Mencegah Gangguan Fungsi Ginjal

Manfaat okra yang pertama adalah mencegah terjadinya gangguan fungsi ginjal. Dilansir dari berbagai sumber, hal ini dibuktikan dalam sebuah studi yang pada 2005 yang diterbitkan dalam Jilin Medical Journal. Hasilnya, ditemukan bahwa orang yang mengonsumsi lebih banyak okra secara rutin memiliki gejala gangguan fungsi ginjal yang lebih sedikit dibandingkan dengan yang tidak memakan okra.

Mencegah Gangguan Fungsi Ginjal
source: https://www.lmc.ca/

Mencegah Anemia

Selain menjaga kesehatan ginjal, mengonsumsi okra ternyata dapat mencegah penyakit anemia. Kebiasaan mengonsumsi okra secara teratur akan membantu produksi sel darah merah yang secara efektif bisa mencegah atau bahkan mengobati anemia. Cara yang paling tepat, nih, buat kamu yang suka cara herbal.

Mencegah Anemia
source: https://www.achieveclinical.com
baca juga

Anti Kanker

Salah satu kandungan penting dalam okra adalah kadar antioksidan tinggi yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Kandungan tersebut bisa melindungimu dari radikal bebas dan mencegah mutasi sel kanker, lho. Mengonsumsi okra secara teratur tentu akan mengoptimalkan manfaat yang satu ini.

Anti Kanker
source: https://www.blackenterprise.com

Mengurangi Asma

Vitamin C dan zat antioksidan dalam okra ternyata sangat bermanfaat, lho, buat kamu yang punya riwayat penyakit asma. Kandungan tersebut dapat membantu mengurangi serangan asma secara aktif, menurunkan intensitas kambuhnya penyakit ini. Rajin dikonsumsi, ya, agar sesak napas semakin jauh.

Mengurangi Asma
source: https://cdn-prod.medicalnewstoday.com
baca juga

Menguatkan Tulang

Okra mengandung folat yang tinggi, yang dikenal dapat menguatkan tulang serta mencegah risiko osteoporosis. Selain itu, okra juga mengandung vitamin K yang dapat membantu tubuh mengoptimalkan penyerapan kalsium sesuai kebutuhan tulang. Kamu tentu ingin, kan, tetap energik hingga di masa tua? Yuk, mulai konsumsi okra!

Menguatkan Tulang
source: https://www.herbfacts.co.uk/

Menurunkan Kolesterol dan Kadar Gula Darah

Bagi kamu yang bermasalah dengan kadar kolesterol yang tinggi, okra siap membantumu menurunkannya. Serat larut yang ada dalam okra dapat membantu menurunkan kolesterol yang dapat menyumbat pembuluh darah dan menyebabkan tingginya risiko struk serta penyakit jantung. Selain itu, tanaman ini juga mampu menurunkan kadar gula darah dan mencegah penyakit diabetes dengan meningkatkan sensitivitas insulin yang merupakan hormon pengendali gula darah.

Menurunkan Kolesterol dan Kadar Gula Darah
source: https://www.kingscliffhealth.com.au

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Last but not least, ada khasiat okra sebagai peningkat daya tahan tubuh. Hal tersebut disebabkan kandungan vitamin C serta zat antioksidan okra yang tinggi. Vitamin C diketahui dapat merangsang produksi sel darah putih yang menjadi komponen penting dalam sistem kekebalan tubuh. Sementara, zat antioksidan berperan dalam menghancurkan semua radikal bebas yang dapat membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lemah.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
source: https://www.beautiquemedspa.com/w