Banyak wanita yang memiliki masalah dimana anggota tubuh seperti paha memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan ukuran perut atau betis mereka. Sehingga membuat kesulitan dalam mencari ukuran celana yang tepat. Selain itu ukuran paha yang besar juga kerap membuat stress karena keterbatasan busana bawahan yang bisa dipakai agar tidak menonjolkan bagian tersebut.

Olahraga bisa menjadi salah satu alternatif solusi bagi kamu yang hanya ingin berfokus pada mengecilkan bagian paha  Berikut ini ada berbagai cara mengecilkan paha yang mudah dan bisa kamu tiru :

Jogging

Jogging merupakan salah satu olahraga fisik yang berfokus pada pergerakan anggota badan bawah seperti paha dan betis. Melakukan olahraga rutin seperti jogging dikenal cukup ampuh menurunkan berat badan asalkan dilakukan secara rutin. Melakukan jogging pun cukup mudah dilakukan dan minim biaya, sehingga yang di perlukan hanya kemauan dan waktu luang saja. Melakukan jogging secara rutin dapat membantu mengecilkan paha kamu lho Ladies.

Jogging
source: https://id.pinterest.com/pin/247486942009283139/
baca juga

Lunges

Olahraga pengecil paha berikutnya adalah lunges. Lunges sendiri adalah olahraga yang juga berfokus pada anggota gerak bawah. Cara melakukan Lunges cukup mudah yaitu kamu hanya perlu berdiri tegak, lalu majukan satu kaki kedepan dan tekuk satu lutut hingga menyentuh lantai lalu berdiri kembali. Lakukan gerakan ini secara bergantian selama 10 menit dan rutin setiap hari.

Lunges
source: https://id.pinterest.com/pin/470555861067084871/

Naik Turun Tangga

Jika tidak punya waktu untuk olahraga yuk coba ganti kebiasaan menggunakan lift dengan naik turun tangga. Cara ini bisa membantu kamu mengecilkan paha lho. Olahraga naik turun tangga ini juga berlaku bagi kamu yang tinggal di apartemen atau bangunan tinggi. Kamu bisa melakukan olahraga naik turun tangga dengan memanfaatkan fasilitas tangga darurat.

Naik Turun Tangga
source: https://id.pinterest.com/pin/431219733069312820/
baca juga

Fire Hydrant

Fire Hydrant adalah olahraga yang mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Ambil posisi merangkak dan pastikan lebar lutut dan tangan selebar bahu. Sambil menjaga keseimbangan panggul, dorong satu kaki kebelakang dan tahan beberapa detik kemudian turunkan. Lakukan pada kaki satunya. Lakukan gerakan ini beberapa set secara rutin untuk mendapatkan paha yang mengecil.

Fire Hydrant
source: https://id.pinterest.com/pin/448460075391827216/

Bersepeda


Punya sepeda di rumah? Yuk langsung bawa keluar dan keliling taman dekat rumah setiap sore karena ternyata bersepeda bisa membantu kamu mengecilkan paha kamu lho. Bersepeda bisa menjadi salah satu olahraga pengecil paha yang menyenangkan dan juga memiliki banyak efek baik bagi kesehatan lho seperti bagus untuk sistem kardiovaskular, sistem pernafasan dan juga sebagai pengecil paha tentunya.
Bersepeda
source: https://id.pinterest.com/pin/705165254136726456/