Mengenali warna hijau mint dan warna yang cocok dengannya

source: Instagram/tezza

Memiliki shade yang lebih lembut dari toska dan hijau, warna hijau mint atau mint green sempurna untuk tampilan yang fresh bak embun di pagi hari. Warna ini bisa tampak bagus di warna kulit apapun.

Kabar baiknya lagi, warna outfit mint green memiliki nuansa yang netral alias cocok dipadu dengan warna apa saja. Misalnya untuk hasil yang chic, kamu bisa padukan outfit mint green dengan outfit warna hitam dan putih. Jika kamu padukan outfit mint green dengan warna pastel seperti peach, baby blue, atau kuning, maka hasilnya akan lebih bold.

Pada dasarnya, warna mint green bisa dipasangkan dengan semua warna pastel seperti powdery pink, beige, atau toska tua. Sebagai warna ala summer vibes, mint green sangat cocok asalkan tidak berlebihan. Cobalah juga memadukan warna ini dengan warna-warna lain yang menarik seperti oranye, kuning, atau hijau. Nah, jangan ragu untuk bereksplorasi dengan warna outfit mint green, Ladies!

Outfit mint green: dress

source: Instagram/mucahitguneyofficial
source: Instagram/claire_rene_
source: Instagram/tezza

Secara natural, dress warna mint green akan membuat semua mata tertuju padamu. Itulah kenapa gaun mint green paling pas dipakai pada kesempatan pesta meriah misalnya dipakai sebagai gaun pernikahan, gaun bridesmaid, atau gaun kondangan. Meski demikian, gaun mint green juga tidak ada salahnya dipakai sehari-hari sebagai outfit liburan dan jalan-jalan ke candi, ke taman, maupun ke kota tua.

baca juga

Outfit mint green: pants

source: Instagram/hollyereynolds_
source: Instagram/schmileymo
source: Instagram/tezza

Celana mint green cocok untuk outfit santai di akhir pekan yang chic ataupun outfit ala kantoran yang profesional. Pasangkan dengan kaus atau kemeja putih untuk tampilan kasual, dan pantsuit yang elegan serba mint green dari atas sampai bawah akan cocok untuk dipakai ke kantor.
 

Outfit mint green: ladies tops

source: Instagram/doceflorsp
source: Instagram/doceflorsp
source: Instagram/doceflorsp

Baik kemeja maupun atasan blouse mint green bisa dipakai juga untuk outfit kantoran. Kenakan bersama rok pensil hitam atau putih dengan sepatu hak tinggi. Kalau mau tampilan yang lebih kasual, pilih kemeja dari bahan kain rayon yang jatuh agar bisa ditali bagian ujungnya lalu padukan dengan celana jeans hitam dan kamu siap pergi jalan-jalan menghabiskan akhir pekan yang menyenangkan.
 

baca juga

Outfit mint green: jacket & outer

source: Instagram/tezza
source: Instagram/nat_vergara_munoz
source: Instagram/jennagong

Begitu tiba cuaca yang dingin, gunakan mantel green mint di atas outfit yang kamu pakai. Mantel tebal dan panjang akan sesuai dengan outfit celana panjang dan juga sepatu boats. Pada cuaca yang panas, pilih outer yang tidak terlalu tebal seperti blazer yang kemudian bisa disempurnakan dengan memakai short pants
 

Outfit mint green: shoes

source: Instagram/shoeography
source: Instagram/theloveinablog
source: Instagram/theshirarose

Buat kamu yang tidak terbiasa memakai sepatu berwarna alias suka yang netral, cobalah sepatu warna mint green karena warna ini sama netral dan elegannya dengan warna hitam, putih, dan krem. Sepatu mint green dapat dipakai di berbagai kesempatan, mulai dari temu makan siang dengan teman-teman kesayangan sampai pesta malam hari di tengah hingar-bingarnya kota.
 

Outfit mint green: hijab style

source: Instagram/senaseveer
source: Instagram/kimonik
source: Instagram/feyzahakyemez

Mengingat iklim hijab yang hampir mengambil alih seluruh gaya wanita Indonesia, tidak lengkap jika tidak menyinggung style hijab di sini. Untuk hijaber, outfit berupa tunik atau kemeja oversized warna mint green jangan sampai ketinggalan.

Padukan dengan celana putih lalu sempurnakan dengan pashmina dan sneakers mint green untuk tampilan sehari-hari. Luaran atau outer seperti koleksi dari Kimonik juga bisa dicoba kalau mau tampilan yang berlapis. Memakai satu set baju ala wanita Turki dengan warna mint green juga tidak kalah kece.

Bagaimana, Ladies, kamu sudah siap memakai outfit mint green sekarang?