Pekan pameran seni budaya, Monas Week 2019 menampilkan sejarah dan keindahan serta keragaman budaya Jakarta. Gelaran ini melibatkan tampilan teknologi modern seperti ilusi hologram hingga pameran lampu. Salah satu rangkaian acara yakni Festival of Light. Pameran lampu ini memiliki tujuan untuk menumbuhkan apresiasi masyarakat kota Jakarta pada taman kota yang berada di kawasan Monas.

Festival ini diselenggarakan di Taman Selatan, kawasan Monas, Jakarta Pusat mulai 15--23 Agustus 2019. Festival of Light terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Pameran lampu ini dilaksanakan setiap hari kecuali Senin mulai pukul 18.30 WIB sampai 22.00 WIB.

Nah, kalau kamu ingin berkunjung ke Festival of Llight 2019, jangan lupa untuk berselfie ria di spot terbaik berikut ini.

Spot Selfie Terbaik Festival of Light 2019, Lampu Instagramable di Monas
source: https://www.instagram.com/infojatipadang/

Area Kemerdekaan

Pada area ini, kamu akan disuguhkan hamparan lampu-lampu cantik yang dibentuk menyerupai burung Garuda, bendera merah putih, dan angka 74. Pemasangan instalasi tersebut memang dimaksudkan untuk merayakan Hari Kemerdekaan RI yang ke-74. Area ini bisa dibilang semacam area pembuka sebelum mengeksplorasi lebih jauh instalasi-instalasi menarik lainnya. Nah, di area ini kamu bisa mengambil foto kekinian dengan spot selfie yang kece ini. 

Area Kemerdekaan
baca juga

Replika Jenderal Sudirman dan Pangeran Jayakarta

Konsep pameran ini mengusung tema diorama dan cerita-cerita sejarah Indonesia dan ibu kota Jakarta loh, jadi kamu juga akan disuguhi replika tokoh-tokoh Pahlawan Nasional Indonesia yakni, Jenderal Sudirman dan Pangeran Jayakarta. Dua pahlawan ini berada di sisi kiri dan kanan area utama. Tampilannya sendiri penuh warna dan sangat cocok untuk menjadi spot selfie kamu. 

Replika Jenderal Sudirman dan Pangeran Jayakarta
source: https://www.instagram.com/aunty475/

Replika Kapal Majapahit

Di area utama terdapat sebuah replika kapal Majapahit yang terlihat megah dan digadang-gadang menjadi instalansi andalan Festival of Light 2019. Dibanding instalansi lainnya, bentuk dan ukuran replika kapal ini memang terbilang besar meski enggak sebesar ukuran sesungguhnya ya. Kabar baiknya adalah, kamu bisa menaiki kapal dan berselfie di atasnya.

Pemilihan intalasi Kapal Majapahit karena didasari sejarah negara kita yang dulunya dikenal sebagai bangsa penguasa lautan. Ukuran kapal Kerajaan Majapahit bahkan digadang-gadang lebih besar dibanding kapal milik Cheng Ho (pelaut dan penjelajah asal Tiongkok). Selain itu,  Kerajaan Majapahit berperan besar mempersatukan Indonesia dan Asia. Wah, pastikan kamu enggak melewatkan spot foto di Kapal Majapahit ya!

Replika Kapal Majapahit
source: https://www.instagram.com/tynajkt/
baca juga

Romantic Garden

Datang bersama pasangan dan ingin mengabadikan momen dengan nuansa romantis? Bisa kok. Kamu tinggal dateng aja ke area Romantic Garden, di area ini kamu bisa menikmati pemandangan deretan lampu-lampu yang dibentuk menyerupai bunga indah nan romantis.  Area Romantic Garden ini memang sangat cocok bagi pasangan yang ingin berbincang ringan dari hati ke hari, sembari sesekali mengambil foto selfie. Buat yang jomblo, dateng bareng sahabat dan keluarga juga bisa kok.
 

Romantic Garden
source: https://www.instagram.com/rini_ami3/

Mobil Bung Karno

Selesai menghabiskan waktu di area Romantic Garden, kamu bisa bergeser sedikit ke bagian tengah di area Romantic Garden. Di tengah hamparan bunga-bunga tersebut  terdapat replika mobil Kepresiden pertama milik Presiden Soekarno yakni mobil Buick 8. Di sisi kanan taman juga terdapat terowongan arau LED tunnel dengan desain bola-bola merah putih yang enggak kalah cantik. 

Mobil Bung Karno
source: https://www.instagram.com/indah_sep16/

Replika Rumah Bung Karno

Sebagai salah satu saksi bisu Kemerdekaan RI, Rumah Bung Karno yang dulu berada di Jalan Pegangsaan Timur Nomor 56 ini turut diboyong pada Festival of Light 2019. Di halaman rumah, terdapat instalasi bunga dan replika Bung Karno dan Bung Hatta yang sedang berdiri berdampingan. Duh, jadi enggak mungkin deh spot ini bakal kamu abaikan. 

Replika Rumah Bung Karno
source: https://www.instagram.com/siennywidjaja/

Jadi tunggu apalagi Beautynesian? Segera atur waktu untuk mengunjungi Festival of Light 2019 dan siapkan outfit kece untuk berselfie ria di spot-spot foto tersebut.