Bangun Relasi

Selain makeup yang bagus, salah satu syarat untuk menjadi makeup artist adalah kamu harus pintar membangun relasi. Relasi yang terjalin bisa memperbesar kesempatan kamu untuk mendapatkan klien untuk didandani. Jangan hanya rajin mencari relasi baru, Ladies. Sebaiknya kamu tetap menjaga relasi dengan klien lama agar mereka mau merekomendasikan kamu ke teman atau keluarganya.

Bangun Relasi
source: https://www.psychologytoday.com/

Tepat Waktu

Saat seseorang menggunakan jasa makeup artist, artinya ia akan datang ke acaa yang penting. Karena itu, jangan sampai kamu merusak harinya dengan datang telat, Ladies. Proses makeup setidaknya membutuhkan waktu 1 hingga 2 jam. Jika kamu datang telat, kamu akan jadi terburu-buru dan hasil makeup kamu pun jadi tak maksimal.

Tepat Waktu
source: https://www.purplemonkeyrecruitment.co.uk
baca juga

Publikasikan Portfolio

Makeup yang bagus tidak akan membuat nama kamu lebih dikenal jika kamu tidak mempublikasikannya di media sosial. Saat mendadani orang, cobalah untuk secara rutin mendokumentasikannya. Pasang portfolio kamu di media sosial agar orang-orang tahu bagaimana hasil karya makeup kamu.

Publikasikan Portfolio
source: https://hercampus.com/

Jangan Mudah Menyerah

Memulai karir sebagai makeup artist baru adalah perjalanan yang sulit. Karena nama kamu belum dikenal, maka tak jarang orderan sepi. Selain itu, kamu juga harus sabar karena biasanya rate card yang kamu punya belum mahal. Tidak jarang pula kamu akan menemui beragam jenis orang yang mungkin akan memandang pekerjaan kamu dengan sebelah mata.

Apa pun yang terjadi, kamu harus sadar jika kesuksesan akan diraih dengan proses. Kamu bisa meraih kesuksesan sebagai makeup artist jika tidak mudah menyerah dan mau terus belajar agar hasil makeup jadi lebih bagus.

Jangan Mudah Menyerah
source: https://tribuneindia.com
baca juga

Perkaya Ilmu dengan Referensi

Trend makeup selalu berubah setiap tahunnya. Meskipun makeup artist biasanya punya ciri khas tersendiri, tapi enggak salah juga kalau kamu memperkaya ilmu dengan banyak referensi, Ladies. Sekarang ini sangat mudah kok untuk mencari referensi. Kamu cukup membuka youtube atau instagram untuk tahu tren makeup terbaru yang sedang hits.

Perkaya Ilmu dengan Referensi
source: https://lifehacker.com/