1. Gunakan Primer dari Makeover

Sebelum memulai makeup, gunakan primer di lapisan pertama sebagai base makeup. Selain melembapkan kulit, primer juga berguna untuk hasil makeup lebih tahan lama. Sebagai rekomendasi, kamu bisa gunakan primer produk lokal dari Make Over. Untuk mencerahkan kulit yang kusam, kamu bisa memilih Primer Corrective Base Makeup yang Cyanite. Namun untuk hasil yang membaur dengan warna kemerahan di wajah kamu, bisa pilih yang greenish

1. Gunakan Primer dari Makeover

Primer Make Over ini dijual dengan kisaran harga Rp79.000,- 

2. Pakai Sunscreen dari Wardah dengan Gel SPF 30

Deretan produk makeup lokal selanjutnya yang bisa bikin tampilan wajah flawless adalah Wardah. Ya, pastikan kamu pakai sunscreen dari wardah setelah mengaplikasikan primer. Karena produk wardah yang satu ini sudah mengandung SPF 30. Dimana selain melembapkan, sunscreen Wardah gel SPF 30 ini juga terasa sangat ringan, lembut dan tidak lengket saat dipakai. 

2. Pakai Sunscreen dari Wardah dengan Gel SPF 30

Produk sunscreen ini dijual dengan kisaran harga Rp48.000,-

baca juga

3. Pakai Foundation Matt Dari Makeover

Tahap selanjutnya, kamu baru bisa mengaplikasikan foundation untuk meratakan warna kulit kamu. Selain itu, foundation juga berguna untuk menyamarkan bintik hitam serta kerutan di wajah kamu. Rekomendasi produk lokal yang terbukti bisa bikin hasil makeup terlihat lebih sempurna adalah Liquit Matt Foundation Make Over. Dimana formulasinya sengaja diciptakan untuk memberikan hasil kulit mulus tahan lama. 

Kamu bisa mengaplikasikannya menggunakan brush foundation atau spons makeup yang sudah dibasahi terlebih dahulu. 

3. Pakai Foundation Matt Dari Makeover

Liquit Matt Foundation Make Over ini dijual dengan harga Rp135.000,- 

4. Pakai Eyebrow Pencil dari La Tulipe

Untuk hasil wajah flawless, kamu bisa membentuk alis menggunakan eyebrow pencil dari La Tulipe. Aplicatornya yang mirip seperti pensil, dijamin bikin kamu mudah untuk membuat alis yang sempurna. Kamu juga bisa menyesuaikan dengan warna bulu alis, karena La Tulipe Eyebrow Pencil tersedia dalam 2 warna, yaitu coklat dan hitam 

4. Pakai Eyebrow Pencil dari La Tulipe

Kamu bisa mendapatkan eyebrow La Tulipe ini dengan harga Rp55.000,-

baca juga

5. Gunakan Eyeshadow Pallete Dari Inez

Kamu bisa mencoba berbagai look dari Inez Color Eyeshadow Pallete untuk tampilan yang lebih flawless. Dengan menghadirkan beragam warna-warna cerah sekaligus klasik dan nude seperti coklat, emas, silver, serta hitam, inez mampu disandingkan dengan eyeshadow pallete international. Hanya dengan satu pallete, kamu bisa mengkombinasikan warna untuk look keseharian hingga tampilan pesta atau formal. 

5. Gunakan Eyeshadow Pallete Dari Inez

Kamu bisa membeli Inez Natural Color Eyeshadow pallete dengan harga Rp240.000,- 

6. Jangan Lupa Pakai Eyeliner dari Wardah

Setelah selesai memadukan warna eyeshadow, kamu bisa beralih ke eyeliner untuk kesan yang lebih tegas pada mata. Untuk rekomendasi produk lokal, kamu bisa pakai eyeliner dari Wardah. Dimana eyeliner wardah sangat mudah diaplikasikan karena bentuk aplicatornya mirip seperti spidol. Selain itu, eyeliner ini juga merupakan satu dari sekian banyak produk eyeliner lokal murah. 

6. Jangan Lupa Pakai Eyeliner dari Wardah

Eyeliner Wardah hanya dijual dengan harga Rp70.000,- saja

7. Maskara dari QL

Mencari produk lokal maskara yang bisa bikin bulu mata benar-benar lentik memang gampang-gampang susah. Namun produk maskara lokal yang satu ini dijamin bisa bikin bulu mata terlihat lebih panjang dan lentik. Selain lentik, formulannya juga dibuat waterproof. Ya, tidak lain dan tidak bukan adalah maskara QL. Untuk tampilan wajah flawless, jangan lupa pakaikan maskara QL supaya bulu mata kamu terlihat lebih cetar. Jangan lupa juga untuk menjepitnya ya.

7. Maskara dari QL

Kamu bisa memiliki maskara brand lokal ini hanya dengan Rp38.000 an saja. Murah banget ya?

8. Pakai Emina Cheeklit Cream Blush Untuk Hasil Akhir yang Natural

Jika bosan pakai powder blush, kamu bisa menggunakan cream blush dari emina. Produk lokal yang satu ini akan memberikan efek kemerahan yang natural dan berkilau di wajah kamu. Cocok sekali digunakan untuk look sehari-hari. 

8. Pakai Emina Cheeklit Cream Blush Untuk Hasil Akhir yang Natural

Harganya juga sangat murah. Hanya dengan Rp30.000 kamu bisa pakai Cream Blush Emina ini untuk waktu yang cukup lama. 

9. Ratakan Makeup Menggunakan Emina Loose Powder Untuk Hasil yang Flawless

Pakaikan loose powder sebagai penutup makeup. Bedak tabur dari Emina adalah salah satu produk lokal yang paling recomended. Kamu bisa set ke seluruh bagian wajah menggunakan brush secara merata. 

9. Ratakan Makeup Menggunakan Emina Loose Powder Untuk Hasil yang Flawless

Loose Powder Emina ini dijual dengan harga Rp49.000 an saja. 

10. Pakai Purbasari Color Matte untuk Tampilan Wajah Flawless

Lipstik Purbasari adalah produk brand lokal yang paling banyak dicari. Selain murah, konsistensi formulanya cukup bisa bertahan lama walau dipakai untuk makan dan minum. Dari belasan shades warna yang ditawarkan, kamu bisa mengkombinasikan warna yang cocok dan sesuai dengan look makeup kamu pada hari itu. 

Lipstik purbasari rata-rata dijual dengan harga Rp35.000 an saja. 

10. Pakai Purbasari Color Matte untuk Tampilan Wajah Flawless

Selesai! Look wajah flawless di atas, siap bikin kamu tampil percaya diri.