Makeup natural menjadi pilihan banyak wanita untuk menjadi makeup andalan pada kesehariannya. Untuk kamu yang ingin menghemat budget, kamu bisa menggunakan produk dengan harga terjangkau seperti produk-produk yang dipakai Suhay Salim dalam tutorialnya. Untuk kamu yang pemula, kamu bisa mengikuti step by step dari tutorial makeup natural ala beauty vlogger cantik ini.

Tutorial Makeup Natural dengan Harga Terjangkau ala Suhay Salim
source: https://www.instagram.com/suhaysalim/

Dimulai dengan Membentuk Alis

Seperti biasa, Suhay selalu mengawali makeupnya dengan menyelesaikan bagian alis terlebih dahulu. Kali ini ia memakai Sariayu Automatic Eyebrow Pencil hitam untuk kesempurnaan bentuk alisnya. Produk ini memiliki ujung pencil yang kecil dan dilengkapi spoolie juga, jadi sangat cocok untuk mengisi alis dengan sempurna. 

Dimulai dengan Membentuk Alis
source: https://www.instagram.com/stephanie_cosmetic/
baca juga

Aplikasikan Primer

Langkah selanjutnya adalah dengan mengaplikasikan primer pada wajah. Suhay memilih primer dari Pixy yaitu Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer. Kemudian ia ratakan dengan menggunakan brush, kamu juga bisa meratakannya dengan menggunakan sponge loh. Sesuai namanya, primer ini memberi efek glowing jadi sangat cocok untuk kamu yang memiliki tipe kulit kering. 

Aplikasikan Primer
source: https://www.instagram.com/cbeaustore_/

Beralih ke Eyeshadow

Selanjutnya, beralih ke bagian mata. Suhay mengaplikasikan eyeshadow pensil dari Essence 2in1 Eyeshadow & Liner dengan shade Go Bronze. Ia mengaplikasikannya pada kelopak mata dan d bawah mata kemudian dibaurkan secara merata. Produknya sendiri bisa kamu gunakan sebagai eyeshadow atau sebagai eyeliner. Selain itubrand ini merupakan brand drugstore dengan harga terjangkau. Jadi enggak akan bikin kantong jebol deh!

Beralih ke Eyeshadow
source: https://www.instagram.com/goldenladystuff2016/
baca juga

Aplikasikan Eyeliner

Produk yang ia gunakan selanjutnya adalah Caring by Biokos Automatic Eyeliner warna hitam. Karena temanya adalah makeup natural jadi ia mengaplikasikan eyeliner tersebut hanya untuk tighlining saja. Jadi aplikasikan tipis pada bagian waterline bagian atas dan sedekat mungkin dengan bulu mata agar terlihat natural. Efek dari tighlining ini adalah memberi kesan tebal pada bulu mata.

 

Aplikasikan  Eyeliner
source: https://www.instagram.com/cindyartha/

Aplikasikan Mascara

Selanjutnya adalah mengaplikasikan mascara pada bulu mata agar lebih indah. Produk yang ia gunakan adalah Maybelline Total Temptation Mascara  yang enggak waterproof. Ini sesuaikan dengan selera kamu aja ya. Kamu bisa menggunakan mascara yang waterproof kok. 

Aplikasikan Mascara
source: https://www.instagram.com/time_to_be_beautiful_/

Gunakan Foundation

Setelah selesai dengan makeup bagian mata, kini beralih ke bagian complexion. Pertama, gunakan foundation favorit kamu misalnya seperti Loreal Infallible Pro Matte. Foundation ini sepertinya menjadi favorit banyak wanita ya. Selain karena kualitasnya bagus, harganya pun masih ramah di kantong. Foundation ini memiliki hasil akhir demi matte, jadi hampir cocok di semua jenis kulit. 

Gunakan Foundation
source: https://www.instagram.com/makeup.atelier/

Jangan Lupakan Concealor

Untuk menutupi beberapa kekurangan di wajah kamu seperti undereye, bekas jerawat dan lain-lain, gunakanlah concealor. Jika ingin memilih concealor dengan harga yang terjangkau, kamu bisa mencoba Bourjois Healthy Mix Anti Fatigue Concealer. Aplikasikan concealer di bawah mata dan bagian-bagian lain seperti bekas jerawat lalu ratakan dengan menggunakan brush. 

Jangan Lupakan Concealor
source: https://www.instagram.com/brandperfume_ua/

Aplikasikan Powder untuk Mengunci Makeup

Powder atau bedak bisa kamu aplikasikan ke seluruh wajah atau di bagian tertentu saja. Jika kamu ingin menjaga tampilan glowing dari foundation sebelumnya, kamu cukup aplikasikan bedak di bagian bawah mata saja untuk mengunci concealor dan memberi coverage yang lebih bagus. Bedak dengan kualitas bagus dan gampang kamu temukan adalah Makeover Powerstay Matte Powder Foundation.

Aplikasikan Powder untuk Mengunci Makeup
source: https://www.instagram.com/wibikosmetik/

Buat Ilusi Wajah dengan Bronzer

Agar tampilan enggak flat, pakailah bronzer di bagian tertentu seperti dahi dan pipi atas untuk membuat ilusi wajah terlihat lebih tirus. Untuk bronzer kamu bisa memakai Milani Baked Bronzer. Bronzer ini memiliki shimmer yang akan membuat tampilan wajahmu lebih glowing namun tidak berlebihan.

Buat Ilusi Wajah dengan Bronzer
source: https://www.instagram.com/e.emporioimportados/

Segarkan Wajah dengan Blush On

Jangan lupa untuk memakai blush on ya biar tampilan wajahmu jadi lebih segar dan manis. Salah satu produk drugstore yang bisa kamu gunakan adalah Moko-moko Marshmallow Bun Blush On. Cukup aplikasikan sedikit saja di bagian pipi dan wajahmu akan terlihat lebih segar. 

Segarkan Wajah dengan Blush On
source: https://www.instagram.com/mokomoko_id/

Sempurnakan Tampilan dengan Lipstick

Jika semua step sudah kamu lakukan, sempurnakan tampilanmu dengan memakai lipstik. Lipstik andalan dengan harga terjangkau dan banyak memiliki pilihan warna serta nyaman dipakai adalah Wardah Longlasting Lipstick. Ada 19 pilihan warna yang bisa kamu coba, jadi tidak perlu khawatir enggak menemukan warna favoritmu.

Sempurnakan Tampilan dengan Lipstick
source: https://www.instagram.com/wardahbeauty.agent/

Jadi, itu dia step by step untuk mendapatkan makeup natural dengan menggunakan produk-produk terjangkau. Enggak terlalu susah kan ya untuk kamu tiru. Selamat mencoba, Beautynesian!

youtube:1n7C6NMbY10
source: https://www.youtube.com/watch?v=1n7C6NMbY10
Makeup Natural Harga Terjangkauuu | suhaysalim