Lash curlers atau penjepit bulu mata merupakan anugerah pada kaum wanita. Mata lentik dan indah siapa sih yang enggak mau? Dari itu lash curlers dan maskara menjadi pilihan banyak wanita untuk mendapatkannya. Baru-baru ini cukup viral dan banyak diikuti para wanita yaitu menggunakan lash curlers untuk mengatasi komedo hitam dan menebalkan bibir. 

Banyak wanita menganggap ini sangat efektif, murah dan murah untuk diikuti. Tapi apakah mereka mempertimbangkan bahaya penjepit bulu mata untuk beauty hack ini? 

Viral Penjepit Bulu Mata untuk Atasi Komedo Hitam dan Menebalkan Bibir, Ini Bahayanya!
source: https://id.pinterest.com/carpinorse/

Bahaya Penjepit Bulu Mata Menurut Dermatologist

Bahaya Penjepit Bulu Mata Menurut Dermatologist
source: https://id.pinterest.com/byrdiebeauty/

Dikutip dari www.health.com, Debra Jaliman, MD seorang ahli kulit asal Amerika ini menjelaskan bahwa beauty hack menggunakan penjepit bulu mata untuk memberishkan komeda dan membuat bibir tebal sangat memiliki resiko yang tinggi terhadap masalah baru.

Menurut Debra Jaliman, MD, salah satu bahaya dari penjepit bulu mata adalah dapat menyebarkan bakteri. Dimana kita semua tahu, alat yang telah digunakan dapat terhinggap bakteri ataupun virus. Penggunaan penjepit bulu matapun dapat menjadi perantara dalam perpindahan bakteri.

Eyelash curlers merupakan salah satu alat makeup yang jarang dibersihkan dengan steril. Sehingga menggunakan alat kecantikan ini untuk mengatasi komedo, dapat memindahkan bakteri pada pori-pori dan menyebabkan permasalahan baru untuk kulit serta kesehatan.

baca juga

Membuat Iritasi Pada Kulit

Membuat Iritasi Pada Kulit
source: https://id.pinterest.com/telegraphlife/

Bahaya eyelash curlers untuk kulit juga dapat membuat kulit iritasi dan terluka. Hal ini dikarenakan eyelash curlers bukan alat yang digunakan untuk mengatasi komedo ataupun membuat bibir lebih tebal, sehingga akan membuat kulit tidak nyaman dan terluka. 

Terlihat sangat murah dan terjangkau, mungkin kamu berpikir dapat menghemat uang dengan menggunakan penjepit bulu mata sebagai alat untuk mengatasi komedo. Tetapi hal ini dapat membuat kamu lebih mengeluarkan uang banyak ke dokter kulit karena permasalahan kulit yang disebabkan.

Banyak Hal yang Dapat Digunakan untuk Cantik

Banyak Hal yang Dapat Digunakan untuk Cantik
source: https://id.pinterest.com/weheartitapp/

Berapa sih harga kertas penarik komedo? Mungkin itu sangat terjangkau daripada kamu melukai diri kamu untuk menghemat uang. Banyak cara dapat kamu lakukan untuk mengatasi komedo yang lebih mudah, murah dan efeknya baik untuk kesehatan kulit, seperti melakukan masker dengan putih telur.

Menjadi cantik bukan berarti kamu dapat membahayakan diri kamu sendiri, Ladies.

Sumber: www.health.com