Kamu setuju enggak Ladies kalau double chin atau dagu berlipat sangat memengaruhi rasa percaya diri? Memiliki dagu berlipat atua lapisan lemak yang ada tepat di bawah dagu memang bisa menganggu penampilan cantikmu. Lantas, apa sih yang membuat double chin muncul? Ini lho penyebabnya. Beautynesia juga sudah rangkum cara mengatasinya untukmu. Yuk, simak informasi lengkapnya berikut!

Penyebab Double Chin

Penyebab Double Chin
source: https://pin.it/vjcvdjggo2a56e

Jika diperhatikan, sebenarnya sama dengan bagian tubuh lainnya, dagu yang berlipat menunjukkan bahwa ada tumpukan lemak yang berlebih di area tersebut. Double chin bisa terjadi karena naiknya berat badan.

baca juga

Usia dan Keturunan

Usia dan Keturunan
source: source:https://aceh.tribunnews.com/2019/02/21/tips-wajah-makin-kelihatan-tirus-5-bahan-alami-ini-ampuh-hilangkan-double-chin

Faktor timbulnya double chin lainnya adalah berkurangnya elastisitas pada kulit yang bisa diakibatkan oleh beberapa hal. Mulai dari paparan sinar matahari jangka panjang yang dapat merusak serat-serat di dalam kulit, pergerakan wajah, hingga gaya hidup yang tak teratur.

Faktor kedua berikutnya datang dari faktor genetik yang membuat mu jadi memungkinkan punya double chin. Genetik yang dimaksud di sini adalah gen yang mengatur elastisitas kulit, riwayat obesitas dalam keluarga, hingga bentuk dagu yang ‘diturunkan’.

Mengkonsumsi Junkfood dan Gula Secara Berlebih

Mengkonsumsi Junkfood dan Gula Secara Berlebih
source: https://pin.it/xt2kls2teyjdas

Makanan cepat saji atau fast food termasuk penyebab utama menumpuknya lemak pada tubuh. Makanan ini biasanya sudah kehilangan sebagian besar nutrisi baik di dalamnya dan hanya mengutamakan kelezatan rasa. Tentunya hal ini menyebabkan penggemar junk food ketagihan makan, sehingga tanpa sadar lemak sudah menumpuk pada tubuh, terutama di bawah dagu. 

Penyebab double chin lainnya yaitu kamu terlalu sering mengonsumsi makanan atau minuman yang manis. Kamu harus tahu bahwa gula dapat mengubah cara kerja hormon dan reaksi biokimia dalam tubuh apabila dikonsumsi secara berlebih, Ladies. Hal tersebut dapat memengaruhi kenaikan berat badanmu.

Selain gula, ada jenis Fruktosa. Fruktosa yang berlebih dapat mengganggu kadar insulin dalam tubuh, sehingga tubuh berisiko mengalami obesitas. Terlihat sepele namun sangat berpengaruh.

baca juga

Cara Mengatasi Double Chin

Cara Mengatasi Double Chin
source: https://pin.it/f2pzxq24256nxq

Diet dan olahraga adalah cara yang dinilai ampuh untuk menghilangkan double chin karena faktor naiknya berat badan. Kamu harus mengurangi jumlah kalori yang di konsumsi tiap harinya. Selain itu, minum banyak air putih sebelum makan akan membantu kamu menghilangkan berat badan lebih banyak dibandingkan mereka yang tidak melakukannya.

Semoga bermanfaat, Ladies!