Skincare-nya Nenek Moyang

Meski tak secanggih skincare zaman sekarang, namun sebenarnya skincare ini sudah ada sejak zaman dahulu. Karena menggunakan bahan herbal, orang tua menyebutnya sebagai jamu kecantikan. Jamu yang dimaksud memiliki kandungan yang bisa membuatmu cantik dari dalam. Cantik tidak cuma didefinisikan sebagai kulit yang terlihat putih, namun cantik yang sebenarnya  terpancar secara alami, sehat, kencang, dan cerah.

Skincare-nya Nenek Moyang
source: https://pin.it/erd4onmvbho6ri

Kunyit Asam

Kunyit Asam
source: https://pin.it/u5groal4yqhkzp

Siapa yang tak tahu manfaat dari si kuning kunyit asam, selain untuk meredakan rasa nyeri ketika datang bulan. Jamu kunyit asam juga memiliki manfaat lainnya seperti kesehatan kulit, bisa menghaluskan, melembabkan, dan mencerahkan kulit. Plusnya lagi, jamu kunyit asam juga bisa membantumu dalam menjalani program diet. Bila mengonsumsinya setiap hari kamu akan merasakan manfaatnya.

baca juga

Beras Kencur

Beras Kencur
source: https://pin.it/npo7h5ya3fd6b7

Jamu yang cukup terkenal di daerah Jawa Tengah ini masih sering dimanfaatkan untuk perawatan kulit. Rasa manis, legit, dan hangat ini memang menjadi andalan bagi orang jawa untuk menjaga kesehatan tubuh. Mungkin kamu jarang mengetahuinya bahwa beras kencur ini juga sering dijadikan bahan utama pada beberapa produk kecantikan, terutama untuk mencerahkan wajah. Maka dari itu, dengan mengonsumsi jamu ini secara rutin, otomatis akan terhindar dari masalah kulit, tubuh pun sehat.

Madu dan Sereh

Madu dan Sereh
source: https://pin.it/4yfznkyvd5mmpu

Jamu yang diracik dari madu dan sereh ini sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit jika rutin mengkonsumsinya sebagai minuman herbal. Khasiat madu sebagai antioksidan dan pelembab alami dapat menghaluskan kulit dari dalam dan juga meremajakannya. Kandungan vitamin E nya mampu membuat kulit terhindar dari penuaan dini.

Ekstrak sereh dapat mengangkat sel kulit mati secara perlahan. Karena itu, manfaat dari campuran minuman sereh dan madu tidak hanya dikonsumsi, tetapi juga banyak bisa sebagai lulur, masker, dan beberapa produk kecantikan lainnya. Tumbuhan sereh bahkan dijadikan minuman seperti teh untuk perawatan kecantikan kulit.

Tertarik mencoba, Ladies?