sang ibu meninggal dan sebelum dimakamkan.

4. Pengantin Menikah di Samping Jenazah Sang Ibu

5. Pernikahan dengan seserahan alat P3K

Umumnya, seserahan dalam pernikahan adalah seperangkat alat solat, pakaian lengkap, tas, sepatu hingga makeup dan souvenir lainnya. Namun ternyata hal ini tidak terjadi pada pasangan pengantin yang satu ini. Seorang pengguna Twitter dengan nama akun @indiratendi mengunggah sebuah foto seserahan temannya yang sangat unik. Pasalnya, seserahan dalam pernikahan tersebut bukanlah perhiasan ataupun seperangkat alat solat. Melainkan peralatan lengkap P3K dan panduan menghadapi gempa bumi. 

5. Pernikahan dengan seserahan alat P3K

"Temenku hari ini nikah. Dia anak K3, istrinya anak keperawatan. Souvenir nikahan mereka P3K sama panduan menghadapi gempa bumi. Unik dan bermanfaat banget. Gemes" tulis @indiratendi dalam cuitannya.

Wah, unik banget ya, Ladies!