1. Tema Serba Putih Dipilih untuk Akad

Cut Meyriska menikah dengan Roger Danuarta di Medan. Momen bahagia kedua insan tersebut dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama pada pagi hari yaitu akad nikah. Pada prosesi sakral tersebut, artis cantik ini memilih gaun pengantin bertema serba putih. Kebaya putih itu memang dirancang khusus oleh desainer Ayu Dyah Andari sesuai permintaan sang pengantin perempuan.
 

1. Tema Serba Putih Dipilih untuk Akad

2. Tambahan Kain Songket

Kebaya pengantin umumnya identik dengan busana khas adat Jawa. Namun untuk hari bahagianya, Cut Meyriska memilih menambahkan kain songket khas Pulau Sumatera dengan warna ungu tua. Perpaduan kedua warna dari dua budaya yang berbeda itu menghasilkan kemewahan yang sempurna pada gaun akad nikah pemain wanita 26 tahun tersebut,
 

2. Tambahan Kain Songket
baca juga

3. Aksen Swarovski yang Elegan

Kebaya putih rancangan Ayu Dyah Andari untuk hari istimewa Cut Meyriska memang bukan sembarangan. Terlihat dari gaya modern kebaya tersebut yang dimodifikasi dan dihiasi dengan bordir bunga tiga dimensi. Aksen Swarovski di seluruh gaun semakin membuatnya tampak mewah dan elegan.
 

3. Aksen Swarovski yang Elegan

4. Kerudung Panjang yang Anggun

Kesan mewah namun tidak berlebihan juga tampak dari kerudung panjang yang menjuntai dan lebar. Kerudung panjang sebagai pelengkap kebaya itu juga ditaburi swarovski yang senada pada kebaya. Artis sekaligus penyanyi ini sukses membawakan kebaya lengkap dengan hijab panjang tersebut dengan sangat anggun.
 

4. Kerudung Panjang yang Anggun
baca juga

5. Busana Adat Aceh untuk Resepsi

Untuk resepsi yang merupakan sesi kedua dari serangkaian acara pernikahan Cut Meyriska Roger Danuarta dipilihlah busana adat Aceh. Busana adat tersebut dipilih sesuai dengan daerah asal Cut Meyriska dan keluarga besarnya. Keunikan dari busana pernikahan adat Aceh seperti yang dikenakannya adalah ukuran baju yang dibuat longgar, tidak ketat. Selain itu celana juga digunakan sebagai bawahan lengkap dengan kain penutup yang menutupi sebagian baju kurung dan celana tersebut.
 

5. Busana Adat Aceh untuk Resepsi
source: https://www.instagram.com/DieraBachir/

Tata cara berpakaian ala perempuan Aceh ini berdasarkan aturan yang mengharuskan perempuan tidak memperlihatkan lekuk tubuhnya. Warna merah dan paduan emas merupakan simbol kemewahan kaum bangsawan. Tak berhenti sampai di situ, kemewahan masih terlihat dari aksesoris kepala bernuansa emas, gelang, kalung yang menghiasi leher hingga pundak dan menjuntai sampai ke bawah.