Wanita dapat tampil cantik mempesona tidak hanya dengan model rambut panjang tergerai saja. Melainkan tampil dengan model rambut pendek. Gaya rambut pendek juga dapat membuat penampilanmu cantik dan anggun mempesona. Di sepanjang tahun 2019 ini, model rambut pendek masih menjadi trend. Berikut 9 inspirasi rambut pendek yang nge-trend di sepanjang tahun 2019 ini!

1. Gaya Rambut Bob

1.	Gaya Rambut Bob
source: https://www.bob-hairstyle.com/wp-content/uploads/2016/04/Victoria-Beckham-Bob-Cut.jpg

Bob merupakan salah satu model rambut wanita yang paling favorit. Model rambut pendek satu ini dipotong simetris dengan rahang atau dipotong di atas rahang. Model rambut wanita yang satu ini dipotong memiliki tekstur atau dibuat beberapa layer yang biasanya dibuat untuk memberikan kesan asimetris. Selebriti yang memakai model rambut pendek bob ini di antaranya adalah Beyonce, Taylor Swift, Katie Holmes dan Victoria Beckham.

baca juga

2. Gaya Rambut Blunt Bob

2.	Gaya Rambut Blunt Bob
source: https://www.instagram.com/chrisappleton1/

Blunt bob adalah salah satu variasi rambut pendek model bob. Model rambut pendek blunt bob ini hampir sama dengan bob. Namun, perbedaannya di layer. Maksudnya potongan rambut pendek blunt bob ini tanpa ada layer atau dibuat simetris dan rata. Salah satu pemilik rambut ini adalah istri dari Kanye West yaitu Kim Kardarshian. 

3. Gaya Rambut Curly Bob

3.	Gaya Rambut Curly Bob

Masih salah satu anak dari model bob. Potongan rambut pendek yang satu ini cocok bagi kamu yang memiliki rambut ikal atau sedikit bergelombang, yaitu curly bob. Model rambut wanita yang satu ini memang aman dipakai bagai kamu yang tidak menginginkan potongan rambut yang terlalu pendek. Model curly bob ini biasanya rambut dipotong pendek 3 cm di atas tulang leher. Potongan rambut pendek model ini bisa membuatmu aan terlihat sexy dan cute

baca juga

4. Gaya Rambut Textured Shag

4.	Gaya Rambut Textured Shag
source: https://images.totalbeauty.com/content/photos/05-totalbeauty-logo-the-it-girl-hairstyle-that_s-replacing-the-lob.jpg

Salah satu potongan rambut pendek yang juga tak kalah nge-trend adalah model textured shag. Potongan rambut yang satu ini merupakan model rambut di tahun 70-an. Namun, saat ini potongan rambut pendek yang satu ini banyak peminatnya.
 
Rambut pendek textured shag ini merupakan potongan rambut pendek yang mana ujung rambut dibuat memiliki tekstur shag. Pada dasarnya, potongan rambut pendek seperti ini masih termasuk dalam model rambut bob atau biasa disebut dengan model classic long bob asimetris. Salah satu selebriti tanah air yang memakai model textured shag adalah Jessica Iskandar.

5. Gaya Rambut Lob

5.	Gaya Rambut Lob

Mungkin kamu bisa menebak, apa sih yang dimaksud dengan rambut pendek model lob? Ketahuilah, ternyata lob itu adalah singkatan dari kata long bob. Sesuai dengan nama kepanjangannya, long bob merupakan model rambut pendek bob tetapi agak panjang.
 
Biasanya model rambut lob ini panjangnya sebahu atau bisa jadi di bawah bahu. Jika kamu memiliki rambut pendek model bob, kemungkinan besar akan menjadi model lob jika panjangnya mencapai sebahu. Nama lain dari model lob ini adalah mid length bob. Adapun selebritis yang pernah mencoba gaya rambut ini adalah Kim Kardashian, Bela Hadid dan Selena Gomez.

6. Gaya Rambut Bowl Cut

6.	Gaya Rambut Bowl Cut
source: https://id.pinterest.com/mariabryndis/h%C3%A1r/

Gaya rambut pendek yang satu ini, biasanya disukai oleh tipe wanita yang tomboy. Tentu saja, karena model rambut ini terlihat simpel dan tanpa harus menyisir atau menata rambut. Model rambut pendek yang satu ini disebut dengan model bowl cut yang dinilai ekonomis karena kamu dapat potong rambut sendiri.

7. Gaya Rambut Pixie Cut

7.	Gaya Rambut Pixie Cut
source: https://id.pinterest.com/mariabryndis/h%C3%A1r/

Model rambut pixie cut merupakan model rambut favorit bagi Beautynesian yang tomboy. Perlu kamu ketahui, model rambut ini cukup menguntungkan, karena dengan pixie cut, wajahmu akan terlihat lebih muda beberapa tahun.
 
Keuntungan lainnya dari model pixie cut ini adalah tidak akan terasa gerah saat cuaca panas. So, pasti wajahmu akan selalu terlihat fresh. Salah satu selebritis Hollywood yang pernah memiliki potongan rambut pendek pixie cut adalah pemain film The Princess Diaries yaitu Anna Hathaway.

8. Gaya Rambut Boyish Pixie

8.	Gaya Rambut Boyish Pixie
source: https://id.pinterest.com/mariabryndis/h%C3%A1r/

Satu lagi model rambut pendek yang dapat menghindarkan kita dari kegerahan adalah boyish pixe. Nah, bagi kamu yang ingin merubah penampilan total dan kelihatan fresh kelaki-lakian, kamu dapat mencoba model rambut pendek yang satu ini.
 
Boyish pixie setipe dengan potongan rambut model pixie cut. Namun, potongan rambut boyish pixie lebih terkesan laki-laki tetapi masih menunjukkan feminin. Keuntungan memiliki rambut model ini, kelebihan yang ada di wajahmu akan menonjol. So, usahakan jika kamu ingin memiliki potongan boyish pixie, kuncinya percaya diri.

9. Gaya Rambut Layered Short

9.	Gaya Rambut Layered Short
source: https://www.short-haircut.com/30-layered-haircuts-for-short-hair.html

Potogan rambut pendek model layer short ini cukup diminati sepanjang tahun. Hal tersebut karena potongan rambut layer short ini memberikan kesan glamor dan elegan bagi pemiliknya. Selain itu, wanita yang memiliki potongan rambut layer short belah tengah ini akan terlihat sexy meski rambut tanpa disisir sekalipun.
 
Gaya rambut layer short ini juga menguntungkan bagi kamu yang memiliki rambut tipis. Karena dengan potongan rambut pendek model ini, rambutmu akan terlihat tebal. So, bagaimana, Ladies? Apakah kamu ingin mencobanya?