Apa yang Kamu Makan?

Banyak pengantin wanita yang menurunkan berat badannya sebelum menikah. Namun nyatanya terjadi kesalahan konsep di para wanita tersebut. Mereka memilih untuk kelaparan dari pada melakukan diet yang benar. Padahal itu salah besar.

Salah satu yang harus kamu perhatikan saat ingin melakukan diet adalah dengan mencatat apa yang kamu makan tiap harinya. Kamu bisa siapkan satu buku yang memang khusus untuk konsep dietmu, di dalam buku itu kamu bisa merinci apa saja yang kamu makan setiap hari. Entah itu makanan utama, camilan, atau apapun kamu tulis ya di sana, Ladies!

Setelah itu kamu bisa merinci mana saja makanan 'enggak sehat' yang kamu makan dan pikirkan makanan penggantinya yang tentu saja sehat.

Apa yang Kamu Makan?
source: https://id.pinterest.com/pin/187321665737096584/

Berapa Banyak yang Kamu Makan?

Memang sulit menurunkan berat badan, apalagi mempertahankannya. Namun yang perlu kamu lakukan adalah disiplin dalam perubahan gaya hidup jangka panjang kamu, daripada melakukan diet jangka pendek.

Ada cara paling mudah lainnya, yakni mengurangi ukuran porsi makan kamu dan mencatat apa saja yang kamu konsumsi. Siapkan makanan di piring yang lebih kecil daripada piring biasanya kamu melahap makanan, kemudian makan sampai kamu merasa kenyang. Jangan sampai merasa kembung ya!

Berapa Banyak yang Kamu Makan?
source: https://id.pinterest.com/pin/225109681360584309/
baca juga

Kapan Kamu Makan?

Salah satu hal penting dalam penurunan berat badan adalah waktu makan kamu. Jika kamu masih makan besar di malam hari, hilangkan itu ya Ladies. Kamu dianjurkan makan siang lebih besar dan hanya melahap camilan di malam hari. Jangan lupa juga untuk sarapan ya juga ya!

Terlihat sulit, namun jika kamu disiplin akan keinginan memakai gaun indah dengan tubuh rampingmu, lakukan ya dengan sepenuh hati!

Kapan Kamu Makan?
source: https://id.pinterest.com/pin/384917099387220318/

Motivasi!

Satu yang harus kamu miliki adalah: motivasi. Kamu enggak akan bisa disiplin jika kamu tidak ada motivasi. Cara paling mudah adalah print foto pernikahan impian, lengkap dengan gaun impian yang akan kamu kenakan nanti. Tempel foto-foto tersebut di tempat-tempat yang selalu kamu lewati.

Seperti pintu kulkas (agar kamu nggak ngambil cemilan!), di lemari makanan, di pintu kamar, di manapun berada yang penting bisa mengingatkan kamu akan gaun impian. Jangan lupa juga target berat badan yang kamu inginkan ya! Catat tiap minggunya atau ketika ada penurunan berat badan.

Motivasi!
source: https://id.pinterest.com/pin/723883340086670208/

Jadi, sudah siap menggunakan gaun impian di hari pernikahan kamu?