Ladies, tren kecantikan memang selalu berinovasi setiap tahunnya. Seperti tren bulu mata yang saat ini menjadi primadona kecantikan dan digandrungi oleh para wanita. Tren tanam bulu mata ini digemari karena dapat membuat penampilan lebih stand out. Selain itu, tren tanam bulu mata dianggap dapat mempermudah dan mempersingkat waktu untuk berdandan.

Namun, tahukah Ladies kalau tren tanam bulu mata bisa berbahaya? Yuk simak penjelasan lebih lanjut tentang tanam bulu mata disini!

Dapat Menimbulkan Resiko Alergi

Dapat Menimbulkan Resiko Alergi
source: https://d.line-scdn.net/lcp-prod-photo/20170929_14/LW10770_1506673736567JXa5b_PNG/bulumata4.png

Ladies, tanam bulu mata dapat menimbulkan resiko alergi. Bahan perekat yang digunakan dalam proses tanam bulu mata ini dapat menimbulkan berbagai reaksi alergi pada kulit. Hal ini dikarenakan dalam perekat yang digunakan dalam proses pemasangan bulu mata ini mengandung senyawa kimia formal dehida yang dapat menimbulkan ruam, hingga alergi seperti pembengkakan pada kelompak mata bagi penggunanya. Jadi Ladies harus tetap hati-hati, ya!

baca juga

Menyebabkan Bulu Mata Mudah Rontok

Menyebabkan Bulu Mata Mudah Rontok
source: https://statik.tempo.co/data/2016/11/17/id_556992/556992_620.jpg

Bahaya tanam bulu mata yang harus diwaspadai lainnya adalah terjadinya kerontokkan pada bulu mata yang disebabkan oleh tanam bulu mata. Hal ini disebabkan karena adanya ketegangan yang berlebihan pada batang rambut yang biasa disebut traksi alopecia. Akibatnya, folikel rambut menjadi rusak sehingga dapat memperlambat bahkan dapat menghentikan produksi rambut pada bulu mata. Jadi lama-kelamaan bulu matamu bukannya tebal, malah jadi makin tipis, Ladies.

Menyebabkan Infeksi pada Mata

Menyebabkan Infeksi pada Mata
source: http://tatarias.org/wp-content/uploads/2018/01/Video-6-Cara-Alami-Mengatasi-Iritasi-Mata-Karena-Softlens-Lensa-Kontak.jpg
Infeksi pada mata salah satunya dapat disebabkan oleh penggunaan perekat bulu mata saat proses pemasangan bulu mata. Hal ini disebabkan oleh bakteri dan virus yang rentan ada pada bulu mata palsu maupun perekatnya. Bakteri dan virus ini dapat menyebabkan konjungtivitis atau peradangan pada mata yang apabila dibiarkan dapat mempengaruhi kualitas penglihatan.

Jadi Ladies, sebelum memutuskan untuk melakukan treatment  tanam bulu mata, alangkah baiknya untuk mengetahui bahaya yang dapat disebabkan oleh tanam bulu mata agar kamu bisa terhindar dari berbagai bahaya tanam bulu mata. Selain itu, kamu juga bisa lebih selektif lagi dalam memilih salon atau klinik kecantikan apabila ingin melakukan treatment tanam bulu mata. Pilihlah salon atau klinik kecantikan yang bersih, aman, dan berpengalaman.