Berbagai model hijab masa kini membuat kita kadang bingung untuk menentukan pilihan apa yang cocok untuk dipakai. Bukan hanya memilih sesuai warna dan selera, model hijab bahkan ciputnya pun harus benar-benar disesuaikan dengan bentuk wajah, lho. Kalau kamu adalah pemilik wajah yang bulat, ada beberapa tips nih dalam memilih hijab.

1. Menggunakan Dalaman Berwarna Netral

1. Menggunakan Dalaman Berwarna Netral
source: https://www.blibli.com

Tips hijab wajah bulat yang pertama dan yang paling umum adalah pemakaian dalaman kerudung berwarna netral. Itu karena dalaman kerudung yang memiliki warna netral, akan memberikan kesan tipis dan tirus pada wajah bulat kamu, Ladies.

baca juga

2. Pilih Ciput dengan Pet

2. Pilih Ciput dengan Pet
source: https://www.bukalapak.com/

Tips lainnya dalam memilih hijab wajah bulat adalah menggunakan ciput atau dalaman dengan pet atau lidah ekstra di bagian atas kepalanya. Apalagi kalau memilih yang berwarna gelap, garis wajahmu akan semakin kuat dan otomatis berefek tirus.

3. Pemilihan Bahan Ciput yang Tepat

3. Pemilihan Bahan Ciput yang Tepat
source: https://www.bukalapak.com/

Untuk ciput atau dalaman sebaiknya kamu memilih bahan katun atau kaos yang mudah menyerap keringat. Bahan seperti spandek yang mudah longgar akan membuat wajah lebih lebar.

baca juga

4. Menjadikan Pipi Sebagai Patokan

4. Menjadikan Pipi Sebagai Patokan
source: https://www.meaplikasi.com

Untuk tips hijab wajah bulat simple, kamu bisa membuat efek wajah yang lonjong dengan mengatur kerudung yang dipakai. Pastikan kerudung dipakai melewati tulang pipi, jangan dilingkari membentuk kepala karena akan membuat wajah terlihat lebih bulat dan pipi yang mencuat keluar.

5. Memilih motif simetris

5. Memilih motif simetris

Pemilihan motif yang simetris juga merupakan salah satu tips hijab wajah bulat simple dan hijab wajah bulat berkacamata yang wajib kamu tahu. Pastikan kamu memilih pola yang besar-besar dengan ruang kosong yang tidak terlalu ramai untuk diatur di bagian atas kepala, dan bagian yang ramainya untuk disampirkan ke pundak.

6. Buat juntaiannya jatuh dari bahu

6. Buat juntaiannya jatuh dari bahu

Kalau kamu suka memakai hijab wajah bulat berkacamata yang berbentuk segi empat. Pertama-tama, gunakan kerudung dengan pelapis ciput tanpa melingkarkan kedua ujungnya pada bagian bawah dagu.

Buat agar kedua ujung kerudung jatuh pada bagian bahumu, tentunya dikencangkan dengan peniti agar tidak longgar apalagi sampai jatuh. Model kerudung semacam ini cukup efektif untuk membuat kesan wajah bulat menjadi kabur karena termanipulasi oleh bentuk kerudung.