Turtleneck menjadi trend beberapa tahun ini. Walaupun begitu, item fashion ini dapat dibilang timeless atau tak mengenal waktu. Walaupun tidak se-hits sekarang, penggunaan turtleneck masih digemari banyak wanita. Jika kamu salah satunya, kamu wajib nih punya lebih dari satu jenis turtleneck untuk tampil lebih cantik. Berikut 7 di antaranya!

Ribbed Turtleneck

Ribbed Turtleneck
source: https://id.pinterest.com/madewell/

Ribbed adalah jenis turtleneck yang banyak digunakan sekarang ini. Turtleneck jenis ini banyak menjadi favorit wanita karena lebih simple dan mudah untuk di-mix and match dengan outfit lain. Biasanya, turtleneck jenis ribbed ini digunakan pada  t-shirt dengan lengan panjang. Item fashion ini sangat cocok dipadukan dengan celana jeans dan boots. Penampilan menjadi lebih keren dengan padupadan outfit ini.

baca juga

Chunky Turtleneck

Chunky Turtleneck
source: https://id.pinterest.com/siizu/

Sama halnya dengan ribbed turtleneck, jenis turtleneck ini juga pastinya sering kamu temui atau mungkin sudah kamu miliki. Bedanya, turtleneck jenis ini biasanya digunakan saat musim dingin ataupun hujan karena terbuat dari bahan yang tebal seperti wol. Turtleneck ini memiliki bagian yang tebal dan bermotif. Item fashion ini pas dipadukan dengan celana jeans, trousers ataupun flare skirt.

Cowl Turtleneck

Cowl Turtleneck
source: https://id.pinterest.com/ShopStyle/

Jenis turtleneck ini cocok digunakan untuk gaya casual sehari-hari. Sama halnya dengan turtleneck lainnya, item fashion ini memiliki kerah yang panjang pada bagian leher. Perbedaannya, turtleneck jenis ini memiliki kerah lebih besar dan lebar yang membaut kerah tersebut terlihat merosot dan tidak menutupi leher. Item fashion ini cocok digunakan untuk kamu yang tidak terlalu suka pakaian yang fit di bagian atas.

baca juga

Dress Turtleneck

Dress Turtleneck
source: https://id.pinterest.com/shopbop/

Tidak hanya digunakan pada atasan, turtleneck juga cantik digunakan pada dress, atau sekarang disebut dress turtleneck. Jenis turtleneck ini tidak hanya terfokus dengan bahan dari wol ataupun kaus, tetapi banyak juga dari bahan silk atau cotton. Penggunaannya cocok untuk acara formal ataupun casual.

Sleeveless Turtleneck

Sleeveless Turtleneck
source: https://id.pinterest.com/thefreckledlife/

Ide tentang turtleneck yang digunakan hanya pada musim dingin sepertinya telah memudar sekarang ini. Penggunaan turtleneck tidak hanya pada t-shirt ataupun sweater, tapi pada jenis atasan yang terbuat dari bahan lainnya. Seperti sleeveless turtleneck yang membuat item fashion ini sesuai dengan musim panas karena tidak memiliki lengan dan terbuat dari segala jenis bahan pakaian. Item fashion ini cocok dipadukan dengan trouser ataupun celana jeans.

Mock Turtleneck

Mock Turtleneck
source: https://id.pinterest.com/andotherstories/

Berbeda dari turtleneck yang biasannya memiliki kerah yang panjang menutupi leher, mock turtleneck ini hanya sedikit ataupun setengahnya. Atasan jenis ini juga menjadi pilihan banyak wanita karena lebih simple dan stylish. Bahan yang digunakan juga beraneka ragam dan nyaman digunakan kapanpun.

Mesh Turtleneck

Mesh Turtleneck
source: https://id.pinterest.com/iharolds/

Terakhir, jenis turtleneck yang wajib kamu miliki adalah mesh. Sama halnya dengan turtleneck lainnya yang memiliki ciri kerah ke atas, atasan jenis ini biasannya terbuat dari bahan yang lebih transparan. Atasan jenis ini biasanya digunakan untuk tampilan lebih sexy ataupun pakaian malam dan cantik dipadukan dengan celana jeans.

Sumber: www.thegirlfrompanama.com