Saat ini sudah banyak acara wedding yang digelar di pantai. Biasanya hal ini dikarenakan calon mempelai suka dengan keindahan atau segala sesuatu yang berbau pantai. Walaupun outdoor, namun acara pernikahan yang digelar di pantai tetap bisa menyuguhkan kesan sakral dalam pernikahan. Bingung bagaimana mendekor acara pernikahan yang digelar di pinggir pantai? Yuk cek inspirasi dekornya dibawah ini.

Menerapkan Nuansa Putih di Pantai

Menerapkan Nuansa Putih di Pantai

Ini adalah inspirasi dekor pernikahan impian di pantai yang pertama. Pemandangan indah yang sudah disuguhkan langsung dari pantai, tak perlu kamu tambah dengan banyak dekorasi mewah. Cukup terapkan nuansa serba putih dengan dekorasi yang simple namun anggun.

Walau hanya menghadirkan warna putih, namun dijamin pesta pernikahan kamu akan terlihat sangat sakral dan mengharukan. Ditambah lagi kehadiran keluarga serta kerabat dekat yang membuat suasana menjadi semakin intimate. 

baca juga

Dekorasi Konsep Shabby Chic

Dekorasi Konsep Shabby Chic

Jika nuansa putih terkesan polos dan membosankan, kamu bisa menerapkan konsep shabby chic ini ke acara wedding kamu nanti. Konsep ini sebenarnya lebih sering diterapkan pada tema pernikahan indoor. Namun konsep ini bisa diterapkan juga di pesta pernikahan pantai. 

Konsep Shabby chic ini adalah konsep yang mengusung sisi feminisme dan romantisme secara kental. Biasanya pihak dekorasi akan lebih banyak memberikan warna-warna pastel dan pink, serta pernak pernik yang identik dengan bunga, untuk mempercantik acara pernikahan tema pantai. 

Konsep Rustic

Konsep Rustic

Inspirasi dekor pernikahan pantai selanjutnya ada tema rustic, yaitu tema yang banyak melibatkan unsur vintage, country dan unsur-unsur kayu. Bahkan sebenarnya jika dilihat sepintas, konsep rustic dan shabby chic agak terlihat sama. Hanya saja untuk rustic pemilihan warnannya lebih kalem dan lebih terlihat unik dibanding untuk konsep shabby chic. 

baca juga

Konsep Klasik

Konsep Klasik

Nah, bagi kamu calon pasangan pengantin yang tidak ingin terlihat ribet dalam menyiapkan acara pernikahannya nanti di pinggir pantai, bisa mengusung konsep klasik. Konsep pernikahan ini memang biasanya digelar untuk acara pernikahan indoor, namun tetap terlihat perfect untuk moment pernikahan di pinggir pantai. 

Untuk konsep yang satu ini akan lebih mencerminkan makna pernikahan yang cocok untuk semua usia, dan terkesan lebih simple namun tetap elegan. Tertarik untuk inspirasi dekor yang satu ini? 

Dekorasi Glamour/Mewah

Dekorasi Glamour/Mewah

Tema ini mungkin sangat berbeda dari 4 tema di atas. Walaupun sama-sama diselenggarakan di pantai, namun untuk yang satu ini konsepnya semi outdoor. Para tamu tidak akan merasa terganggu dengan angin pantai yang cukup kencang, karena acara pernikahannya berada di sebuah ruangan terbuka. 

Dengan dekorasi lampu dan fasilitas yang lengkap, tema glamour ini tetap tidak menghilangkan unsur pantainya. Para tamu dan calon pengantin tetap bisa melihat keindahan pantai yang berada tidak jauh dari ruangan tersebut. 

Jadi, kamu pilih konsep dekor pernikahan pantai yang mana, Ladies?