Proses pemasangan eyelash extension dilakukan pada bulu mata asli yang ditempel menggunakan lem. Eyelash extension sendiri dapat bertahan cukup lama, yaitu sekitar 2- 3 minggu, tergantung dari bagaimana kamu merawatnya.

Meski memilih melakukan eyelash extension terdengar cukup simple dan praktis, tetap saja ada beberapa hal yang perlu dilakukan sebelum memutuskan melakukan eyelash extension, salah satu di antaranya adalah memilih eyelash extension yang sesuai dengan bentuk mata. Dilansir dari Alora.id, berikut tips pilih eyelash extension sesuai bentuk mata kamu. 

Jangan Salah Pilih, Ini Tips Memilih Eyelash Sesuai Bentuk Matamu
source: https://www.instagram.com/dreamland.beauty/

Almond Eye

Bentuk mata almond menjadi salah satu mata yang paling memikat dan menarik. Dinamakan dengan nama Almond Eye  karena bentuknya yang mirip dengan almond, sehingga memiliki panjang yang lebih besar dan enggak terlalu lebar.

Kamu yang memiliki bentuk mata almond sangat beruntung, karena gaya eyelash extension apapun akan cocok digunakan pada pemilik bentuk mata almond. Kamu bisa memilih gaya Cat Eye yang akan menekankan panjang mata  dan memberikan tampilan yang sangat memikat dan misterius. Sedangkan jika memilih gaya Open Eye atau Doll eye, kedua gaya tersebut akan membuat mata jadi terlihat lebih besar dan akan memberikan kesan dramatis pada mata.

Almond Eye
source: https://www.instagram.com/beyonce/
baca juga

Close Set Eye

Close Set Eye sebenarnya bukan termasuk ke dalam bentuk mata. Close Set Eye merupakan kategori jarak antara mata kanan dan mata kiri yang biasanya memiliki jarak bagian dalam mata kanan ke mata kiri lebih pendek dari ukuran mata kanan.

Gaya eyelash extension yang cocok untuk Close Set Eye adalah Cat Eye. Gaya Cat Eye dapat menarik perhatian sudut luar mata dengan menambahkan bulu mata yang lebih panjang di daerah yang lebih pendek. Memberikan tambahan bulu mata yang lebih panjang di sudut luar lalu secara bertahap memberikan bulu mata yang lebih pendek di arah sudut dalam mata akan membuat perbedaan yang cukup besar pada kelopak mata.

Close Set Eye

Monolid Eye

Bentuk mata monolid biasanya enggak memiliki lipatan yang terlihat, sehingga ekstensi bulu mata menciptakan tampilan bentuk mata yang lebih terbuka dan lebih besar. Selain itu, pemilik bentuk mata Monolid biasanya memiliki bulu mata yang lebih lurus, jadi memilih bulu mata yang curly akan menciptakan kesan dramatis pada mata.

Untuk pemilik mata Monolid, Gaya Doll Eye yang diberi sedikit kesan Cat Eye akan menambah panjang ekstra di sudut luar dan menonjolkan bentuk mata memanjang, sehingga membuatnya semakin menarik namun tetap terlihat natural karena sentuhan gaya Doll Eye yang ditambahkan.

Monolid Eye
source: https://www.instagram.com/sooyaaa__/
baca juga

Mata Bundar

Mata bundar memiliki ciri bentuk mata yang lebar pada bagian tengah dan terkesan belo atau besar. Untuk pemilik bentuk mata bundar, lebih baik memilih eyelash extension dengan model Cat Eye, karena akan menambah panjang mata tanpa menambah banyak ketinggian dan membantu menyeimbangkan mata agar membentuk seperti mata Almond.

Mata Bundar
source: https://www.instagram.com/lalalisa_manoban23/

Dengan informasi ini, semoga membantu kamu yang masih kebingungan untuk memilih model eyelash extension ya, Ladies!