Ladies pasti sudah tidak asing dengan artis-artis Korea Selatan yang selalu terlihat cantik, flawless, dan glowing? Padahal, umur mereka sudah tidak muda lagi. Yang jadi rahasia awet muda mereka adalah perawatan wajah yang baik. Bukan rahasia lagi kalau wanita Korea menerapkan 10 Steps Skin Care.

Tren 10 Steps Skin Care ini sempat viral pada akhir tahun 2018 lalu. Namun, banyak yang mengatakan 10 Steps Skin Care sangat rumit untuk diterapkan setiap hari. Ada pula yang berpendapat bahwa penggunaan banyak produk dalam satu waktu tidak bisa memberikan hasil yang ia inginkan. Justru menyisakan iritasi, kemerahan, dan kulit menjadi sensitif.
Biar Kamu Enggak Salah Pilih, Ketahui Perbandingan Skip Care vs 10 Steps Skin Care di Sini
source: https://kawaiibeautyjapan.com/article/4816/7-rahasia-perawatan-kulit-wajah-sebelum-tidur-oleh-wanita-dengan-kulit-mulus
Banyaknya complain terhadap penggunaan 10 Steps Korean Skincare Routine ini akhirnya mendorong lahirnya tren kecantikan terbaru, yaitu Skip Care. Berbeda dengan 10 Steps Korean Skincare Routine, Skip Care merupakan tahapan perawatan wajah yang lebih minimalis dan kebalikan dari 10 Steps Skin Care yang rumit. Metode ini mengutakan tahapan skincare yang minimalis dan mementingkan dasar-dasar keutamaan penggunaan skincare, seperti membersihkan, melembapkan, dan melindungi.

Tahapan skip care memang simpel dan minimalis, sehingga dalam penggunaanya Ladies harus lebih memperhatikan, apakah ketiga produk yang di gunakan pada skip care sesuai dengan kebutuhan dan dapat menyelesaikan masalah yang Ladies hadapi? Lalu meberikan hasil yang Ladies inginkan? Ladies harus lebih teliti memperhatikan penggunaan skip care tersebut.
 
Lalu Mana yang Harus Dipilih, 10 Steps atau Skip Care?
Biar Kamu Enggak Salah Pilih, Ketahui Perbandingan Skip Care vs 10 Steps Skin Care di Sini
source: https://nl.freepik.com/premium-photo/beauty-jeugd-huidverzorging-concept-close-up-mooie-kaukasische-vrouw-gezicht-portret-mooi-spa-model-meisje-met-perfecte-verse-schone-huid-op-een-witte-achtergrond_1375203.htm
Ladies, sebenarnya sulit menentukan tahapan skincare mana yang lebih baik jika dibandingkan. Karena penggunaan skincare benar-benar tergantung pada kondisi dan permasalahan Ladies sendiri.

Setiap individu mempunyai kondisi dan permasalahan berbeda, sehingga perawatannya pun terkadang berbeda. Dr. Yunyoung Claire Chang, seorang dermatologis dari Union Square Laser Dermatologi mengatakan bahwa kebutuhan skincare harian tiap individu sangat ditentukan oleh usia, cuaca, diet, faktor stress eksternal, dan dapat berubah seiring berjalannya waktu.
baca juga

Berbeda Aktivitas, Berbeda juga Permasalahannya
 
Biar Kamu Enggak Salah Pilih, Ketahui Perbandingan Skip Care vs 10 Steps Skin Care di Sini
source: https://www.dekoruma.com/artikel/81035/profesi-ibu-rumah-tangga
Ladies yang  memiliki aktivitas di luar rumah yang sangat padat bisa saja tidak cocok menggunakan tahapan skip care, karena padatnya aktivitas sehingga kulit wajah membutuhkan perawatan yang lebih seperti harus melalukan double cleansing. Tetapi, jika kegiatan Ladies sehari-hari biasa di dalam sebuah kantor atau rumah, penggunaan skip care bisa cocok untuk Ladies gunakan. Tiga produk untuk skip care cukup untuk memenuhi kebutuan kulit.
 
Jenis Kulit Seperti Apa yang Cocok Menggunakan Skip Care?
  •  Skip Care untuk Jenis Kulit Sensitif 
Biar Kamu Enggak Salah Pilih, Ketahui Perbandingan Skip Care vs 10 Steps Skin Care di Sini
source: https://review.bukalapak.com/beauty/supaya-tak-iritasi-ini-5-tips-memilih-skincare-untuk-merawat-kulit-sensitif-65097
Ladies yang memiliki permasalahan kulit sensitif akan lebih baik jika menggunakan tahapan perawatan skip care, lho. Permasalahan seperti, gatal-gatal, kulit kemerahan, dan kulit sangat sensitif akan sangat baik jika memangkas penggunakan produk skin care menjadi lebih sederhana. Dengan seperti itu, Ladies akan membantu kulit menjadi lebih baik, karena tidak banyak zat-zat asing yang masuk ke dalam kulit wajah.
baca juga
  •  Skip Care tidak untuk Jenis Kulit Berminyak dan Berjerawat 
Biar Kamu Enggak Salah Pilih, Ketahui Perbandingan Skip Care vs 10 Steps Skin Care di Sini
source: https://zeenews.india.com/health/acne-woes-follow-these-simple-tips-to-keep-pimples-at-bay-2098567
Untuk Ladies yang memiliki permasalahan kulit berminyak dan berjerawat sepertinya kurang cocok nih menggunakan tahapan skip care ini. Ladies, satu pembersih yang akan di gunakan pada tahap skip care tidak akan cukup untuk menangkal masalah-masalah kulit wajah Ladies.

Ladies akan membutuhkan berbagai produk lainnya seperti toner yang mengandung AHA/BHA yang penting untuk kulit berminyak. Jadi akan lebih baik untuk Ladies yang memiliki permasalahan kulit berminyak dan berjerawat tersebut tetap dengan penggunaan 10 Steps Skin Care.
  •  Skip Care untuk Jenis Kulit Normal 
Biar Kamu Enggak Salah Pilih, Ketahui Perbandingan Skip Care vs 10 Steps Skin Care di Sini
source: https://stylo.grid.id/read/141635676/rahasia-makeup-flawless-untuk-kulit-normal-kombinasi-bisa-kamu-tiru-nih?page=all
Tidak seperti permasalahan jenis kulit lainnya, untuk permasalahan jenis kulit normal memang tidak terlalu banyak masalah ya, Ladies. Ladies yang memiliki jenis kulit normal tidak ada salahnya lho mulai beralih ke skip care, karna permasalahan jenis kulit normal tidak serumit kulit berminyak, berjerawat, kulit sensitif, dan kulit kering, sehingga dengan tahapan skip care pun akan cukup merawat kulit.
  •  Skip Care tidak untuk Jenis Kulit Kering 
Biar Kamu Enggak Salah Pilih, Ketahui Perbandingan Skip Care vs 10 Steps Skin Care di Sini
source: http://fillerina.com.vn/cham-soc-lan-da-kho-rap-hieu-qua-mua-hanh-kho.html
Hampir sama dengan permasalahan kulit berminyak dan berjerawat, permasalahan kulit kering pun cukup banyak, sehingga akan banyak hal yang harus di perhatikan agar kulit wajah tetap terjaga baik.

Ladies yang memiliki permasalahan kulit kering akan lebih baik menggunakan 10 Steps Skin Care saja, karena akan banyak produk yang bisa di gunakan demi mengatasi permasalahan Ladies. Tapi jika Ladies dapat menemukan produk skincare yang mempunyai formula double yang bisa digunakan untuk tahapan skip care, tidak ada salahnya juga menggunakannya.