Kabar tak sedap yang dituduhkan kepada manajemen Red Velvet datang dari desainer asal Paris yang ada di New York, Paris 99. Dalam akun Instagramnya, Paris 99 memberikan pernyataan sinis bahwa desain salah satu pakaian di MV Umpah-Umpah adalah ide atau inspirasinya.

1. MV Single Umpah-Umpah Red Velvet

Setelah sebelumnya meluncurkan lagu baru lewat mini album The Reve Festival Day 2 dengan lagu utama berjudul Zimzalambim pada 19 Juli 2019, Red Velbet kembali merilis single MV Umpah-Umpah di Youtube Channel SM Entertainment.
 
Sejak dirilisnya MV Umpah-Umpah  Red Velvet pada tanggal 19 Agustus lalu, MV ini sudah ditonton oleh 12 juta orang artinya trending nomor 2. Dalam MV Umpah-Umpah, Red Velvet girl band yang beranggotakan: Irene, Seul Gi, Wendy, Joy dan Yeri ini nampak keseluruhan anggota menggunakan busana penuh warna.

youtube:vHS9E6JFja8
source: https://www.youtube.com/watch?v=vHS9E6JFja8
Red Velvet 레드벨벳 '음파음파 (Umpah Umpah)' MV

Sesuai dengan tema lagu yang diperuntukkan saat musim panas, kelima anggota Red Velvet girl band ini tampil ceria dan memesona. Keceriaan tersebut juga diperlihatkan dengan busana mereka yang pernu warna seperti permen lolipop.

baca juga

2. Pernyataan Sinis Akun Instagram Paris 99

Meski baru dirilis MV Umpah-Umpaah Red Velvet ini meraih trending kedua di Youtube Channel. Namun, SM Entertainment harus menarik napas panjang, karena ada komentar sinis dari desainer pemilik brand Paris 99. Sindiran sinis tersebut ditulis di akun Instagram @Paris99.

 

2.	Pernyataan Sinis Akun Instagram Paris 99
source: https://www.instagram.com/paris99/?hl=id

Intinya akun instagram @Paris99 mengatakan bahwa SM Entertainment telah melakukan plagiasi terhadap desain pakaian miliknya untuk MV Umpah-Umpah Red Velvet kali ini.

Selain itu, Paris 99 juga mengatakan bahwa pihak SM Entertainment tidak memanggilnya untuk melakukan kolaborasi tentang desain baju yang dipakai di MV Umpah-Umpah Red Velvet.

Sangat disayangkan ya, Beautynesian? Semoga pihak SM Entertainment tidak bungkam dan dapat menyelesaikannya dengan damai.

3. Kemiripan Busana Red Velvet yang Dituding Plagiat

Jika kamu sudah nonton MV single Umpah-Umpah Red Velvet tadi, menurutmu, adalah kemiripan busana yang dipakai anggota Red Velvet dengan desain busana yang diunggah oleh Paris99. Penasaran, yuk simak detil foto berikut ini.
 
Irene Red Velvet yang Memakai Tank Top Dress Motif Kotak-Kotak Pink
 
Jika dilihat memang mirip sih? Sama-sama tank top dress dengan motif kotak-kotak pink. Mungkin hanya sedikit berbeda penerapan detil aplikasi yang ada di outfit Irene Red Velvet dengan desain Paris99.

Mirip tidak dengan  desain Paris99 berikut ini. Menurutmu bagaimana Beautynesian?

3.	Kemiripan Busana Red Velvet yang Dituding Plagiat
source: https://www.instagram.com/paris99/?hl=id
baca juga

Wendy Red Velvet Memakai Tank Top Motif Dress Kotak-Kotak Biru

Dilihat dari jenisnya tank top dress kotak-kotak biru yang dipakai Wendy Red Velvet ini memang serupa dengan yang didesain oleh Paris99. Bedanya mungkin hanya pada detil aplikasinya.
 

Mirip tidak dengan desain Paris99 ini?

https://www.instagram.com/paris99/?hl=id
Source: https://www.instagram.com/paris99/?hl=id

Seulgi Red Velvet Memakai Tank Top Dress Kotak-Kotak Kuning

Di MV Umpah-Umpah Red Velvet, Seulgi memakai tank top dress kotak-kotak kuning. So, jika dilihat secara detil tank top dress tersebut sama dengan yang didesain oleh Paris99.

Nah, mirip tidak tank top dress kotak-kotak kuning yang dipakai Seulgi Red Velvet dengan desain Paris99 ini?

3.	Kemiripan Busana Red Velvet yang Dituding Plagiat
source: https://www.instagram.com/paris99/?hl=id

Nah, Beautynesian tersebut adalah kontroversi dari MV Umpah-Umpah Red Velvet yang dirilis pada 19 Agustus 2019 lalu. Di sisi lain penggemar Red Velvet girl band ini happy karena idol-nya comeback. Namun, di sisi lain berita plagiasi busana mereka yang ditudingkan oleh Paris99 membuat comeback-nya mereka jadi masalah. Semoga SM Entertainment dan Paris99 dapat menyelesaikannya secara damai, ya?