Sebagai momen yang berharga dalam hidup, setiap orang tentu mempersiapkan acara pernikahannya sebaik mungkin. Termasuk dalam hal memilih dekorasi agar latar pengambilan gambar lebih indah dan berkesan. Salah satu ide yang bisa dikembangkan untuk dekorasi adalah detail adat yang bisa membuat pernikahan terkesan classic but classy. Yuk, intip 7 inspirasi dekorasi pernikahan adat jawa modern yang bisa kamu adaptasi!

Ornamen Lampu Gantung

Ornamen Lampu Gantung
source: https://id.pinterest.com/

Dekorasi yang pertama adalah dekorasi pernikahan adat jawa modern yang menggunakan lampu gantung sebagai ornamen utama. Untuk pemanis dekorasi, bunga yang dipilih adalah rangkaian yang besar dengan nuansa warna merah, merah muda hingga putih. Aksen ukiran dengan rona warna emas yang dipilih menghasilkan nuansa yang hangat, klasik dan berkelas. Dengan latar ini, momen yang tercipta bakalan lebih khidmat dan eksklusif nih, Ladies.

baca juga

Detail Gunungan Wayang

Detail Gunungan Wayang
source: https://id.pinterest.com/

Bagi kamu yang berencana melaksanakan pernikahan adat jawa semi outdoor, dekorasi ini bisa jadi referensi yang menarik. Dekorasi ini memanfaatkan pepohonan hijau yang menyegarkan mata. Untuk memberikan kesan yang 'Jawa banget', digunakan gunungan wayang besar yang terbuat dari ukiran kayu. Pelaminannya dibuat enggak begitu luas, namun bagian depannya sengaja dibuat terbuka luas. Biasanya space ini untuk pagelaran seni hiburan ketika resepsi.

Dekorasi Kayu Ukir

Dekorasi Kayu Ukir
source: https://id.pinterest.com/

Berikutnya ada dekorasi kayu ukir keemasan dengan aksen bunga dan dedaunan. Selain itu dipilih juga warna merah untuk karpet dan aksen di ornamen lampu. Untuk kursi pelaminan dipilih desain yang polos dan sederhana dengan warna dasar emas. Fokus dekorasi ini terletak pada ukiran kayu mewah di bagian latar. Dengan pencahayaan yang hangat, foto yang dihasilkan dengan latar ini bakalan artistik banget.

baca juga

Rumah Tradisional dan Sangkar Burung

Rumah Tradisional dan Sangkar Burung
source: https://4.bp.blogspot.com/-5SV7rRalYxk/V4DKn6VnzAI/AAAAAAAAS_k/aDmEb4gZlKM5-OEXRVImQ-OzsiQQmPk4ACKgB/s1600/20.jpg

Berikutnya ada ide lagi untuk kamu yang tertarik untuk mengadakan pernikahan semi outdoor. Kamu bisa menyewa rumah tradisional seperti rumah joglo, lalu mendekorasinya seperti foto berikut. Ornamen yang dipilih adalah sarang burung berwarna putih sebagai tempat lampu, serta kendi berisi bunga dan kain yang ditata di bawahnya. Segar dan kreatif, ya!

Mystic Glamour

Mystic Glamour
source: https://id.pinterest.com/

Berikutnya ada dekorasi yang membawa kesan mistis dan juga glamor. Hal ini dihasilkan dari pemilihan warna merah gelap, bunga berwarna putih, dan tanaman-tanaman berwarna gelap dari hijau tua hingga keunguan. Lampu yang dipilih berwarna kuning dan tidak terlalu banyak untuk menciptakan rona warna jingga. Suka dengan dekorasi ini?

Dekorasi Batik Simpel

Dekorasi Batik Simpel
source: https://id.pinterest.com/

Berbeda dengan dekorasi-dekorasi sebelumnya yang lebih menampilkan kesan mewah, dekorasi kali ini bisa dibilang sangat sederhana. Warna dasar yang dipilih adalah putih hingga krem muda, yang didukung dengan hiasan bunga berwarna-warni. Kursi pelaminan di sini dilengkapi dengan bantal bermotif batik. Bagaimana, Ladies? Cocok untuk kamu yang lebih suka desain yang clear dan sederhana.

Nuansa Hijau yang Classy

Nuansa Hijau yang Classy
source: https://id.pinterest.com/

Dekorasi yang terakhir ini cukup mewah dengan pelaminan yang besar di atas panggung. Pencahayaan yang dipilih juga menampilkan kesan yang mewah dan berkelas. Seperti dekorasi-dekorasi sebelumnya, masih terdapat aksen kayu ukir di bagian latar. Di bagian atas pelaminan, dirangkai bunga-bunga berwarna pastel yang kalem dan adem dipandang mata. Cantik banget kan, Ladies?