Memiliki eyelash atau bulu mata yang lentik, tebal dan tahan lama adalah dambaan semua wanita. Biasanya untuk mendapatkan bulu mata seperti itu sebagian besar para wanita menggunakan maskara pada bulu mata dan bahkan memasang eyelash extensions.

Namun ternyata, memasang eyelash extension juga dapat mengakibatkan bulu mata menjadi rontok dan mudah rusak. Tapi jangan khawatir Ladies, karena Beautynesia akan memberikan beberapa cara agar eyelash kamu tetap sehat dan kuat.

Membersihkan eyelash dengan menggunakan remover khusus
 
source:https://www.eyelashestodiefor.com

Jika kamu menggunakan makeup di area mata, sebaik kamu menggunakan eye makeup remover khusus untuk menghapus maskara yang mengandung air dan minyak. Jangan pernah membersihkan maskara dengan cara mencabutnya dari bulu mata ya, Ladies. Hal tersebut hanya akan membuat bulu matamu menjadi cepat rontok.

Gunakan serum untuk menguatkan
 
source:https://id.pinterest.com/

Menggunakan serum bulu mata sangatlah penting untuk menguatkan dan menyehatkan bulu mata asli kita. Serum dapat membuat eyelash menjadi semakin kuat, tebal, dan tidak rontok. Ini juga bisa dilakukan untuk kamu yang menggunakan eyelash extensions. Gunakan eye serum pada malam hari sebelum tidur, bersamaan dengan perawatan kulit malam.

Rajin menyisir bulu mata
 
source:https://lifestyle.kompas.com

Cara selanjutnya untuk merawat agar eyelash kamu tetap bagus adalah dengan menyisir bulu mata. Eyelash kusut dan tidak beraturan akan membuat tampilan mata menjadi kurang maksimal dan menimbulkan rasa tidak nyaman. Gunakan Lash Separatir yang bisa memisahkan helaian bulu mata hingga ke ujung bulu mata. Sebaiknya dilakukan sehabis mandi atau mencuci muka dan setelah memakai makeup.

Hindari menggosok mata
 
source:https://id.pinterest.com/

Agar eyelash kamu tidak mudah rontoh dan rusak sebaiknya hindari mengosok mata. Terutama pada saat mencuci muka dan bangun dipagi hari. Jika merasa gata atau kotor di area mata, cukup gunakan cotton bud agar tidak merusaknya.

Pijat lembut bulu mata, kelopak mata, dan lash line
 
source:https://lifestyle.okezone.com

Melakukan pijat bulu mata, kelopak mata, lash line juga merupakan tips untuk merawat eyelash agar tetap bertahan lama. Gunakan jari manis untuk melakukan pijatan dan jangan terlalu menekan ke mata ya, Ladies.

Menggunakan Vitamin E untuk bulu mata
source:https://dlpng.com/png/1808520

Yang terakhir, selain menggunakan serum bulu mata, untuk merawat eyelash juga perlu menggunakan vitamin E. Adanya kandungan antioksidan yang tinggi pada vitamin E dapat membantu pertumbuhan rambut yang sehat, termasuk bulu mata. Mengaplikasikan vitamin E juga dapat meningkatkan sirkulasi foliker rambut.

Itu dia beberapa tips yang bisa dilakukan agar eyelash-mu tetap bertahan lama, Ladies. Semoga bermanfaat!