1. Alas Kaki Terbuka

1. Alas Kaki Terbuka

Sandal terbuka bisa jadi pilihan saat kamu sedang liburan, khususnya jika kamu lebih banyak berjalan. Sandal yang dimodifikasi terbuka ini memiliki bobot yang ringan dan simple, sehingga lebih nyaman digunakan untuk berjalan kaki dibanding alas kaki tertutup. 

Selain itu, alas kaki yang terbuka juga cocok digunakan bagi kamu yang suka menjelajah alam, seperti pergi berlibur ke air terjun, sungai, berenang di pantai dan lain-lain. Walaupun mungkin kaki akan sedikit lebih kotor karena bagian punggungnya terbuka, namun jenis sandal ini akan lebih cepat kering jika basah.

Ladies juga tak perlu khawatir mengenai desain serta modelnnya. Saat ini, sandal terbuka sudah memiliki beragam model modis dan fashionable. Ladies bisa mencocokannya dengan outfit yang dipaka. Selain fashionable, sandal terbuka bisa dengan mudah dimasukkan ke dalam tas ketika sedang tidak dipakai. 

2. Alas kaki tertutup

2. Alas kaki tertutup

Jenis alas kaki tertutup paling cocok digunakan jika kamu menghabiskan masa liburan di tempat-tempat alam yang dirasa berbahaya. Contohnya, mendaki gunung atau camping di hutan. Pastinya, di sana kamu akan banyak menemukan semak belukar, batu, dan hewan-hewan lain yang bisa membahayakan kaki. Untuk itu, alas kaki tertutup bisa jadi opsi terbaik.

Dari segi desain, sepatu tentunya memiliki pelindung dibagian punggung kaki yang terbuat dari karet atau pelindung yang cukup tebal. Hal ini sangat bermanfaat untuk membuat kakimu nyaman dan aman selama pemakaian.Di bagian alasnya, sepatu biasanya sudah dilapisi dengan sol yang kuat dan jahitan extra untuk memastikan sepatu awet dan tahan lama. 

Jika kamu lebih suka tipe alas kaki yang kuat menopang kaki dan mampu melindungi kaki dari kotoran serta hal-hal berbahaya lainnya, maka jenis alas kaki tertutup atau sepatu adalah pilihan yang paling tepat. Apapun pilihanmu, sesuaikan dengan kebutuhan ya, Ladies.