1. Kesendirian Tidak Lagi Menjadi Hal yang Menakutkan Buat Kamu

Jika kamu sudah tidak takut dan kawatir lagi dengan kesendirian, maka bisa dikatakan bahwa hatimu sudah siap untuk menerima cinta yang baru. Bahkan biasanya, mereka yang ada diposisi ini justru akan merasa lebih enjoy menjalani kesendiriannya. Mereka akan menghabiskan waktunya untuk hal-hal positive serta menjalani kegiatan produktive yang disukai. 

 

1. Kesendirian Tidak Lagi Menjadi Hal yang Menakutkan Buat Kamu

2. Merasa Biasa Saja Melihat Hubungan Orang Lain

Tanda selanjutnya adalah, kamu sudah tidak lagi merasa sedih atau kesal ketika melihat hubungan orang lain terjalin secara harmonis. Bahkan kamu ikut merasa bahagia dan tidak merasa jealous, karena kamu tau, suatu saat hal tersebut juga akan terjadi padamu. Jika kamu sudah dalam fase ini, berarti kamu memang sudah harus membuka hati untuk yang lain. 

2. Merasa Biasa Saja Melihat Hubungan Orang Lain
baca juga

3. Masa Lalu Sudah Tidak Berdampak Pada Emosionalmu

Masa lalu memang merupakan bagian sensitive untuk orang-orang yang sudah pernah merasakan patah hati. Maka dari itu, jika tidak terjadi apa-apa pada rasa emosionalmu ketika mendengar sesuatu tentang masa lalu, itu tandanya hati kamu memang sudah benar-benar siap untuk menyambut cinta yang baru. 

Sadar tidak sadar, kamu memang perlu melakukan tes untuk sampai di fase ini. Jika memang emosimu masih bergejolak, cobalah untuk lebih menerima lagi. Bahwa segala sesuatu yang datang, tidak akan pergi tanpa memberi pelajaran yang berharga. 

3. Masa Lalu Sudah Tidak Berdampak Pada Emosionalmu

4. Menikmati Kesenangan Atas Semua Hal yang Dilakukan

Terkadang pada saat menjalani hubungan, beberapa ada yang merasa tidak menjadi dirinya sendiri. Sehingga pada saat sudah sendiri, mereka baru menikmati kesenangan atas semua hal yang mereka lakukan. Jika kamu sudah dalam fase ini, tandanya hati kamu sudah hampir sepenuhnya sembuh dari luka masa lalu. Cobalah untuk membuka hati pada cerita cinta yang baru. 

4. Menikmati Kesenangan Atas Semua Hal yang Dilakukan
baca juga

5. Tidak Ragu untuk Menjalani Komitmen dengan yang Baru

Orang yang sudah mengalami patah hati, tentunya memiliki rasa keraguan yang cukup besar terhadap "komitmen". Mereka susah untuk percaya dengan "komitmen". Namun jika kamu sudah tidak takut untuk jatuh cinta lagi dengan membangun komitmen yang baru, pada orang yang baru, itu tandanya kamu sudah benar-benar lepas dari masa lalu. Kamu tidak lagi ragu dengan komitmen karena hati kamu cukup pulih dari keterpurukan. 

 

5. Tidak Ragu untuk Menjalani Komitmen dengan yang Baru

Bagaimana Beautynesian? Apakah kamu sudah merasakan lima tanda-tanda diatas secara tidak sadar ? Jika iya, maka sudah saatnya kamu harus membuka hati untuk yang baru. Menjalin komitmen untuk menjalani cerita cinta yang sesuai dengan keinginan kamu.