Mengapa harus memakai jenis sandal yang tepat?

source: susanwillisphotography.com

Karena:

  • Jenis sandal yang tepat dapat mengurangi tekanan pada kaki. Berbeda dari sepatu yang tertutup, sandal yang terbuka dapat membebaskan kaki dari tekanan baik samping, atas, depan, maupun belakang. 
  • Jenis sandal yang tepat memberikan kesempatan pada kaki untuk bernapas. Bentuk sandal yang terbuka, memberikan udara segar pada kaki, mencegahnya dari kepanasan dan juga keringatan.
  • Jenis sandal yang tepat akan memudahkan kamu dalam beraktivitas pada hari yang panas. Dengan sifat alaminya yang gampang dilepas dan dipakai lagi, sandal cocok dipakai pada hari-hari biasa ketika cuaca panas.

Memilih jenis sandal terbaik untuk kaki lebar

source: shein.co.uk

Kalau telapak kakimu lebar, sebaiknya hindari sandal selop yang menutup bagian atas dan samping. Dengan demikian kaki terbebas dari tekanan atau rasa sakit terjepit yang mungkin terjadi karena terkena bahan penutupnya. Selain itu, kaki juga tidak terlihat lebih besar dan tidak akan meninggalkan bekas garis di kulit jika tidak terhimpit selop.

Untuk wanita yang memiliki kaki lebar, sandal jepit dengan strap belakang dan strap pergelangan kaki adalah yang terbaik. Itu karena sandal jenis ini membuat kaki yang lebar tampak terangkat dengan manis. 

baca juga

Memilih jenis sandal terbaik untuk kaki kecil

source: urbanoutfitters.com

Sementara itu, sandal dengan strap yang seperti sabuk alias bisa disesuaikan sesuai ukuran adalah jenis yang baik untuk kaki berukuran kecil. Selain dapat dilonggarkan agar menekan kaki, sandal jenis ini juga mudah dikencangkan sampai pas di kaki.
 

Memilih jenis sandal terbaik untuk mencegah keringat

source: jumia.co.ke

Kata kuncinya satu, pilih sandal seterbuka mungkin. Jadi, hindari sandal yang memiliki banyak detail seperti strap samping, belakang, atau pergelangan kaki. Sandal jenis ini senantiasa menjaga kaki tetap dingin tidak berkeringat.

baca juga

Memilih jenis sandal terbaik untuk kaki dengan benjolan

source: dailymail.co.uk

Tulang jempol kakimu menonjol terlalu keluar? Tenang, kakimu bisa tetap terlihat cantik pakai sandal, kok. Pilih sandal yang tidak memiliki penutup, atau hindari sandal selop supaya kaki memiliki ruang bebas untuk bernapas. Carilah sandal dengan detail strap dan juga memiliki penutup di bagian belakang atau tumit untuk mempercantik kaki.

Memilih jenis sandal terbaik untuk mencegah bengkak

source: dhresource.com

Udara panas bagi sebagian orang menyebabkan retensi air yang membuat kaki bengkak. Kalau kamu mengalami masalah ini, sandal dengan sol datar alias flat alias tidak tebal dan bergelombang adalah yang terbaik. Selain itu, sandal yang terbuka tanpa selop atau strap bisa menjaga kaki tetap dingin.
 

Memilih jenis sandal terbaik untuk kaki dengan nyeri tumit plantar fasciitis

source: imperfectwomen.com

Plantar fasciitis terjadi karena fasia telapak kaki, yaitu sekumpulan jaringan seperti karet gelang  di bawah tulang kaki yang menempel dengan ujung tulang dekat tumit dan jari kaki, mengalami peradangan. Saat terjadi peradangan, terasa nyeri tajam dekat tumit, khususnya saat berjalan di pagi hari. Nah, kalau kamu menderita nyeri tumit plantar fasciitis, carilah sandal yang memiliki selop dan sol tebal di bagian tumit untuk menjaga stabilitas pergerakan.

Happy walking, Ladies!