1. Memilih tema warna yang tepat

1. Memilih tema warna yang tepat
source: https://dekorrumah.net

Kalau kamu ingin menyelenggarakan pernikahan di rumah, paling tidak kamu harus memilih warna tema yang tepat nih, Ladies. Pilihlah hanya satu warna tema atau maksimal dua warna tema yang elegan untuk diaplikasikan pada dekorasi pelaminan, bunga, tirai, karpet, meja dan kursinya. Selaraskan juga dengan konsep yang sudah kamu pilih bersama pasangan dan keluarga, ya.

2. Memakai bunga lokal

2. Memakai bunga lokal
source: https://id.pinterest.com

Bunga memang salah satu kunci utama dalam persiapan dekorasi pernikahan. Pemakaiannya biasanya dimulai dari gerbang rumah, photobooth sampai ke pelaminannya. Untuk di pelaminan sendiri, biasanya bunga dijadikan hiasan di bagian atas dan dibuat menjuntai berbentuk tirai juga diletakkan di pot sebelah kanan dan kiri. 

Mengingat banyaknya bunga yang diperlukan, sebaiknya kamu menekan biayanya dengan menggunakan bunga lokal daripada bunga impor. Kualitasnya tak kalah bagus, lho!

baca juga

3. Hias pohon

3. Hias pohon
source: https://consent.yahoo.com

Jika kamu mengadakan acara malam hari, jangan lupa menghias pohon dengan lampu dan lampion. Lilitkan lampu ke badan pohon untuk membuat suasana yang lebih hangat. Bisa juga dengan merentangkan lampu dari satu pohon ke pohon lainnya. Untuk lampu LED (lampu tumblr) biasanya hanya berharga Rp50 ribu per meter.

4. Sediakan photobooth cantik

4. Sediakan photobooth cantik
source: https://www.tokopedia.com/

Jika lahannya memungkinkan, sediakan juga photo booth cantik di pojok area pernikahanmu. Kamu bisa membeli bahan-bahan peembuatan dekorasinya di toko peralatan alat pesta. Salah satu inspirasinya adalah menggunakan rumput artifisial dengan inisial nama lalu dihiasi dengan lampu-lampu LED.

baca juga

5. Fotografer yang tepat

5. Fotografer yang tepat
source: https://www.instagram.com/nabillakalis_/

Sebenarnya dalam sebuah acara, selain menjamu tamu, kamu juga harus memastikan semua upaya yang kamu lakukan terabadikan sebagus mungkin meskipun dengan modal seminimal mungkin. Jadi, pastikan kamu memilih fotografer yang tepat. Dengan memilih fotografer yang handal, momen-momen di tempat biasa seperti rumahpun akan tetap terlihat keren.