Dipercaya menjadi bridesmaid di hari pernikahan sahabat tentu merupakan sebuah kehormatan. Selain perlu mempersiapkan baju seragam untuk tampil spesial, riasan wajah juga perlu dipersiapkan agar kamu semakin tampak menawan saat menemani sahabat di hari pernikahannya. Nah, jika kamu masih bingung memilih riasan yang tepat, deretan makeup look terbaik berikut bisa kamu jadikan inspirasi untuk tampil flawless dan menawan!

Natural Look
 
source: https://www.instagram.com/aghniapunjabi/

Cepat dan mudah dilakukan, natural makeup look dapat kamu jadikan andalan untuk segala situasi termasuk saat menjadi bridesmaid di acara pernikahan sahabatmu. Tampilan ini umumnya mengandalkan warna-warna natural dan lembut seperti coklat dan peach yang cocok diterapkan ke semua skin tone. Dengan natural makeup look, penampilanmu akan tampak semakin manis dan segar tanpa terlihat mencolok.

baca juga

Tonjolkan Riasan Mata
 
source:https://www.instagram.com/aishaliyana/

Ingin tampil lebih dramatis saat jadi bridesmaid? Menonjolkan salah satu elemen makeup adalah cara terbaik agar penampilan lebih intens namun tak tampak menor. Kamu bisa melakukannya dengan memfokuskan riasan pada makeup mata, kemudian biarkan wajah dan bibir tetap natural dengan soft makeup.


Lipstick Merah? Why Not!
 
source: https://www.instagram.com/chelseaislan/

Jika kamu bosan tampil "polos" dengan makeup minimalis yang serba nude, hidupkan penampilanmu dengan menambahkan warna merah menyala pada bibir. Asal dipadukan dengan riasan wajah yang simpel, penggunaan lipstick merah sebagai makeup bridesmaid akan memberikan kesan classy dan elegan alih-alih membuatmu tampak norak. 

baca juga

Vintage Glamour Look
 
source: https://www.instagram.com/paolatambunann/

Jika resepsi pernikahan sahabatmu digelar pada malam hari, kamu bisa mencoba tampil lebih glam dengan riasan vintage glamour look. Makeup look klasik ini identik dengan lipstick merah, alis tajam serta skin complexion yang flawless dan matte


Warm Makeup Look dengan Sentuhan Warna Gold
source: https://www.instagram.com/yunitairawanmakeup/

Tampilan warm makeup look sangat cocok digunakan untuk pemilik kulit sawo matang dan akan memberikan kesan natural yang manis. Kamu bisa menggunakan eyeshadow berwarna gold untuk memberi sedikit kesan glam, lalu padukan riasanmu dengan lipstick nude bernuansa kecokelatan.


Feminine Look
 
source: https://www.instagram.com/ayuindriati/

Memberikan kesan wajah cerah bak porselen, feminine makeup look mengandalkan warna pink yang lembut untuk mendapatkan tampilan wajah yang soft dan merona. Pilih eyeshadow dengan warna yang natural, kemudian padukan dengan blush on dan lipstick yang memiliki warna soft pink yang senada.

Smokey Eyes
 
source: https://www.instagram.com/fathinrm/

Riasan smokey eyes hampir cocok digunakan untuk semua orang. Namun riasan ini sebaiknya digunakan untuk acara pernikahan yang digelar di malam hari agar tak tampak berlebihan. 

Untuk mendapatkan tampilan makeup bridesmaid dengan tampilan smokey eyes, coba gunakan eyeshadow warna chocolate brown dan bronze alih-alih memakai warna hitam sehingga tampilan smokey eyes-mu tampak lebih soft namun tetap stand-out.


Fokuskan ke Contour
 
source: https://www.instagram.com/andiandalusia/

Ingin tampak lebih tirus dan glowing? Jangan ragu gunakan teknik contouring pada tampilan makeup bridemaid-mu. Teknik ini akan mempertegas fitus wajah sehingga riasan tak terlihat flat dan membosankan. Setelah menggunakan contour, jangan lupa tambahkan highlight di tulang pipi, hidung dan dagu agar hasil makeup lebih sempurna dan tampak glowing.

Dewy Fresh Look


 
source: https://www.instagram.com/nurulhikmahfebriany/

Dewy makeup look akan memberikan kesan wajah yang segar, bercahaya dan tampak youthful. Untuk mendapatkan look ini, gunakan foundation bertekstur cream atau liquid untuk menciptakan kesan wajah lebih lembab dan berkilau alami.

Pilih juga blush on dan highlighter bertekstur serupa sehingga tampilan wajah tampak lebih dewy. Namun agar penampilan tak terkesan terlalu "basah", siasati dengan memilih lipstick matte sebagai sentuhan akhir alih-alih menggunakan glossy lipstick.


Bold and Bright Look
 
source: https://www.instagram.com/beautybykalza/

Turut bahagia di hari pernikahan sahabat, tak ada salahnya mengekspresikan perasaanmu dengan tampil segar dan ceria menggunakan bold and bright makeup look. Pilih eyeshadow warna terang yang sesuai dengan outfit-mu, kemudian padukan dengan ombre lips dengan memadukan warna nude dan pink cerah.

Itu dia deretan tampilan makeup istimewa yang bisa kamu tiru saat menjadi bridesmaid di acara pernikahan sahabat. Menurutmu mana yang paling menarik, Ladies?

Sumber : easyweddings.com.au