Glowing Ala Korea

Memiliki kulit wajah yang glowing ala Korea menjadi impian banyak orang, baik wanita maupun pria. Wajah glowing yang mereka miliki tidak serta merta karena gen yang mereka warisi, tapi karena skincare rutin yang sudah menjadi budaya mereka. Wanita Korea memilih lebih merawat wajah dan meminimalisir penggunaan makeup. Mereka telah merawat wajah dari usia sedini mungkin, untuk mendapatkan perfect skin.
 

Kandungan Aloe Vera, Snail Extract, dan Jeju Volcanic

Aloe Vera, Snail Extract, dan Jeju Volcanic menjadi bintang utama dalam beberapa tahun terakhir untuk menghasilkan glowing skin ala Korea. Ketiga bahan ini hampir selalu ada di setiap produk skincare, baik campuran dari ketiganya atau salah satunya saja. Seperti halnya Aloe Vera gel, atau Snail gel yang populer. Mulai dari face wash, toner, cream, serum, dan masker. Ketiga bahan itu paling banyak terkandung dalam masker, baik dalam bentuk essence untuk sheet mask, atau wash off masker.
 

source: https://cdn.webshopapp.com/shops/239114/files/286526226/image.jpg
baca juga

Manfaat Aloe Vera Bagi Kulit

Aloe vera atau yang kita kenal sebagai tanaman lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk kulit. Tanaman ini memiliki polysaccharides yang berfungsi untuk mendorong pembentukan sel kulit baru, dan memperbaiki kulit. Aloe vera juga mengandung pereda nyeri, yang disebut carboxypeptidase itu mengapa aloe vera memiliki sifat soothing untuk kulit. 

Senyawa acemannan pada aloe vera juga dapat menekan peradangan. Tentu saja, aloe vera dapat menambahkan kelembapan pada kulit yang membuat kulit terhidrasi dengan baik. Selain itu, aloe menstimulasi fibroblast activity yang meningkatkan produksi collagen dan serat elastin yang membuat kulit tidak lebih keriput dan menjadikan kulit lebih elastis.  

source: https://d10qoa1dy3vloz.cloudfront.net/resized/680x854/slots-img/ton/ton001_tonymoly_imrealmask_aloe_1_1560x1960-ijajp.jpg

Manfaat Snail Extract Bagi Kulit

Bahan skincare dari snail extract atau yang kita tahu sebagai lendir siput, mungkin terkesan menjijikkan atau aneh. Tapi beberapa wanita sudah membuktikan kehebatannya, jadi tak heran kalau snail extract ini semakin sering kamu jumpai. Filtrat siput mengandung hyaluronic acid, glikoprotein, proteoglikancopper peptides, dan antimikroba, yang semuanya dapat melawan penuaan dini.

Nutrisi ini membantu melindungi kulit dari kerusakan, infeksi, kekeringan, dan juga sinar UV. Filtrat siput mengandung enzim fibrinolitik yang meningkatkan oksigenasi sel-sel kulit, yang membantu memperbaiki jaringan yang rusak. Enzim ini juga meningkatkan nutrisi. Terlebih lagi, filtrat siput mengandung asam glikolat, yang merupakan eksfoliant alami yang membantu menghilangkan sel kulit mati dan mendorong pembaruan sel. Ini dapat memudarkan bekas luka serta garis-garis halus dan kerutan.

source: https://cdn.makeupandbeauty.com/wp-content/uploads/2017/06/Etude-House-Snail-Sheet-Mask-packaging.jpg
baca juga

Manfaat Jeju Volcanic Bagi Kulit

Scoria vulkanik adalah bahan murni, yang cukup langka, terbentuk dari lava karena mendingin setelah letusan gunung berapi yang berada di Pulau Jeju, Korea. Jeju volcanic memiliki kapasitas menyerap sebum yang kuat dan membersihkan kotoran sementara melembapkan kulit, menjadikannya lebih bersih dan sehat dari sebelumnya. 

source: http://www.innisfree.com/id/id/upload/product/22707_l.png