Cut Meyriska menikah dengan Roger Danuarta saat usianya menginjak 26 tahun, sedangkan Roger berusia 37 tahun. Walaupun sempat tidak direstui oleh Ayah Cut Meyriska, Roger Danuarta akhirnya bisa meluluhkan hati Suryadi, Ayah Cut Meyriska. Keduanya melangsungkan akad nikah pada Sabtu, 17 Agustus 2019, sedangkan resepsi pernikahan akan di gelar pada Minggu, 25 Agustus 2019 mendatang. Walaupun memiliki perbedaan usia sampai 11 tahun, keduanya tampak tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Tips Hubungan Langgeng Walau Terpaut Beda Usia Jauh Seperti Cut Meyriska & Roger Danuarta
source: https://www.instagram.com/rogerojey/
Terkadang perbedaan usia dalam sebuah hubungan memang memunculkan sebuah konflik ya Ladies. Sering kali, perbedaan usia juga menyebabkan perbedaan cara berpikir. Tentunya dalam sebuah pernikahan harus tercipta pemikiran yang sama, agar tujuan-tujuan yang diinginkan bisa tercapai. Melansir situs haibunda.com, berikut hal-hal penting yang harus diperhatikan pasangan berbeda usia agar pernikahan tetap langgeng :
 
baca juga

1. Pastikan Nilai-Nilai dan Tujuan Hidup Cocok

1. Pastikan Nilai-Nilai dan Tujuan Hidup Cocok
source: https://www.instagram.com/rogerojey/
Menikah pastinya bukan hanya menggabungkan dua kepala yang memiliki perbedaan pemikiran, tapi juga menggabungkan dua keluarga besar. Untuk menjaga hubungan tetap langgeng, Ladies harus memastikan nilai-nilai dan tujuan hidup yang Ladies miliki dan pasangan cocok.

Laura Bilotta, seorang penulis dan pakar hubungan mengatakan bahwa kamu perlu memastikan bahwa nilai-nilai, moral dan tujuan hidupmu dan pasangan cocok untuk memiliki hubungan jangka panjang. Jadi, apakah kamu dan pasangan sudah memiliki kecocokan ini, Ladies?

Bilotta juga mengatakan beberapa pertanyaan spesifik untuk ditanyakan pada diri sendiri sebelum melangkah ke jenjang selanjutnya. Misalnya, hal-hal seperti tujuan masa depan, di mana kita ingin hidup, tentang keluarga, agama, dan lihat apakah pasangan cocok dengan keluarga dan teman.

Penting juga untuk mempertimbangkan seperti apa hubungan nantinya. Setelah hal-hal besar lainnya cocok, kemungkinan untuk hal-hal kecil tidak akan menjadi suatu masalah besar. Jika kamu dan pasangan sudah satu paham tentang hal-hal besar, hal-hal kecil seperti memiliki selera musik yang berbeda kemungkinan tidak akan menjadi masalah besar nantinya.
baca juga

2. Salah Satu dari Pasangan Tidak Merasa Berkuasa

2. Salah Satu dari Pasangan Tidak Merasa Berkuasa
source: https://www.instagram.com/rogerojey/
Pernikahan yang langgeng akan tercipta karena kerja sama yang baik antara suami dan istri. Jika hanya salah satu pihak saja berkuasa, pastinya akan ada perasaan tidak menyenangkan yang tercipta. Tentunya akan lebih baik jika setiap pasangan menghindari sikap salah satu berkuasa tersebut.

Seperti yang dituliskan oleh Murray, penting bagi setiap pasangan untuk menghindari menjadi yang berkuasa bagi yang lain, terlepas dari siapa yang lebih tua atau lebih muda dalam hubungan. Itu sebabnya penting untuk menahan diri. Selain itu Murray juga mengatakan bahwa jika salah satu pihak dalam pasangan menjatuhkan, memarahi, atau membuat kita meras kecil, itu bisa jadi tanda bahaya bahwa hubungan itu tidak didasari cinta.


Maka dari itu akan lebih baik jika tidak ada yang merasa paling berkuasa dalam sebuah hubungan, baik itu yang lebih tua, maupun yang lebih muda. Semua yang di lakukan harus secara  bersama-sama, agar tujuan yang diinginkanpun bisa tercapai.
 

3. Jangan Hanya Fokus pada Perbedaan Usia

3. Jangan Hanya Fokus pada Perbedaan Usia
source: https://www.instagram.com/rogerojey/
Meskipun penting untuk mempertimbangkan kesenjangan usia dalam sebuah hubungan, jangan jadikan perbedaan usia menjadi satu-satunya hal yang harus selalu dipikirkan, Ladies. Keterampilan komunikasi demi pemecahan masalah sangat diperlukan. 


Selain itu, Catherine Silver juga menyarankan, pasangan yang terpaut usia jauh harus siap dengan segala komentar orang terhadap hubungan mereka. Catherine Silver mengatakan banyak orang akan mengajukan pertanyaan, bahkan membuat komentar yang mungkin menjengkelkan. Jadi, kamu bersiap saja dengan jawaban. Terima saja konsekuensi menjalin hubungan dengan orang yang terpaut usia jauh denganmu. Jangan terus menerus menjadikan perbedaan usia yang terpaut jauh sebagai masalah besar.