Suka tidak suka, tanggal tua memang harus dilewati dengan tabah, Ladies. Kondisi keuangan semakin tipis, tapi gajian masih lama. Kamu harus pintar-pintar nih mengatur uang agar sisa uang cukup hingga gajian.

Tapi, bukan berarti kamu harus skip sarapan, Ladies. Kamu harus tetap sarapan agar bisa menjalani aktivitas sehari-hari dengan baik. Tidak perlu khawatir, ini lho rekomendasi sarapan enak dan murah yang bisa kamu santap.

1. Nasi Sarden

1. Nasi Sarden

Ide sarapan murah pertama yang bisa kamu konsumsi di tanggal tua adalah nasi dan sarden. Selain enak, 1 kaleng sarden harganya murah, cocok dijadikan menu sarapan di tanggal tua. Kamu hanya perlu mengeluarkan sekitar Rp8 ribu saja untuk sepiring nasi dan sarden. 

baca juga

2. Lontong Isi

2. Lontong Isi

Rekomendasi sarapan murah selanjunya adalah lontong isi. Menu yang satu ini mungkin akan lebih murah jika digabungkan dengan sarapan nasi sarden diatas. Biasanya harga 1 lontong isi sekitar Rp 2 ribu saja. Kamu bisa membeli 2-3 lontong isi untuk mengisi perut di pagi hari. Selain murah dan enak, sarapan pagi ini juga sangat mudah ditemukan. Biasanya di setiap sudut jalan kota pasti ada yang menjual makanan murah satu ini. 

3. Bubur Kacang Hijau

3. Bubur Kacang Hijau

Sehat dan murah, itulah dua kata yang bisa menggambarkan sarapan pagi satu ini. Dalam semangkuk bubur kacang hijau, kamu bisa mendapatkan cukup banyak nutrisi yang bisa mengenyangkan. Rasanya juga manis dan enak. Harga semangkuk bubur kacang hijau juga rata-rata tidak sampai Rp10 ribu kok, Ladies. Jadi murah dan cocok dijadikan menu sarapan di tanggal tua.

baca juga

4. Nasi Uduk

4. Nasi Uduk

Nasi uduk sepertinya sudah menjadi menu sarapan pagi favorit hampir semua orang, terutama untuk orang-orang yang tinggal di daerah ibu kota. Karena populer, menu sarapan satu ini bisa kamu temukan di setiap sudut jalanan ibu kota, Ladies. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp6 - Rp7 ribu untuk seporsi nasi uduk, lengkap dengan dua jenis gorengan. Dengan budget Rp10 ribu, kamu sudah bisa dapat tambahan telur balado. Sangat murah kan, Ladies ?

5. Soto Ayam

5. Soto Ayam

Jika kamu adalah tipe orang yang suka sarapan dengan makanan yang berkuah, kamu bisa menjadikan soto ayam sebagai ide sarapan pagi di tanggal tua. Selain enak, makanan yang satu ini juga cukup banyak porsinya, apalagi jika digabungkan dengan nasi. Harga semangkuk soto memang bervariasi. Namun umumnya berada di sekitaran harga Rp12 ribu saja per mangkuk. Yuk, coba!

6. Roti

6. Roti

Roti bisa menjadi alternatif terakir untuk sarapan pagi yang murah dan enak di tanggal tua. Kandungan yang ada didalam roti juga cukup bisa bikin kamu berenergi mengawali aktivitas di pagi hari. Kamu bahkan bisa menemukan roti di berbagai mini market terdekat dengan range harga sekitar Rp 5 - Rp15 ribu untuk 1 bungkus.