Shampo yang mengandung SLS (Sodium Lauryl Sulfate) dapat membuat rambut menjadi lebih lembut dan menghasilkan busa yang berlimpah. Namun tahukah kamu, ternyata kandungan SLS pada shampo bagi sebagian orang dapat mengiritasi kulit kepala sehingga sangat rentan membuat gatal dan berketombe.

Untuk itu, mulai sekarang kamu bisa mempertimbangkan untuk meninggalkan shampo dengan kandungan SLS dan beralih ke organik dengan bahan-bahan alami yang ramah lingkungan sehingga jauh lebih aman untuk kesehatan rambut. Beautynesia punya rekomendasinya nih di bawah ini, simak ya!

Good Virtues Co Happy and Heavenly Anti-Dandruff Care Shampoo

Good Virtues Co Happy and Heavenly Anti-Dandruff Care Shampoo

Good Virtues Co Happy and Heavenly merupakan produk perawatan dengan kandungan habbatusauda organik yang terbebas dari SLES, ALES dan paraben. Bagi kamu yang memiliki masalah rambut berketombe bisa menggunakan shampo organik dari Good Virtues Co Happy and Heavenly varian anti dandruff care shampoo.

Formula yang terdapat dalam shampo mampu membuat ketombe hilang. Tak hanya itu, shampo organik dengan ekstrak jintan hitam ini juga dapat mengdetoksifikasi dan meremajakan rambut. Selain itu, perpaduan ekstrak akar maca dan vitamin B5 yang terdapat dalam shampo ini dapat memperkuat folikel rambut sehingga tidak akan mudah rontok. Rambut akan menjadi lebih sehat dan mudah diatur serta lembut sepanjang hari.

baca juga

The Body Shop Rainforest Moisture Shampoo

The Body Shop Rainforest Moisture Shampoo

The Body Shop memang memiliki komitmen untuk melestarikan lingkungan. Dalam setiap produknya The Body Shop menggunakan bahan-bahan alami dan 70 persen dari kemasan produknya juga tidak menggunakan bahan bakar fosil yang membahayakan, sehingga 100% botol plastiknya dapat didaur ulang.

Salah satu varian shampo yang dapat kamu coba ialah The Body Shop Rainforest Moisture Shampoo. Dengan kandungan pracaxi dan manketti nut oil dapat mengembalikan kelembapan alami rambut.

Lush

Lush

Lush merupakan salah satu brand kecantikan asal Inggris yang selalu memakai bahan organik serta kemasan yang ramah lingkungan. Lush pun benar-benar mengeluarkan shampo ramah lingkungan, yaitu shampo batangan. Dengan kemasan yang minim shampo organik berbentuk batang ini lebih ramah lingkungan karena menghasilkan sampah yang lebih sedikit. Selain itu shampo batangan juga lebih ekonomis karena dapat digunakan berkali lebih banyak dibandingkan dengan shampo cair biasa.

baca juga

Love Beauty and Planet

Love Beauty and Planet

Brand kecantikan yang memiliki tujuan apapun yang Love Beauty and Planet lakukan harus baik untuk kecantikan tubuh dan bumi. Maka dari itu setiap produk Love Beauty and Planet mengandung formula dari kebaikan bahan alami tidak menggunakan paraben juga pewarna dan kemasannya terbuat dari 100% plastik daur ulang sebagai bentuk cinta kepada bumi. Produk shampo dari Love Beauty and Planet terdiri dari 4 varian yaitu :

  1. Love Beauty and Planet Argan Oil and Lavender untuk rambut kering, kusut dan kasar kembali lembut dan halus.
  2. Love Beauty and Planet Coconut Water and Mimosa Flower untuk rambut kuat, tebal bervolume
  3. Love Beauty and Planet Amazonian Murumuru Butter and Bulgarian Rose yang menyegarkan, melembapkan, memelihara dan melindungi rambut agar tampak sehat berkilau termasuk rambut berwarna.
  4. Love Beauty and Planet Australian Tea Tree and Vetiver, menjadikan rambut tampak lebih bervolume, mengembalikan kesegaran rambut yang bersih menyeluruh.

Utama Spice #6 100 % Natural Shampoo

Utama Spice #6 100 % Natural Shampoo

Rekomendasi shampo organik selanjutnya berasal dari Bali. Utama spice memang fokus memproduksi produknya bebas dari bahan kimia. Shampo yang terbuat dari cocoa butter ini dapat menjaga kelembapan kulit kepala serta membuat rambut menjadi semakin berkilau. Selain itu shampo ini mengandung minyak jarak yang dapat merangsang folikel rambut sehingga dapat menumbuhkan anak rambut baru dan dapat menyembuhkan gatal di kulit kepala.

Itulah 5 rekomendasi shampo organik yang ramah lingkungan dari Beautynesia. Jadi, Ladies sudah memutuskan akan memakai shampo ramah lingkungan yang mana?

youtube:-Nv2Yx4J0rk
source: https://www.youtube.com/watch?v=-Nv2Yx4J0rk
5 Rekomendasi Cushion Untuk Warna Kulit Sawo Matang - Beautynesia Recommends Beauty