Nama Ayudia Bing Slamet, putri dari aktor senior Adi Bing Slamet ramai menjadi perbincangan ketika kisah cintanya dengan sang suami Ditto, viral. Kisah cinta yang ramai dibicarakan dengan tagar Teman Tapi Menikah itu bahkan telah dipublikasikan dalam novel dan film. Beberapa saat setelah Ayudia menikah dengan Ditto, ia memutuskan untuk berhijab. Ayudia kerap tampil dengan tampilan jilbab modern yang simple. Ini 6 inspirasi gaya hijab ala Ayudia yang simple dan minimalis yang dibagikan lewat akun Instagramnya.

Melilitkan Satu Sisi Pashmina

Ayudia memang selalu tampil dalam balutan jilbab modern seperti pashmina bermotif. Lewat unggahan foto yang dibagikan di akun Instagramnya @ayudiac ia tampak mengkreasikan pashmina bermotif dengan sederhana, yaitu hanya melilitkan satu sisinya lalu membiarkan ke dua sisi jilbab menjuntai ke depan.

Melilitkan Satu Sisi Pashmina
baca juga

Memasukkan Jilbab ke Dalam Atasan Turtle Neck

Saat ingin tampil stylish tapi tidak ingin membuat tampilan jilbab yang berlebihan, kamu bisa meniru gaya Ayudia ini. Lilitkan jilbab hingga kencang dan rapi, lalu kenakan atasan dengan model turtle neck. Tanpa usaha lebih kamu sudah bisa terlihat stylish dan gaya. 

Memasukkan Jilbab ke Dalam Atasan Turtle Neck

Melilitkan Kedua Sisi Pashmina ke Belakang

Kreasi hijab Ayudia ini sangat cocok untuk kamu yang akan menghadiri acara formal tapi ingin tampilan hijab sederhana. Caranya lilitkan ke dua sisi pasmina hingga jilbab terlihat rapi, lalu biarkan dua sisi panjang pashmina yang tersisa di bagian belakang. Jangan lupa selalu kenakan inner agar jilbab tetap rapi seharian.

Melilitkan Kedua Sisi Pashmina ke Belakang
baca juga

Mengikat Pashmina ke Belakang Lalu Menarik Kedua Sisinya Ke Depan

Cocok dikenakan saat liburan, gaya hijab minimalis ala Ayudia ini bisa kamu contek. Yang perlu kamu lakukan cukup ikat kedua sisi pashmina di bagian belakang kepala, lalu tarik dua sisi yang tersisa ke depan, rapikan dua sisi yang panjang tersebut di atas dada.   

Mengikat Pashmina ke Belakang Lalu Menarik Kedua Sisinya Ke Depan

Mengenakan Loose Pashmina

Ingin tampilan yang kasual dengan pashmina? Kamu bisa memilih gaya loose pashmina seperti yang dilakukan oleh Ayudia. Kamu cukup memakai pashmina dengan hanya meletakkannya di atas inner hijab, tanpa merapikan dengan jarum pentul. Agar hijab bisa stay di kepala, buang ke dua sisi pashmina ke belakang.

Mengenakan Loose Pashmina

Menambahkan Aksesoris Pada Hijab

Siapa bilang pecinta hijab simple tidak bisa tampil glamour? Caranya kamu bisa menambahkan aksesoris sebagai aksen seperti anting-anting panjang. Tampilan ini cocok untuk dikenakan ke acara semi-formal di malam hari seperti dinner atau pesta pernikahan.

Menambahkan Aksesoris Pada Hijab