Hari-hari menjelang pernikahan biasanya menjadi hari yang sibuk dan rumit bagi
kamu dan pasangan. Mulai dari sewa gedung, cincin kawin, gaun pengantin, katering, hingga rias pengantin pasti menyita banyak waktu dan pikiran. Tak jarang, kesibukan tersebut membuatmu melupakan beberapa hal yang seharusnya kamu siapkan dalam pesta pernikahanmu. Tanpa hal-hal tersebut, pesta pernikahanmu terancam kurang berkesan. Jadi, jangan dilupakan, ya!

Musik

Musik

Untuk membuat pesta pernikahanmu lebih seru dan meriah, kamu wajib memilih jenis musik yang kamu inginkan. Tentukanlah jenis hiburan musik yang disukai oleh kamu dan pasangan. Kamu bisa menyuguhkan penampilan DJ untuk memberikan suasana meriah atau live band yang lebih santai. Jika memiliki budget berlebih, kamu tak perlu memilih.

Tampilkan saja kedua jenis musik tersebut di waktu berbeda. Kamu bisa mengatur agar live band tampil selama resepsi pernikahan berlangsung, sedangkan DJ menjadi acara penutup saat after party bersama teman-teman terdekat. Cukup menarik, bukan?

baca juga

Wedding Day Coordinator

Wedding Day Coordinator

Sulit memastikan pernikahanmu berlangsung sempurna tanpa wedding day coordinator, jadi kamu harus memilikinya selama pesta pernikahan berlangsung. Koordinator pernikahan akan memastikan bahwa setiap detail dalam acara pernikahanmu berjalan dengan lancar. Meski tidak diharapkan, pesta pernikahanmu bisa saja menghadapi masalah. Nah, agar masalah tersebut dapat diatasi segera dan tidak menganggu kelancaran acara, kamu membutuhkan koordinator pernikahan. Jadi, pastikan kamu memilih koordinator pernikahan terbaik ya, Ladies!

Emergency kit

Emergency kit

Kenapa kamu perlu menyiapkan emergency kit di hari spesialmu? Karena sedia payung sebelum hujan itu baik, Ladies. Banyak hal-hal kecil yang mungkin terjadi selama rangkaian prosesi pernikahan. Misalnya keringat dingin karena nervous, air mata saat akad nikah selesai, hingga rasa gerah selama resepsi pernikahan berjalan.

Jadi, alangkah baiknya jika kamu menyiapkan emergency kit untuk menghindari hal-hal kecil tersebut. Untuk memastikan kenyamananmu, ada beberapa item yang perlu kamu siapkan. Di antaranya tisu untuk mengelap keringat hingga air mata, kipas tangan untuk mengatasi rasa gerah, beberapa bungkus permen untuk mengusir rasa tegang dan menghindari bau mulut, hingga jepit rambut, peniti atau jarum yang sangat berguna jika di tengah acara rambutmu sedikit berantakan atau ada yang perlu dibenahi pada kebaya yang kamu kenakan.

baca juga

Fotografer

Fotografer

Kamu pasti tak ingin melewatkan momen-momen penting yang berlangsung pasa saat acara pernikahamu, kan? Untuk itu, fotografer handal perlu kamu siapkan untuk pernikahanmu. Dengan adanya fotografer, kamu tidak perlu cemas memikirkan bagaimana cara menyimpan momen-momen penting tersebut, karena fotografer akan mengabadikan setiap momen spesial dengan baik, Ladies.

Semoga bermanfaat, Ladies!