1. Putuskan Cerai Karena 'Bosan'

Dijuluki sebagai pasangan paling serasi di Korea, kabar Ahn Jae Hyun cerai dengan Goo Hye Sun tentu mengejutkan berbagai pihak. Kabar ini bermula dari unggahan Goo Hye Sun melalui instagram pribadinya yang mengungkapkan bahwa dirinya dan Ahn Jae Hyun akan mengakhiri pernikahan mereka.

Unggahan tersebut menampilkan foto tulisan tangan bertuliskan "Aku mencintaimu, Goo Hye Sun. Aku mencintaimu, Goo Hye Sun." dalam bahasa Korea. Namun aktris cantik ini kemudian menambahkan keterangan bahwa suaminya ingin menceraikannya.

"Setelah merasa jemu satu sama lain, suamiku kehilangan perasaannya padaku dan meminta bercerai. Tapi aku ingin mempertahankan rumah tangga ini. (Minggu depan mereka bilang pihak suamiku akan merilis press, tapi percayalah hal itu tidak akan terjadi. Aku harap kebenaran akan terungkap.)" tulis Goo Hye Sun dalam kolom keterangan.

1. Putuskan Cerai Karena 'Bosan'
source: https://eonline.com

2. Mengunggah Perseteruan via Pesan Teks ke Instagram

Tak berselang lama, Goo Hye-Sun mengunggah foto tangkapan layar berisi percakapan dirinya dengan sang suami via pesan teks. Pada pesan tersebut, keduanya tampak sudah sepakat untuk bercerai, namun Goo Hye-Sun bersikeras meminta sang suami untuk menemui ibundanya secara langsung sebelum mengumumkan perceraian ke publik.

Aktris 34 tahun itu menuliskan keterangan "Ibuku sangat terpukul dan jatuh sakit karenanya. Itu sebabnya aku mengunggah pesan teks ini. Maafkan aku." 

2. Mengunggah Perseteruan via Pesan Teks ke Instagram
source: https://businesstimes.cn/

Isi pesan teks di atas kurang lebih sebagai berikut.

Jae Hyun : Dua hari lalu, aku sudah bicara dengan tim 'New Journey to the West' untuk melakukan konferensi pers tentang statement-ku dan surat cerai yang kau berikan minggu depan.

Hye Sun : Jangan minggu depan, lakukan saat ibuku sudah siap. Bagiku ibuku lebih penting daripada acara itu.

Jae Hyun : Semua sudah disetujui. Tinggal dokumen-dokumennya yang perlu disiapkan. Kurasa sudah tidak ada gunanya menemui ibumu sekarang. Aku akan tetap maju. Lagipula aku sudah menelpon ibumu. 

Hye Sun : Kau bilang akan menemuinya. Beritahu aku kapan. Kau yang meyakinkan dia saat kau menikahiku. Kau juga harus meyakinkan dia saat kau menceraikanku. Bertanggung jawablah. Dokumen-dokumennya bisa diurus nanti, itu perkara mudah.

Jae Hyun : Aku rasa aku bisa menemui ibumu nanti. Hal ini pasti tak mudah untuk ibumu, dan tak mudah juga untukku. Mari kita selesaikan semua sesuai rencana. Setelah itu aku akan menemui ibumu. 

Hye Sun : Jadi pekerjaanmu lebih penting dari ibuku? Memalukan sekali.

Jae Hyun : Akan kutelepon ibumu. Lagipula aku tidak yakin harus berbicara apa jika bertemu langsung dengannya.

baca juga
2. Mengunggah Perseteruan via Pesan Teks ke Instagram
source: https://www.kdramapal.com

Hye Sun : Tapi kau harus bertanggung jawab. Jika kau tetap bertingkah seenaknya seperti ini, aku tidak akan tinggal diam. Temui ibuku secara langsung dan minta maaf padanya.. minta maaf karena kau tidak bisa menepati janjimu saat menikahiku dulu. Kenapa pekerjaanmu sangat penting? Jika menurutmu pekerjaan lebih penting dari ibuku, aku benar-benar tidak akan tinggal diam.

Begitu isi potongan perseteruan yang diunggah Goo Hye Sun ke Instagram. Namun dalam hitungan jam, pemain drama 'Boys Before Flowers' ini menghapus kedua unggahan tentang perceraian tersebut dari media sosialnya.

3. Agensi Dinilai Memihak

Setelah publik digegerkan dengan unggahan Goo Hye Sun, pihak agensi yang menaungi kedua pasangan ini, HB Entertainment, juga telah merilis statement resmi. Namun Goo Hye Sun dibuat kecewa karena statement tersebut tidak pernah dibahas dengannya. Ia juga merasa keberatan karena pihak agensi dinilai memihak sebelah.

"Hari ini aku terburu-buru mengunggah soal perceraian kami karena kupikir statement resminya akan diumumkan hari ini. Meski sedang dalam proses pembahasan perceraian, kami belum menandatangani keputusan final apapun. Statement resmi dari HB Entertainment juga dibuat tanpa berkonsultasi denganku. Aku disini hanya ingin mempertahankan rumah tanggaku." ujarnya dalam sebuah unggahan di Instagramm, namun kini telah dihapus.

"Aku rasa tidak baik jika agensi ikut campur masalah perceraian kami. Mereka juga bilang akan memutus kontakku," tambah aktris yang pernah membintangi drama 'You Are Too Much' ini.

3. Agensi Dinilai Memihak
baca juga

4. Tidak Akur Sejak Awal Tahun 2019

Dilansir dari Allkpop.com, seorang sumber mengungkapkan bahwa hubungan Ahn Jae Hyun Goo Hye Sun mulai memburuk sejak awal tahun lalu. Ketidak harmonisan pasangan ini disinyalir mulai terjadi ketika Goo Hye Sun pindah ke agensi yang sama dengan suaminya, HB Entertainment, setelah kontraknya dengan agensi Partner Parks berakhir di pertengahan 2018. 

"Hubungan keduanya yang biasanya baik-baik saja mulai renggang pada tahun ini. Sepertinya hubungan mereka menjadi tidak harmonis sejak dia pindah ke agensi suaminya," jelas sang sumber.

Selanjutnya sumber tersebut juga mengatakan bahwa kedua pasangan itu kini sudah tak lagi tinggal serumah.

"Mereka saat ini tinggal di rumah yang berbeda di Seoul dan tidak lagi tinggal di rumah mereka di Yongin, yang mana dulu mereka tinggali sejak awal menikah," tambahnya. 

4. Tidak Akur Sejak Awal Tahun 2019
source: https://entertainment.sg/

5. Menghapus Foto Bersama

Setelah kabar perceraiannya diketahui publik, Goo Hye Sun tampak sudah menghapus semua foto kebersamaannya dengan Ahn Jae Hyun di akun instagram pribadinya. Meski begitu, Ahn Jae Hyun sendiri belum menghapus foto-foto lama sang istri di akun pribadi miliknya dan masih bungkam terkait kabar perceraian ini. 

5. Menghapus Foto Bersama
source: https://aminoapps.com/