Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74, METRO Departement Store kembali menghadirkan koleksi fashion karya anak bangsa bertema 'Merah Putih Nusantara 2019' bagi para pecinta mode di Indonesia.

Khususnya, bagi pecinta busana etnik, tenun, dan kebaya kali ini Metro menghadirkan koleksi spesial dari desainer Indonesia terbaik, seperti Poppy Dharsono, Studio 133 Biyan, Denny Wirawan, Danar Hadi, Batik Semar, Batik Keris, Riana Kesuma, tenun Gaya, Sekar Kedaton, House Of Kain dengan koleksi yang menawan. Rangkaian koleksi Metro Merah Putih Nusantara 2019 ini bisa dinikmati para kostumer dengan penawaran menarik hingga 25 Agustus 2019.

9 Desainer Unjuk Karya dalam METRO 'Merah Putih Nusantara' 2019

Menurut Scesilia Febiana selaku Head of Marketing Communication PT Metropolitan Retailmart, METRO Merah Putih Nusantara merupakan sebuah dukungan kepada para designe dan brand terbaik karya anak bangsa yang terus berkarya melestarikan batik, tenun dan kebaya. 

"Koleksi batik, tenun, dan kebaya ini sudah sangat modern, bisa disesuaikan dengan personality dan ciri khas masing-masing individu tanpa meninggalkan jati diri sebagai wanita Indonesia," ujarnya.

9 Desainer Unjuk Karya dalam METRO 'Merah Putih Nusantara' 2019
source: https://www.instagram.com/plaza_senayan/

Peluncuran METRO Merah Putih Nusantara juga dimeriahkan dengan fashion show. Ada tiga sequence, yaitu kebaya kontemporer dengan sentuhan klasik menawan, inspirasi glamour atau heritage vaganza dalam sentuhan batik modern, dan karya Poppy Dharsono dalam memberikan tips dan trik fashion styling.

"Perlu dimiliki dalam fashion itu, misalnya celana hitam, blouse hitam. Dua item ini bisa di mix and match untuk semua gaya. Jadi tinggal di mix and match saja tanpa perlu membeli pakaian yang tidak perlu," tutur Poppy.

baca juga
9 Desainer Unjuk Karya dalam METRO 'Merah Putih Nusantara' 2019
source: https://www.instagram.com/plaza_senayan/

Poppy juga menyarankan jika ingin membeli pakaian tidak perlu sampai ke luar negeri. Bahkan demi pakaian yang bermerk, karena Indonesia sendiri memiliki desainer dengan karya yang tidak kalah berkualitas. Bahkan perajin-perajin di daerah juga turut serta dalam memajukan tren fashion di Tanah Air. 

9 Desainer Unjuk Karya dalam METRO 'Merah Putih Nusantara' 2019

"Enggak perlu ke Singapura atau negara lain. Fashion Indonesia tidak kalah berkualitas.  Ditambah saat membeli kita juga akan memberikan penghasilan untuk UMKM di daerah."

METRO Departement Store pada kesempatan ini menghadirkan promo menarik sampai akhir Agustus untuk koleksi Merah Putih Nusantara yaitu diskon hingga 20%. Khusus pemegang kartu kredit Bank Mega nikmati tambahan 10% atau pemegang kartu debit Bank Mega dapat menikmati tambahan 5%.