Semenjak 'graduation' atau sudah tidak lagi menjadi anggota dari idol group JKT 48 dan menikah, Melody memutuskan untuk mengenakan hijab. Tak mau repot, wanita bernama asli Melody Nurramdhani Laksani ini memilih gaya hijab yang simple dan praktis. Yuk, contek cara Melody dalam memakai hijab.

Mengikat Ke Belakang

Hijab yang paling sering terlihat dipakai oleh Melody Laksani adalah hijab berpotongan segi empat. Model potongan hijab yang tak pernah lekang oleh waktu ini dipakai dengan cara yang sangat sederhana oleh Melody. Ia melipat hijab segiempat menjadi berbentuk segitiga, mengaitkan peniti di bawah dagu pada hijab yang telah membingkai wajah, lalu mengikat bagian depan hijab ke belakang.

Mengikat Ke Belakang
baca juga

Mengenakan Ciput Berrenda

Untuk tampilan yang lebih formal, Melody eks JKT48 ini memilih permainan tekstur pada hijab, yaitu dengan memakai ciput berrenda sebagai dalaman hijabnya. Cara yang digunakan untuk memakai hijab tetap sama, yaitu hanya ditalikan ke belakang. Tapi pemakaian ciput dengan detail renda bisa membuat penampilan jadi lebih anggun dan terkesan formal.

Mengenakan Ciput Berrenda

Syar'i dengan Hijab Segiempat

Tidak melulu diikat ke belakang, Melody Laksani juga memilih hijab segiempat untuk tampilan yang lebih syar'i atau sopan. Caranya yaitu setelah mengaitkan peniti di bawah dagu, tarik salah satu sisi hijab ke kanan atau kiri hingga menutupi dada. Tampilan ini selain terlihat lebih sopan juga memberikan kesan manis dan anggun.

Syar'i dengan Hijab Segiempat
baca juga

Hijab Pashmina

Tak hanya memakai hijab model segiempat, wanita kelahiran Bandung ini juga pernah memakai hijab dengan model pashmina. Dalam memakai hijab pashmina, Melody juga menggunakan cara yang sangat sederhana. Yaitu dengan mengaitkan bagian tengah pashmina pada dagu, kemudian melemparkan sisi kanan dan kiri pashmina ke belakang.

Hijab Pashmina

Syar'i Instan

Tampil lebih praktis lagi, saat melakukan ibadah umrah wanita 27 tahun ini memilih memakai hijab syar'i instan. Dengan mengenakan ciput atau dalaman hijab berwarna kontras, memakai hijab syar'i instan selain terlihat sangat sopan juga tidak tampak membosankan.

Syar'i Instan