1. Pernikahan di pantai tak akan lengkap tanpa pemandangan laut

source: tfehotels.com

Dapat dipahami jika kamu ingin ujung gaun pengantinmu terkena pasir pantai yang lembut. Akan tetapi, esensi pernikahan di pantai akan sedikit berkurang jika pemandangan air laut yang biru tidak tampak dalam foto-foto, kan?

Jadi, tidak ada salahnya kamu memilih wedding venue di gedung tinggi tepi pantai. Dengan kata lain, pernikahan di pantai tidak melulu harus mengambil tempat tepat di pinggiran pantai, di antara pepohonan kelapa. Justru dari ketinggian, latar belakang pantai yang luas bisa jadi saksi bisu yang indah untuk pesta pernikahanmu.
 

2. Ruang outdoor untuk menyempurnakan suasana beach wedding

source: easyweddings.com.au

Apalah gunanya mengadakan pesta pernikahan di pantai tapi malah berada di dalam ruangan sepanjang waktu? Karena itu, pastikan gedung pernikahan yang kamu gunakan menyediakan fasilitas ruang outdoor. Di situ para tamu bisa beramah-tamah terlebih dahulu sambil menikmati udara pantai. Kamu juga bisa mengucap akad di sana dengan hembusan angin pantai yang lembut.
 

baca juga

3. Dinding kaca untuk pemandangan romantis ke lepas pantai

source: easyweddings.com.au

Ini dia cara terbaik untuk bisa menikmati pemandangan pantai dari dalam ruangan. Bagimu mungkin beach wedding di dalam gedung terdengar absurd karena menyia-nyiakan pemandangan pantai yang romantis. Tenang, Ladies. Solusinya, pilihlah gedung yang memiliki dinding kaca. Dengan demikian, kaca yang transparan akan membebaskan pandanganmu ke lepas pantai. Ruangan pun juga jadi tampak lebih luas. Menarik, kan?
 

4. Minuman dingin untuk menyegarkan tenggorokan di cuaca yang panas

source: Pexels/rawpixel.com

Tahu sendiri, kan, pantai itu panas. Minuman dingin jelas jadi item pernikahan yang tidak boleh ketinggalan untuk pesta pernikahan di pantai. Fruitpunch, fruit cocktail, atau es kelapa muda yang segar bisa jadi pilihan menu minuman untuk beach wedding, nih.
 

baca juga

5. Produk makanan lokal untuk suguhan menu yang istimewa

source: radissonquadcityplazaweddings.com

Minuman segar, sudah. Berikutnya, menentukan menu makan utama yang pas dengan suasana pantai. Yup! Apalagi kalau bukan seafood! Akan lebih afdol kalau catering yang kamu pilih berasal dari industri setempat. Jadi bahan-bahannya terjamin kesegarannya. Rundingkan baik-baik dengan vendor untuk mendapat rekomendasi terbaik.
 

6. Dekorasi serba putih polos yang natural dengan hiasan bunga nuansa senja

source: easyweddings.com.au

Tiba di bagian dekorasi, warna putih akan menyatu natural dengan pantai pasir putih serta langit dan laut biru. Sangat disarankan memakai kain putih polos untuk latar pelaminan atau taplak meja. Sedangkan hiasan bunga-bunga, serasikan dengan warna senja yang syahdu seperti oranye, ungu, atau merah muda.
 

7. Akomodasi penginapan untuk tamu jauh

source: Pexels/Pixabay

Sangat disayangkan, tidak semua orang beruntung tinggal di tepi pantai. Kamu sendiri dan juga para tamu yang datang mungkin saja berasal dari tempat-tempat yang jauh. Dengan menyediakan akomodasi penginapan semalam, kamu dan juga para tamu bisa beristirahat dengan baik sebelum tiba hari-H.

Selain itu, acara pun bisa terlaksana dengan on-time. Kalau dianggap terlalu berat untuk menyediakan akomodasi bagi seluruh tamu, setidaknya beri prioritas untuk orang-orang yang paling penting kehadirannya di pesta pernikahanmu.