Kulit Berminyak Tidak Perlu Pelembap

Kulit Berminyak Tidak Perlu Pelembap
source: https://scstylecaster.com

Beberapa orang masih percaya jika pemilik kulit berminyak sebaiknya tidak menggunakan pelembap. Katanya, pelembap sebaiknya dipakai oleh pemilik kulit kering saja. Padahal hal ini salah banget, Ladies. Pemilik kulit berminyak juga tetap perlu menggunakan pelembap untuk mencegah kulit dehidrasi.

Saat pemilik kulit berminyak skip menggunakan pelembap, sistem di otak akan memerintahkan kulit untuk memproduksi lebih banyak minyak karena merasa kulit kekeringan. Jadinya, kulit malah semakin berminyak. Sebaliknya, produksi minyak akan lebih seimbang ketika kulit kamu sudah terhidrasi karena rutin menggunakan pelembap.

Pori-Pori Bisa Membesar dan Mengecil

Pori-Pori Bisa Membesar dan Mengecil
source: https://www.rd.com

Banyak produk kecantikan yang sering memberi klaim bisa mengecilkan pori-pori. Padahal, pori-pori kulit bukan otot yang bisa membesar atau mengecil, Ladies. Semakin bertambah usia, penampakan pori-pori memang akan menjadi lebih besar.

Ketika memakai sebuah produk, pori-pori mungkin akan terlihat lebih kecil, tapi bukan berarti ukurannya benar-benar menciut. Produk tersebut hanya memberi efek menyamarkan pori-pori sehingga terlihat lebih kecil.

baca juga

Sunscreen Tidak Diperlukan Saat Mendung

Sunscreen Tidak Diperlukan Saat Mendung
source: https://www.solidrop.net

Masih banyak orang yang berpikir jika saat mendung, sinar matahari tidak akan berbahaya untuk kulit. Padahal saat mendung sekalipun, sinar UV bisa menembus awan dan membuat beragam masalah di kulit kita. Karena itu saat mendung ataupun saat beraktivitas di dalam ruangan, kamu tetap perlu menggunakan sunscreen, Ladies.

Pilih sunscreen dengan SPF dan PA sesuai dengan kebutuhan kamu. Jika kamu banyak beraktivitas di luar ruangan, gunakan sunscreen dengan SPF 50 dan PA ++++. Sementara jika kamu hanya beraktivitas di dalam ruangan, sunscreen dengan SPF 30 dan PA +++ sudah cukup untuk melindungi kulitmu.

youtube:CFdSY0U-qmU
source: https://www.youtube.com/watch?v=CFdSY0U-qmU
5 Sunblock Terbaik untuk Wajah, di Bawah Rp100 Ribu! - Beautynesia Recommends Beauty
baca juga

Foundation Bisa Merusak Kulit

Foundation Bisa Merusak Kulit
source: https://makeupandbeauty.com

Untuk mitos satu ini, jawabannya bisa benar dan salah. Foundation yang kamu gunakan setiap hari aman jika sudah memiliki dermatology test dan kamu rajin membersihkan wajah setelah menggunakannya. Sementara kalau kamu malas menghapus makeup secara tuntas di malam hari, foundation tentunya bisa menyebabkan masalah pada kulit.

Jadi sebelum menyalahkan foundation atas jerawat dan kulit kusam, sebaiknya cek dulu apakah kamu sudah membersihkan makeup dengan benar selama ini. Kalau belum, segeralah untuk memulai kebiasaan double cleansing ya, Ladies.

Bulu Makin Tebal Setelah Dicukur

Bulu Makin Tebal Setelah Dicukur
source: https://www.rd.com

Mencukur bulu kaki katanya bisa membuatnya jadi makin tebal, bener enggak sih? Faktanya, ukuran ketebalan rambut akan tetap sama pada sebelum ataupun setelah dicukur. Hanya saja rambut memang akan terlihat lebih tebal karena bentuk ujung rambut yang berubah.

Sebelum dicukur, bagian ujung rambut umumnya mengerucut sehingga terkesan tipis. Setelah dicukur, bagian kerucut tersebut akan hilang dan digantikan dengan bentuk rambut yang flat. Perubahan inilah yang membuat rambut seakan-akan terlihat lebih tebal.
 

youtube:W7r5zR5QUfY
source: https://www.youtube.com/watch?v=W7r5zR5QUfY
Rekomendasi Krim Malam Terjangkau - Beautynesia Recommends Beauty