Selebgram. Selebriti Instagram. Mereka yang memiliki status sosial ini menyandang imej sosok powerful sebagai influencer dan seringnya diikuti dengan imej sosok yang fashionable. Tak jarang, banyak juga yang akhirnya merilis clothing line pribadinya nan modis. Beberapa selebgram berikut ini di antaranya.

1. Diana Rikasari, selebgram Indonesia yang identik dengan gaya fashion warna-warni ini adalah owner dari clothing line "Schmileymo"

source: Instagram/dianarikasari

Diana Rikasari merupakan selebgram Indonesia yang mengawali karirnya dengan nge-blog di tahun 2007. Selebgram Indonesia yang satu ini paling dikenal dengan keberaniannya dalam padu padan warna.

Selain menyukai warna-warna yang terang dan menyala, Diana juga tidak takut menggunakan outfit tabrak warna bahkan tabrak pola sekaligus. Diana tidak berpuas diri sampai di situ saja, dia pun kemudian mendirikan brand fashion sendiri. Lewat Schmileymo, Diana mengeluarkan koleksi busana yang colourful. Selain bisnis clothing line, Diana Rikasari juga memiliki bisnis fashion alas kaki I Wear Up yang menghadirkan koleksi sepatu heels, wedges, dan juga flat.
 

baca juga

2. Sonia Eryka, japanese enthusiast yang bisnis clothing batik "Kasmaran Indonesia"

source: Instagram/soniaeryka

Ada yang ingat dengan artis cilik Sonia Eryka yang menyanyikan lagu berjudul Tulalit? Nah, Sonia Eryka yang sekarang memang tidak banyak tampil di panggung sebagai penyanyi, tapi dikenal baik sebagai sebagai selebgram yang fashionable.

Signature style dari Sonia yaitu padu-padan oufit dengan nuansa Jepang dan sedikit boyish. Namun begitu, kakak dari Rich Brian ini termasuk penyuka batik, lho. Kecintaannya pada batik kemudian melahirkan brand busana batik Kasmaran Indonesia. Bisnis clothing line tersebut kini merilis koleksi baru dengan outfit floral pattern kombinasi warna merah dan pink yang segar.

3. Tiara Pangestika, bisnis clothing line "Nuko Kake" yang mengangkat kain-kain nusantara

source: Instagram/tiarapangestika

Selebgram Tiara Pangestika atau yang akrab disapa Tipang merintis banyak bisnis bersama suaminya, youtuber Arif Muhammad. Salah satunya yaitu bisnis clothing. Melalui Nuko Kake, Tipang merilis koleksi busana yang mengangkat kain-kain lokal seperti batik dan tenun ikat dengan sentuhan mode yang lebih modern. Selain itu, Tipang juga merilis koleksi sepatu di bawah label Hello Nuku.
 

baca juga

4. Awkarin, selebgram fenomenal yang terus melebarkan bisnisnya, tak terkecuali bisnis clothing "Bad Influence"

source: Instagram/awkarin

Selebgram Indonesia pemilik nama asli Karin Novilda ini dikenal sebagai generasi swag yang sukses menjalankan banyak bisnis di usia muda. Bad Influence merupakan label bisnis clothing miliknya. Mengusung konsep streetwear, Bad Influence menyediakan kaus, hoodie, hingga bucket hat. Uniknya ada pula koleksi korek api eksklusif dari brand ini. Dikaruniai sense bisnis cemerlang, kini Awkarin juga merambah fashion hijab dengan menggunakan label Hally by Awkarin.
 

5. Medina Zein, miliuner yang salah satu sumber penghasilannya berasal dari bisnis clothing "Medina Zein Boutique"

source: Instagram/medinazein

Omong-omong hijab, kurang afdol kalau tidak melirik ke bisnis clothing selebgram hijab. Ada Medina Zein dengan label Medina Zein Boutique miliknya. Sebelum memulai bisnis clothing, Medina lebih dulu mendirikan klinik kecantikan yang kini juga sukses menjadi sumber penghasilannya sampai jadi miliuner.

Medina sendiri memang berasal dari keluarga yang bekerja di bidang kesehatan. Tertarik dengan fashion, ia pun merambah bisnis clothing busana muslimah. Koleksi dari Medina Zein Boutique meliputi dress, tunik, scarf, tas, sampai sepatu yang semuanya didesain secara eksklusif.
 

6. Rachel Vennya, "Raven Is Odd"

source: Instagram/rachelvennya

Di antara sekian banyak bisnis yang dijalankan Rachel Vennya, ada Raven Is Odd yang merupakan bisnis clothing dengan koleksi busana kekinian. Semenjak Rachel berhijab, clothing line miliknya ini pun kini merilis koleksi baru berupa kerudung dengan motif eksklusif. Dengan bahan voal dan higet polyester yang elegan, hijab koleksinya terdiri dari kerudung square dan pashmina.
 

7. Ria Ricis, "Ricis By Khayra"

source: Instagram/riaricis1795

Berikutnya ada Ria Ricis yang menghadirkan produk-produk kerudung muslimah ala hijaber muda. Di bawah label Ricis By Khayra, bisnis clothing ini juga menyediakan koleksi inner hijab, gamis, mukena, legging wudu, dan juga aksesori cantik. Koleksi kerudungnya sendiri juga cukup beragam dengan koleksi hijab instan dan hijab square.

Nah, dari sekian bisnis clothing dari selebgram tanah air ini, kamu tertarik mengoleksi busana dari label yang mana, nih?