Bagi masyarakat suku Jawa, pernikahan akan terasa kurang lengkap tanpa mengenakan riasan paes ageng. Ciri khas dari riasan paes ageng tentu pes itu sendiri, atau lekukan hitam yang digambar dari pangkal rambut hingga dahi pengantin. Memiliki filosofi dan makna mendalam, enam artis ini juga memilih riasan paes ageng di hari pernikahannya.

Paula Verhoven

Istri Baim Wong yang merupakan warga asli Semarang ini memilih adat Jawa dan riasan paes ageng untuk hari pernikahannya. Dengan make up flawless yang sederhana tapi tetap segar, Paula tampil memukau mengenakan kebaya putih yang serasi dengan sang suami yang memakai jas putih dan blankon.

Paula Verhoven
source: https://www.instagram.com/paula_verhoeven/
baca juga

Vicky Shu

Menikah pada 23 September 2017, Vicky Shu memilih merayakan momen pernikahan di pelataran candi Borobudur. Menggunakan adat Jawa yang kental, di hari pernikahannya Vicky tampil ayu dalam riasan paes ageng dan kebaya putih bergradasi.

Vicky Shu

Aditya Putri

Siapa bilang berhijab akan menghalangi keinginan memakai paes di hari pernikahan? Dibantu oleh make up artist yang profesional, Aditya Putri tampil cantik dengan paes ageng dan tetap dalam balutan hijab di hari pernikahannya.

Aditya Putri
baca juga

Chacha Frederica

Sebelum memutuskan untuk berhijab, Chaha tampil mangklingi di hari pernikahan karena riasan paes ageng yang dikenakannya. Tak hanya satu, Chacha bahkan mengenakan dua jenis riasan paes yaitu paes Solo Basahan dan Yogya Ageng.

Chacha Frederica

Alyssa Soebandono

Saat menikah dengan Dude Herlino, Alyssa Soebandono sudah memutuskan untuk mengenakan hijab. Tapi hal itu tidak menghalanginya untuk mengenakan riasan paes ageng di hari pernikahan. Menggunakan riasan paes yang dimodifikasi dengan hijab, Alyssa tampak ayu dan tetap tertutup.

Alyssa Soebandono

Nagita Slavina

Menggunakan tiga adat yang berbeda dalam pernikahannya, Nagita tampil ayu dan anggun saat menggunakan adat Jawa lengkap dengan paes ageng untuk acara yang digelar di Jakarta. Nagita memilih jenis paes Yogya Ageng, sesuai dengan tempat tinggal asalnya.

Nagita Slavina