Generation atau SNSD merupakan Girl group Korea Selatan yang bernaung di bawah label S.M. Entertainment. Terdiri dari 9 member wanita dengan tubuh ramping dan wajah yang cantik, menjadikan para penggemar menyebut mereka sebagai body goal.

Tentu dengan rampingnya yang bertubuh mungil seperti Taeyeon, Hyoyeon, Tiffany, Jessica dan juga Sunny. Atau yang bertubuh ramping dan jenjang seperti Seohyun, Sooyoung, Yuri, dan Yoona. Masing-masing member tentunya mempunyai rahasia untuk terus memiliki tubuh sebagus itu.
 
Begini rahasia yang mereka terapkan untuk menjaga tubuh mereka.

1. Menjaga Porsi Makan

Jangan dikira para member SNSD enggak doyan makan. Sooyoung yang mempunyai tubuh paling kurus pun dia jago makan. Bahkan Yuri bisa ikut menggembung ketika sering bersamanya. Tapi meski begitu, mereka tetap menjaga porsi makan mereka, terutama saat akan menjalani masa-masa promosi lagu terbaru mereka. Kalau sudah masa promosi, mereka makan dengan porsi yang sangat kecil. Bahkan kabarnya Jessica pun hanya memakan setengah telur rebus kalau lagi pingin banget.

1. Menjaga Porsi Makan
source: https://psychofriend.wordpress.com/
baca juga

2. Sehari Makan 5 Kali

Mungkin terdengar berlebihan, tapi jangan salah sangka dulu. Makan sehari sampai lima kali dengan porsi kecil justru membantu tubuh untuk enggak cepat merasa lapar jadi otomatis enggak akan ada makan kalap. Seperti Taeyeon dan member-member lain dengan tubuh ala body goal contohnya, yang diinfokan Tiffany kalau makan lebih dari tiga kali dalam sehari. Itupun mereka imbangi dengan berolahraga rutin dan latihan koreo dance.

2. Sehari Makan 5 Kali
source: http://www.soshipapers.com/

3. Wajib Berolahraga

Seluruh member SNSD mempunyai tubuh jenjang tidak hanya mengandalkan diet saja, tapi dengan rutin berolahraga, seperti Yuri, Yoona dan Hyohyeon yang gila olahraga. Apalagi kalau mereka sadar berat badannya bertambah, mereka akan lebih keras lagi olahraganya. Karena masing-masing mempunyai bentuk tubuh dan juga kebutuhan yang berbeda, mereka mempunyai olahraganya sendiri. Seperti Tiffany yang memilih untuk rutih melakukan yoga.

3. Wajib Berolahraga
source: https://www.instagram.com/hyoyeon_x_x/
baca juga

4. Faktor Genetik

Dari semua member, mungkin yang enggak pernah terlihat mencolok perubahan tubuhnya adalah Sooyoung. Dengan body goal idama setinggi 170cm dan berat badan 52kg, Sooyoung menjadi yang paling stabil dari waktu ke waktu. Tidak pernah terlihat segemuk Yuri saat promo kedua Mr Mr. Atau juga Taeyeon yang memang memiliki tubuh mungil. Maka dari itu perlu mengetahui tubuh sendiri, apakah memang mempunyai 'bakat' kurus atau berisik.

4. Faktor Genetik
source: https://www.instagram.com/sooyoungchoi/

5. Banyak Minum Air

5. Banyak Minum Air

Selain menghidrasi tubuh dan menjadikan kulit tetap lembap, meminum banyak air juga memperlancar metabolisme tubuh dan pencernaan enggak akan terganggu. Minum banyak air juga memperbanyak keluarnya keringat saat berolahraga dan pastinya membuat tubuh bugar enggak lemas.

Hal tersebut membuat perut merasa kenyang dan jadi malas untuk nyemil yang enggak perlu. Seperti Tiffany yang biasa minum air 1,5 liter setiap hari sebelum syuting. Tidak heran kalau member yang paling memerhatikan kecantikan tubuhnya mempunyai body goal yang diharapkan banyak orang.

5. Banyak Minum Air
source: https://www.instagram.com/sooyoungchoi/

Ya, begitulah caranya kalau ingin mempunyai badan seindah para member SNSD. Tentunya harus disesuaikan dengan kondisi tubuh kalian juga, ya. Ingat! Jangan asal mengikuti cara diet orang lain yang belum tentu cocok dengan tubuh kalian.