Sebelum tiba ke bulan-bulan berakhiran ber, yakni September, Oktober, November, dan Desember yang biasanya dipenuhi dengan hujan sepanjang hari, inilah kesempatan terakhir bagimu untuk memakai outfit anti tebal dengan summer vibes yang cerah, Ladies. Biar summer vibes-nya makin terasa, kamu harus pintar memilih warna. Enggak perlu bingung, tiga shade warna yang jadi tren warna summer berikut bisa jadi inspirasi.

Warna Outfit untuk Summer #1: Neon

source: worldoffemale.com

Sadarkah kamu bahwa saat ini warna neon ada di mana-mana? Dari fashion show dunia, para desainer mengeluarkan koleksi pakaian serba neon. Ketika menengok ke industri K-Pop, sebagian besar music video yang dirilis menggunakan tema warna neon, Sebut saja Boy With Luv-nya BTS, Crown-nya TXT, Birthday-nya Somi, Zimzalabim-nya Red Velvet, Icy-nya Itzy, What A Life-nya EXO-SC, dan masih banyak lagi.

Dari musik Indonesia, kamu pun bisa menyaksikan model video klip lagu terbaru grup Noah menggunakan rambut palsu warna menyala, kan? Belum lagi selebgram yang juga ikut membawa warna-warna neon ke dalam street style mereka.

Jadi, warna outfit untuk summer yang 99 persen perlu kamu coba tak lain dan tak bukan adalah neon hues. Ke acara pesta pernikahan yang meriah, dress dengan warna Millenial Pink atau Gen-Z yellow yang cerah bisa dicoba. Sementara itu, warna outfit neon mint green yang tampak segar menyala bisa dipakai untuk sehari-hari. Kamu juga bisa gunakan warna ini sebagai nail polish yang kekinian.

baca juga

Warna Outfit untuk Summer #2: Clementine

source: thegirlfrompanama.com

Masih ingat dengan warna kuning mustard yang dulu pernah hype di tahun 2016? Nah, buat kamu yang tidak terlalu menyukai warna terang menyala, warna kuning yang mirip jeruk clementine ini jangan sampai ketinggalan untuk dicoba sebagai warna outfit summer.

Bisa dibilang, clementine merupakan warna neon yang lebih hangat. Warna ini paling cocok di kulit cokelat, jadi cocok untuk kulit kebanyakan wanita Indonesia. Untuk outfit warna ini, sempurnakan style-mu dengan memakai kalung, gelang, anting, atau cincin yang simpel untuk menciptakan penampilan yang semakin elegan.

Warna Outfit untuk Summer #3: Olive green

source: refinery29.com

Hijau zaitun alias olive green lebih cenderung ke warna outfit yang netral. Kamu yang suka tampil netral dengan warna-warna hitam, putih, abu-abu, atau krem bisa menambahkan koleksi isi lemari pakaianmu dengan warna outfit ini untuk mendapat summer vibes.

Olive green
biasanya identik dengan warna musim gugur, tapi kali ini kamu bisa menjadikannya warna outfit untuk summer jika ingin terlihat makin segar pada cuaca yang terik. Dengan warna outfit olive green untuk summer, item yang mungkin bakal kamu suka di antaranya adalah modern cargo pants, cropped paper bag pants, atau midi skirt.